5 Rekomendasi Film Horor Thailand yang Rilis pada 2022

Berikut rekomendasi film horor Thailand yang rilis pada 2022. Film horor terbaru ini bisa masuk daftar tontonan bagi penyuka genre seram.

5 Rekomendasi Film Horor Thailand yang Rilis pada 2022
Jakarta, CNN Indonesia --

Film horor Thailand memang banyak digemari penonton Indonesia. Selain benar-benar menampilkan kisah menyeramkan, visualnya juga selalu mengerikan.

Kali ini ada lima rekomendasi film horor Thailand yang rilis pada 2022. Film horor yang tergolong masih baru ini bisa masuk daftar tontonan bagi penyuka genre seram.


1. Daeng Phra Khanong

Disutradarai Jack Chaleumpol Tikumpornteerawong, film Daeng Phra Khanong mengangkat kisah dari sosok urban legend Thailand yaitu Mae Mae Nak Prakanong.

Nak adalah sosok hantu wanita di era Raja Rama V yang sedang mengandung seorang bayi. Setelah lahir, bayi tersebut diberi nama Dang.

Meski berasal dari dunia astral dan ibunya merupakan hantu, wujud Dang ini sama halnya seperti anak manusia lain.

Dang berkeinginan untuk mempunyai teman sehingga ia berupaya mendekat dengan anak-anak dari manusia normal.

Akan tetapi, tidak sedikit yang ketakutan ketika Dang mendekati mereka meski niatnya hanya ingin berteman baik.


2. Cracked

film Thailand Cracked (2022)Rekomendasi film horor Thailand yang rilis pada 2022, Cracked (Foto: Arsip Istimewa)

Rekomendasi film horor Thailand yang rilis pada 2022 selanjutnya ada Cracked arahan sutradara Top Surapong Ploensang.

Mengusung genre horor thriller, Cracked mengawali kisah dari sebuah lukisan kenang-kenangan yang memiliki aura mistis.

Ruja (Pat Chayanti) adalah ibu tunggal yang membutuhkan biaya besar untuk keperluan operasi sang anak yaitu Rachel (Nina Natthacha).

Dahulu, sebelum sang ayah meninggal Ruja sempat dititipkan lukisan. Ia berniat menjual lukisan itu dan meminta peneliti lukisan bernama Tim (Nichkhun 2PM) untuk mengeceknya.

Namun siapa sangka bahwa lukisan tersebut membawa teror menyeramkan di kehidupan Ruja, sehingga ia pun berubah pikiran untuk lebih dulu mencari tahu asal usul lukisan itu.


3. The World of Killing People

Baru resmi rilis pada 1 September lalu, film horor komedi The World of Killing People sedang tayang di seluruh bioskop Thailand dan masih coming soon untuk di Indonesia.

Film horor Thailand arahan sutradara Champ Kanphong Banjongphinji ini mengisahkan tentang teror pembunuhan dari sebuah topeng boneka beruang.

Awalnya kelima orang sahabat diceritakan sedang berkemah bersama sekaligus reuni. Tapi siapa sangka bahwa kegiatan berkemah itu justru menjadi malam yang mencekam.

Salah seorang di antara kelompok tersebut ada yang hilang tiba-tiba lalu ditemukan dalam kondisi tewas secara misterius.

The World of Killing People dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris tersohor seperti Fon Sananthachat Thanapatpisal, Pangpond Akalavut Mankalasut, hingga Gumsmile Chanagun.


4. Pee Nak 3

Film Horor Thailand Pee Nak 3 (2022)Rekomendasi film horor Thailand yang rilis pada 2022, Pee Nak 3 (Five Star Production)

Film Pee Nak 3 garapan Mike Phontharis Chotki Sadarsopon merupakan sekuel dari judul sebelumnya yaitu Pee Nak (2019) dan Pee Nak 2 (2020).

Musim ketiga film ini menceritakan Peace Aod (Pond Khunnaphat Pichetwarowut), seorang penggali kubur di Kuil Thamma Nakanimitr.

Satu hari ketika sedang menggali kuburan, Aod menemukan sebuah gelang emas kuno yang ia anggap sangat langka dan bernilai tinggi. Segera Aod membawa emas-emas tersebut ke rumahnya.

Malapetaka dimulai ketika Aod sakit demam dan kulitnya bersisik. Teror menyeramkan lainnya pun terjadi lantaran si penunggu gelang emas keramat itu merasa terusik.


5. Haunted Universities 2nd Semester

Disutradarai Ploy Pattaraporn Werasakwong dan Ton Eakarpon Settasuk, film Haunted Universities 2nd Semester memiliki latar belakang kisah di sebuah universitas.

Seakan sudah menjadi rahasia umum, universitas tersebut terkenal akan kisah horornya. Ada banyak cerita-cerita hantu menyeramkan yang diturunkan dari kelas ke kelas, bahkan di setiap angkatan.

Tiga kisah paling menakutkan itu merujuk pada tempat tidur "C" yang dianggap keramat, kegembiraan tahun terakhir yang malapetaka, dan gedung sains lama yang berhantu.

Rekomendasi film horor Thailand yang rilis pada 2022 ini dibintangi James Teeradon Supapunpinyo, Care Panisara Rikulsurakan dan Kit Krit Jeerapatananuwong sebagai pemeran utamanya.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]