5 Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Saat Lebaran 2023

Cari tahu berbagai tempat wisata di Indonesia yang bisa Anda jadikan pilihan untuk berlibur bersama keluarga nanti. Baca informasinya di sini!

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Saat Lebaran 2023

Libur Lebaran hampir tiba! Sudahkah AutoFamily menentukan tempat liburan berkualitas bersama keluarga? Harusnya AutoFamily tidak kebingungan karena ada banyak tempat wisata di Indonesia yang bisa dikunjungi. Tinggal pilih saja kota yang menurut AutoFamily menarik lalu buat itinerary yang tepat. 

Apalagi Indonesia sudah terkenal dengan kekayaan alam, budaya, dan juga keunikannya yang tidak bisa disandingkan dengan negara-negara di seluruh dunia. Tentunya Auto2000 sudah menyiapkan berbagai rekomendasi tempat untuk dikunjungi saat libur Lebaran agar Anda tidak perlu kebingungan lagi memutuskannya. Siap-siap dikejutkan dengan keindahan alam Indonesia berikut in! 

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Saat Lebaran 2023

Menghabiskan waktu Lebaran bersama keluarga atau orang-orang terdekat akan selalu jadi momen indah yang layak dikenang. 

Meski liburan adalah tentang orang-orang yang pergi bersama dengan Anda, tetapi tidak bisa dimungkiri bahwa pemilihan tempat wisatanya juga sangat krusial. Itu sebabnya Anda harus memilih tempat terbaik agar libur Lebaran makin luar biasa! 

1. Bali

Kalau Anda belum pernah ke Bali maka sekarang bisa jadi waktu yang tepat untuk menikmati keindahan alam yang tersimpan di dalamnya. Bukan hanya alamnya saja yang kaya, tetapi juga budaya serta kepercayaannya yang tidak jarang menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung. 

Anda bisa menikmati pantai, daerah sejuk di tempat yang lebih tinggi, atau pepohonan hijau yang menenangkan hati. Selagi di Bali, Anda harus mengunjungi beberapa tempat terbaik seperti Pantai Sanur, Nusa Penida, Tanah Lot, Lovina, dan lain sebagainya. Semua tempat tersebut sudah siap menyambut Anda sekeluarga dengan pemandangan yang luar biasa. 

DAPATKAN TOYOTA FORTUNER TERBARU UNTUK MUDIK LEBARAN HANYA DI AUTO2000

2. Lombok

Tidak jauh dari Bali, Anda bisa berkunjung ke Lombok untuk menikmati keindahan alam yang luar biasa. Untuk sampai ke tempat ini Anda memang perlu menggunakan kapal untuk menyeberang. 

Waktu perjalanannya juga tidak lama, jadi tidak perlu khawatir tentang mabuk laut atau hal lainnya. Begitu sampai, Anda akan disuguhi pemandangan langit, laut, serta bawah lautnya yang luar biasa. Menghabiskan waktu 1-2 malam di tempat ini pastinya akan membuat Anda kembali ke pikiran yang lebih jernih! 

3. Yogyakarta

Yogyakarta juga bisa dijadikan destinasi liburan yang sangat menyenangkan. Baik pergi bersama keluarga atau teman-teman, Yogyakarta punya keunikannya sendiri yang bisa dijadikan tempat liburan. 

Kalau Anda memilih Yogyakarta, cobalah berbagai makanan khas yang dijual di pinggir jalan. Biasanya makanan tersebut justru yang paling enak jika dibandingkan dengan restoran ternama lainnya.

Baca juga: Inilah Perincian Tarif Tol Jakarta-Jogja yang Harus Anda Ketahui

4. Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan tempat yang terletak di Pulau Flores dan menjadi pintu gerbang menuju Taman Nasional Komodo. Keindahan alam Labuan Bajo tidak perlu dipertanyakan lagi. Anda pasti sudah pernah melihat cuplikan video dari orang-orang yang berlibur ke tempat ini. 

Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam dari pegunungan hingga pantai-pantai yang eksotis, serta keberagaman laut di Taman Nasional Komodo. Apabila punya waktu lebih maka Anda juga dapat melihat komodo secara langsung.

5. Raja Ampat

Raja Ampat adalah surga bagi para penyelam dan pecinta keindahan bawah laut. Terdapat lebih dari 1.500 spesies ikan dan 700 spesies terumbu karang yang hidup di perairan Raja Ampat. Tidak heran apabila Raja Ampat menjadi tempat wisata bahari terpopuler di Indonesia. 

