6 Aktivitas di Glamping Menoreh Yogyakarta, Makan Siang di Hutan

Glamping Menoreh di Yogyakarta menawarkan kegiatan lain selain menginap, antara lain makan siang di hutan dan wisata gratis ke sejumlah lokasi.

6 Aktivitas di Glamping Menoreh Yogyakarta, Makan Siang di Hutan

KOMPAS.com - Glamping Menoreh di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menawarkan pengalaman menginap di glamping (glamour camping) dengan nuansa alam.

"Untuk konsep glamping adalah penginapan yang berbaur dengan alam," kata Tim Marketing Glamping Menoreh, Epeng, kepada Kompas.com, Jumat (10/2/2023).

Baca juga: 

Glamping ini berlokasi di Kelurahan Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh. Dari Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo (YIA), jaraknya 43-50 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit.

Selain menginap, wisatawan yang mengunjungi Glamping Menoreh juga bisa melakukan beragam aktivitas lainnya. Berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Glamping Menoreh:

Aktivitas di Glamping Menoreh Yogyakarta selain menginap

1. Jalan-jalan ke tempat wisata lainnya

Tumpeng Menoreh di sore hari.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Tumpeng Menoreh di sore hari.

Selama menginap di Glamping Menoreh, wisatawan bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata terdekat, di antaranya Tumpeng Menoreh, Kebun Teh Nglinggo, Puncak 9, Puncak Suroloyo, dan Puncak Widosari.

Tempat-tempat wisata tersebut bisa dikunjungi secara gratis jika membeli paket menginap yang sudah termasuk dengan tiket tempat wisata.

Baca juga: Tumpeng Menoreh, Bisa Nongkrong 24 Jam Sambil Lihat Sunrise dari Bukit

2. Off-road dan makan siang di tengah hutan

Glamping Menoreh juga menyediakan kegiatan off-road di lokasi terdekat. Jika lelah saat mengikuti kegiatan off-road, wisatawan akan diantar menuju hutan pinus untuk makan siang.

Menu makan siang yang disediakan adalah masakan nusantara, seperti nasi jagung, sayur jantung pisang, ikan asin, dan buntil.

Adapun jika ingin ikut off-road dan makan siang di tengah hutan pengunjung harus membeli paket menginap seharga mulai Rp 1,3 juta per tenda dengan kapasitas tiga orang.

"Nanti ketika off-road di dalam hutan untuk makan siang sudah disediakan di hutan," ujar Epeng.

Baca juga: Itinerary Wisata Sehari di Pegunungan Menoreh Kulon Progo, Tumpeng Menoreh sampai Gunung Kendil

[embedded content]