5 Rekomendasi Google TV Murah Tak Bikin THR Boros

Google TV pertama kali diperkenalkan Oktober 2020. Kini sudah bisa menikmati di Indonesia dengan harga murah. Berikut rekomendasi yang tak bikin THR boros.

5 Rekomendasi Google TV Murah Tak Bikin THR Boros
image
Jakarta -

Google TV pertama kali diperkenalkan Oktober 2020. Kabar baiknya masyarakat Indonesia sudah bisa menikmatinya di jajaran televisi pintar terbaru.

Sejatinya Google TV masih berbasis Android. Hanya saja user interface Google TV lebih modern dan dirancang ulang dengan fokus pada konten yang disarankan untuk Anda berdasarkan preferensi pengguna. Sementara Android TV memiliki antarmuka pengguna yang mirip dengan tampilan layar Android pada ponsel pintar atau tablet.

Google TV memiliki integrasi yang lebih kuat dengan asisten virtual Google Assistant, yang memungkinkan Anda mengontrol televisi Anda dengan suara. Android TV juga memiliki integrasi dengan Google Assistant, tetapi fiturnya tidak sekuat pada Google TV.

Bila kamu berencana beli smart TV baru untuk lebaran nanti mungkin bisa mempertimbangkan perangkat yang sudah menjalankan Google TV. Berikut rekomendasi Google TV murah yang tak bikin THR kamu boros.

5 Rekomendasi Google TV Murah Tak Bikin THR Boros

1. Sharp 2T-C32EG1i

Sharp 2T-C32EG1i sudah menjalankan Google TV, hadir dengan layar berukuran 32 inch. Ia menggunakan prosesor X2 Master Engine yang mampu memadukan warna kontras pada area gelap dan terang dengan lebih baik.

Salah satu keunikan televisi ini adalah keberadaan fitur Azan Reminder yang memberikan pengingat datangnya waktu sholat. Ini akan membantu pengguna beribadah sholat tepat waktu.

Televisi ini sudah dibekali DVB-T2. Artinya dapat menangkap siaran televisi digital tanpa perlu memasang STB.

Ada pula fitur Google Assistant untuk melakukan perintah suara dan Chromecast untuk memproyeksikan konten dari ponsel. Paling penting, Sharp 2T-C32EG1i mendapatkan proteksi 7 Shield, mulai dari perlindungan petir, voltase hingga getaran saat dikirimkan.

Harga Sharp 2T-C32EG1i : Rp 2.699.000.

2. Coocaa 40Z72

Coocaa 40Z72 memiliki ukuran layar 40 inch dengan resolusi Full HD dengan dukungan HDR10. Agar memberikan kenyamanan diberikan Flicker Free.

Tak sampai di situ, bezel TV ini dibuat tipis demi memberikan kesan imersif. Agar memanjakan pandangan diberikan teknologi Truchilus Extreme 2.0 yang menjanjikan jutaan warna.

Makin lengkap ada fitur Dolby Audio agar suara yang dihasilkan Coocaa Z72 lantang di telinga. Tidak kalah pentingnya ada flicker free untuk menjaga kesehatan mata saat menonton, serta dukungan Game Mode, Dolby Audio dan Chromecast.

Harga Coocaa 40Z72 dilepas Rp 2,7 juta.

3. Polytron 43UG5959

Polytron 43UG5959 menyuguhkan layar berukuran 43 inch. TV ini menggunakan panel LED dengan resolusi 4K UHD.

Polytron turut memberikan dukungan fitur Dolby Vision dan Dolby Atmos. Kedua fitur ini dijanjikan bakal memaksimalkan tampilan gambar serta suara lebih jelas dan realistis.

Ada pula fitur MEMC yang membuat gambar yang tersaji lebih halus, cocok untuk menonton film action, tayangan olahraga dan bermain game.

Harga Polytron 43UG5959 43 inch: Rp 4.299.000.

4. TCL 43A28

TCL 43A28 membawa layar 43 inch dengan resolusi 4K dengan dukungan HDR10. Memiliki bezel tipis membuat TV ini memberikan pengalaman imersif.

Makin memanjakan mata berkat adanya fitur Dynamic Color Enhancement untuk optimalkan kecerahan warna hingga satu miliar warna. Selain itu ada Micro Dimming memberikan penyesuaian tingkat brightness dan gelap dengan cerdas. Kian maksimal menikmati hiburan diberikan dukungan Dolby Audio.

TV ini disokong AiPQ Engine 2.0 yang mampu meningkatkan kualitas hiburan, mulai dari mengoptimalkan kinerja hardware sampai software. Tersedia koneksi HDMI 2.1 untuk bermain game.

Harga TCL 43A28h: Rp 3.419.000.

5. Sharp 2T-C42EG1i-SB

Sharp 2T-C42EG1i-SB telah mengadopsi sistem operasi Google TV. Pengguna bisa menikmati beragam konten favorit dari aplikasi seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Amazon Prime Video, YouTube, dan sebagainya.

Sharp menerapkan teknologi X2 master engine dan wide colour. Sehingga warna yang disajikan lebih cerah dan detail layar lebih tajam. Menikmati hiburan di televisi ini makin maksimal berkat soundbar yang menyatu di rangka bodi bagian bawah.

Soundbar yang dilengkapi dengan 2 speaker woofers dan 2 speaker tweeters diklaim mampu menghasilkan suara yang jernih dan bombastis baik dalam frekuensi rendah ataupun tinggi untuk memberikan pengalaman menonton tv sekelas home theater.

TV ini punya fiturDVB-T yang memungkinkan pengguna menangkap siaran digital di Indonesia. Selain itu punya slot USB untuk memutar konten dari flash disk atau perangkat penyimpanan eksternal lainnya.

Harga Sharp 2T-C42EG1i-SB: Rp 4.499.000

Simak Video "Sri Mulyani Umumkan THR PNS Cair Mulai 4 April!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)