5 Tempat Wisata Jogja Terbaru yang Viral

Jika Anda hendak berkunjung ke Jogja, jangan lupa untuk menikmati berbagai tempat wisata Jogja terbaru yang seru dan viral. Yuk simak informasi selengkapnya di sini.

5 Tempat Wisata Jogja Terbaru yang Viral

Jogja, atau yang dikenal sebagai Yogyakarta, merupakan salah satu kota tujuan wisata favorit di Indonesia. Kota ini memiliki keindahan alam yang sangat menarik, di mana Anda bisa menemukan berbagai tempat wisata Jogja terbaru di setiap sudutnya. 

Bagi AutoFamily yang ingin merencanakan liburan ke Jogja, sebaiknya Anda tidak hanya menyusun rencana perjalanan, tetapi juga servis mobil terlebih dahulu agar tidak terjadi kendala selama perjalanan berlangsung. 

Auto2000 menyediakan Layanan Bengkel Toyota yang dapat Anda manfaatkan untuk perawatan rutin mobil. Selama servis mobil, pastikan komponen mobil seperti sistem rem dan kelistrikan dalam keadaan optimal agar perjalanan Anda makin aman dan lancar.

Setelah menyusun itinerary dan servis mobil, saatnya Anda berkunjung ke beberapa rekomendasi tempat wisata di bawah ini.

5 Tempat Wisata Jogja Terbaru yang Viral

Jogja tidak hanya terkenal dengan budayanya yang kaya, namun juga tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Setiap tahun, Jogja selalu memperkenalkan tempat-tempat wisata terbaru yang tidak kalah menarik dari yang sebelumnya. Apa saja tempat wisata terbaru tersebut? Yuk simak selengkapnya berikut ini.

1. Kaliadem

Jika Anda pernah melihat postingan di media sosial dengan latar belakang Gunung Merapi yang indah, kemungkinan besar itu diambil di kawasan Kaliurang, tepatnya di Bunker Kaliadem. 

Tempat wisata ini bukan hanya menawarkan pemandangan indah Gunung Merapi yang menjadi daya tarik utamanya, namun juga menyajikan pengalaman belajar tentang sejarah letusan Gunung Merapi yang terjadi pada tahun 2010. 

Tidak ketinggalan, suasana sejuk dan sepi di sekitar area Kaliadem akan membantu Anda melepas penat dan menemukan kedamaian batin. Jika Anda berhasil mengambil foto dengan latar belakang Gunung Merapi yang memukau, pastikan Anda mengunggahnya di media sosial.

image

2. Bukit Kali Kuning

Sebelum letusan Gunung Merapi pada tahun 2010, tempat wisata Bukit Kali Kuning di Yogyakarta pernah menjadi tujuan wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. 

Namun, setelah letusan tersebut, tempat wisata ini tidak beroperasi lagi. Hingga pada awal tahun 2017, Bukit Kali Kuning kembali dibuka sebagai tempat wisata baru yang menawarkan pemandangan yang spektakuler dan cocok untuk berfoto-foto.

Menikmati indahnya Gunung Merapi dan hutan sekitarnya yang tenang sambil duduk santai adalah salah satu kegiatan yang paling menyenangkan. Jika Anda ingin menambah keseruan, Anda bisa bersantai sambil ditemani dengan secangkir teh hangat atau kopi panas yang dapat ditemukan di warung-warung di sekitar area wisata.

3. Wisata Kulon Progo

Tempat wisata Jogja terbaru yang viral dan patut AutoFamily kunjungi adalah lokasi wisata yang terletak di Kabupaten Kulon Progo yang sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial. Lokasi ini menawarkan banyak kegiatan menarik, seperti menjelajahi desa sekitar dan menikmati kuliner lokal. 

Selama 1 jam 30 menit, AutoFamily dapat menikmati pemandangan alam pedesaan yang indah. AutoFamily juga dapat mengenal lebih dekat ragam kerajinan lokal dan melihat para perajin pandan dan bambu. 

Setelah menjelajahi alam dan melihat langsung perajin lokal, Anda juga dapat mencoba kuliner tradisional, seperti sayur lodeh, sayur pepaya oseng, nasi sayur, serta berbagai jajanan tempo dulu yang pasti menggugah selera.

Lokasi ini merupakan tempat yang tepat untuk AutoFamily yang ingin merasakan sensasi wisata yang berbeda dan menikmati keindahan alam serta kearifan lokal yang ada di Jogja. Jangan lupa untuk membawa kamera dan merekam momen-momen indah selama perjalanan.

