6 Alasan Kenapa Belanja di Thailand Lebih Murah Dibandingkan Indonesia : Okezone Travel

Belanja di Thailand lebih murah Berikut alasannya - Info Wisata - okezone travel

image

ADA sederet alasan kenapa belanja di Thailand lebih murah dibandingkan Indonesia. Thailand termasuk negara paling banyak dikunjungi turis di Asia Tenggara. Negeri Gajah Putih punya banyak tempat wisata menarik favorit wisatawan.

Selain karena tempat wisata, alasan lain turis suka berkunjung ke Thailand karena biaya hidup di sana tergolong rendah. Meski perekonomian di Thailand sedikit lebih tinggi dibanding Indonesia, tapi harga kebutuhan pokok di sana masih relatif sama atau bahkan lebih murah dari Indonesia.

Soal mata uang, Thailand juga masih tinggi dari Indonesia. 1 Baht Thailand senilai dengan Rp410 rupiah. Maka tak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang memasukkan Thailand ke dalam itinerary mereka.

Berikut alasan kenapa liburan dan belanja di Thailand lebih murah dibanding Indonesia yang dikutip dari berbagai sumber;

Harga makanan di kawasan wisata lebih terjangkau

Salah satu kawasan wisata yang populer di Thailand adalah Khao San Road. Kawasan tersebut merupakan tempat berkumpulnya backpackers dari seluruh dunia.

Kawasan Khao San Road mirip dengan Jalan Malioboro yang ada di Indonesia. Ketika berkunjung ke sini, Anda bisa menemukan penginapan murah meriah, hotel kelas menengah, warnet, agen perjalanan, toko buku, restoran, dan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa membeli sepiring makanan Thailand ditambah minuman soft drink dengan harga sekitar Rp41.000.

Makanan populer Thailand

Makanan-makanan populer Thailand, seperti tom yum goong (sup udang pedas), som tam (salad pepaya hijau pedas), pad Thai (mi goreng khas Thailand), dan masih banyak lagi, bisa Anda temukan dengan mudah.

Makanan-makanan tersebut banyak dijajakan oleh para pedagang street food, kedai makanan, juga restoran seafood. Harganya sendiri bervariasi, tergantung tempat Anda membelinya.

Di kedai makanan atau street food, Anda bisa membeli tom yum dengan harga di bawah Rp41.000. Namun, di berbagai restoran seafood, harganya bisa lebih dari harga yang ditawarkan di street food.

Selain itu di Bangkok, Anda juga bisa mendapatkan seporsi som tam dengan kisaran harga Rp14.000.

Namun, menurut Kementerian Perdagangan Thailand, harga tersebut bisa berbeda-beda di berbagai daerah.

Baca Juga: Konvoi Armada Ungu Tandai Dibukanya Taco Bell Paramount Gading Serpong