Selain menyelam, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai dan pulau-pulau yang masih sangat asri. Raja Ampat juga terkenal dengan pemandangan sunset-nya yang memukau. Kalau Anda suka dengan semua pemandangan tersebut maka Raja Ampat bisa dijadikan destinasi libur Lebaran tahun ini. 

image

5 Tips Membuat Road Trip Mudik Menjadi Lebih Aman dan Seru

Mudik Lebaran pasti akan selalu dilakukan tidak peduli kendaraan apa yang Anda gunakan. Ada yang lebih memilih pesawat, kereta, dan bus daripada harus menyetir sendiri. Namun bagi sebagian orang lainnya, mengemudikan mobil pribadi justru menjadi inti dari perjalanan mudik yang dilakukan. 

Kalau Anda memiliki pemikiran yang sama, sebaiknya lakukan persiapan yang matang. Walau seru, melakukan road trip memerlukan persiapan yang terencana. Berikut beberapa tips penting yang harus Anda ketahui. 

1. Persiapkan Kendaraan Secara Matang

Apabila Anda ingin mengemudi, pastikan kendaraan yang digunakan untuk mudik dalam kondisi yang prima. Langsung saja jadwalkan kedatangan Anda ke bengkel resmi Toyota melalui Auto2000 Digiroom. 

Dapatkan Layanan Bengkel Toyota yang lengkap agar kondisi mesin mobil Anda kembali ke dalam keadaan normal. Pastikan Anda melakukan ini sebelum pergi agar tidak terjadi masalah ketika perjalanan dilakukan. 

DAPATKAN KUPON SERVICE UNTUK MOBIL TOYOTA ANDA HANYA DI AUTO2000

2. Persiapkan Kondisi Fisik

Bukan hanya kendaraan, kondisi kesehatan fisik dan mental juga perlu Anda siapkan. Pastikan Anda sekeluarga memiliki tidur yang cukup untuk melakukan perjalanan jauh. Makanlah makanan bergizi sekaligus vitamin agar tenaga untuk mengemudi terpenuhi. 

3. Lakukan Perawatan Tubuh Selama Perjalanan

Perjalanan mudik biasanya memakan waktu yang cukup lama. Untuk itu pastikan Anda selalu melakukan perawatan tubuh seperti istirahat secara berkala, mengonsumsi makanan sehat, dan meminum air yang cukup. 

Gunakan fasilitas yang tersedia di berbagai rest area agar tenaga Anda bisa kembali untuk melanjutkan perjalanan. Kemudian jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan serta p3k untuk mengantisipasi hal tidak terduga selama perjalanan.

Baca juga: Jaga Keselamatan Mengemudi dengan 7 Tips Ini

4. Rencanakan Rute Perjalanan

Memang benar bahwa saat ini sudah tersedia aplikasi navigasi yang bisa membantu Anda untuk menemukan rute jalan dengan mudah. Namun bukan berarti Anda tidak perlu melakukan persiapan. 

Ada baiknya Anda tetap mempelajari rute jalan yang akan diambil agar tidak tersesat ketika hari keberangkatan. Coba rencanakan rute perjalanan Anda supaya perjalanan ke kampung halaman jadi lancar. 

5. Lakukan Pengecekan Kondisi Cuaca

Untuk persiapan yang lebih menyeluruh, Anda juga perlu mengecek kondisi cuaca ketika hari keberangkatan. Mengemudi dalam hujan badai memang bukan masalah apabila Anda sudah melakukan pemeriksaan serta servis di bengkel Auto2000, tetapi risiko tergelincir akibat jalanan yang licin pasti makin besar. 

Apabila ternyata hujan lebat turun saat hari keberangkatan, Anda bisa memikirkan ulang apakah akan pergi pada hari yang sama atau tidak. Ingat bahwa keselamatan Anda dan keluarga tetap jauh lebih penting. 

image

Jadi apakah AutoFamily sudah siap menciptakan momen baru bersama keluarga? Menghabiskan waktu bersama di berbagai tempat wisata di Indonesia seharusnya akan menjadi momen yang tidak terlupakan. Sebaiknya Anda mulai merencanakan dari sekarang agar tidak kehabisan tiket untuk transportasi pulang dan pergi. 

Pastikan Anda sudah melakukan servis mobil agar perjalanan berkendara jadi lancar sampai tempat tujuan. Jika Anda sudah ingin pulang, ada baiknya untuk memeriksakan kembali kendaraan ke bengkel Auto2000. 

Tidak perlu khawatir karena Bengkel Resmi Toyota sudah tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Jadi Anda hanya perlu mengunjungi Auto2000 Digiroom untuk mencari tahu bengkel Auto2000 terdekat. 

Pastinya suku cadang berkualitas dan teknisi andal akan membantu mengembalikan kondisi mobil Anda menjadi prima agar perjalanan pulang bisa lancar. Kalau begitu langsung saja kunjungi Auto2000 untuk menemukan semua layanan yang Anda butuhkan! 

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.