Baca juga: 15 Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi Naik Fortuner

4. Agrowisata Bhumi Merapi

Destinasi wisata berikutnya yang layak AutoFamily kunjungi ketika liburan ke Jogja yaitu Agrowisata Bhumi Merapi. Suasana di tempat wisata ini menyerupai Santorini, terutama bangunan-bangunan berwarna putih dan biru yang menarik.

Di sini, AutoFamily bisa berkeliling ke kebun binatang untuk menyaksikan hewan-hewan lucu dan menggemaskan. Pengalaman yang tidak kalah menarik adalah menunggang kuda dan memberikan susu pada kambing. Semua aktivitas seru tersebut bisa Anda abadikan melalui foto yang instagramable

5.  Museum Ullen Sentalu

Jika AutoFamily ingin mencari destinasi wisata yang unik di Jogja, Museum Ullen Sentalu bisa menjadi pilihan yang tepat. Meskipun bukan tempat wisata baru, museum ini tetap menarik minat banyak wisatawan karena bangunannya yang unik dan karya seni dari seniman-seniman Jogja pada masa lalu yang dipamerkan di sini.

Museum Ullen Sentalu juga menjadi tempat yang cocok untuk belajar sejarah tentang Kerajaan Mataram yang terkenal. Seperti yang dikatakan oleh Bung Karno, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya. Untuk itu, mengunjungi museum ini bisa menjadi pengalaman yang berharga bagi AutoFamily yang ingin mempelajari sejarah dan budaya Jogja.

DAPATKAN LAYANAN TERBAIK UNTUK MOBIL TOYOTA KESAYANGAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM

Cara Aman Berkendara Saat Wisata di Jogja

Selain mengetahui tempat-tempat wisata yang menarik di Jogja, penting juga bagi AutoFamily untuk memperhatikan keselamatan saat berkendara di kota ini. Terdapat beberapa cara aman berkendara saat wisata di Jogja yang harus Anda perhatikan berikut ini. 

1. Perhatikan Kondisi Mobil

Sebelum berangkat, pastikan mobil yang akan digunakan dalam kondisi prima. Periksa kondisi rem, lampu, ban, dan lainnya untuk memastikan mobil aman digunakan. Pastikan juga mobil Anda telah diservis sebelum melakukan perjalanan ke Jogja untuk meminimalisir berbagai kendala yang mungkin terjadi selama perjalanan. AutoFamily bisa mengunjungi bengkel Auto2000 terdekat untuk servis mobil berkala, 

2. Patuhi Aturan Lalu Lintas

Mematuhi aturan lalu lintas sangat penting bagi AutoFamily agar dapat berkendara dengan aman dan terhindar dari kecelakaan. Ada beberapa aturan lalu lintas yang harus diperhatikan, seperti mematuhi rambu-rambu lalu lintas, mengikuti arah jalan yang ditetapkan, menghindari melanggar lampu merah, membatasi kecepatan kendaraan sesuai dengan batas yang ditetapkan, serta tidak menggunakan ponsel saat berkendara. 

Baca juga: Inilah Perincian Tarif Tol Jakarta-Jogja yang Harus Anda Ketahui

3. Hindari Berkendara Saat Lelah

Hindari berkendara saat lelah atau mengantuk. Jika merasa lelah, sebaiknya beristirahat sejenak dan minum kopi atau teh untuk menghilangkan rasa kantuk. AutoFamily juga bisa bergantian menyetir dengan teman atau keluarga agar perjalanan ke tempat wisata yang hendak dikunjungi di Jogja aman dan lancar. 

4. Gunakan Aplikasi Navigasi

Untuk mempermudah perjalanan Anda, disarankan untuk menggunakan aplikasi navigasi seperti Google Maps. Saat menggunakan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menemukan rute terbaik dan menghindari tersesat saat berada di jalan. 

Aplikasi navigasi ini juga dapat membantu Anda dalam memilih alternatif jalan ketika terjadi kemacetan di jalur utama. Pastikan Anda memeriksa rute yang diambil oleh aplikasi sebelum memulai perjalanan agar lebih mempersiapkan diri dan mengetahui rute yang akan dilalui.

image

Supaya perjalanan Anda makin aman saat akan berkunjung ke Jogja, pastikan mobil Anda selalu dalam keadaan optimal. Servis mobil Anda di Bengkel Resmi Toyota agar komponen mobil seperti mesin, sistem rem, dan lainnya dapat berfungsi dengan baik.

Segera jadwalkan servis mobil Anda sekarang juga melalui Auto2000 Digiroom, agar prosesnya lebih mudah dan cepat. Jadi, tunggu apalagi? Kunjungi Auto2000 untuk meningkatkan performa mobil Anda. 

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.