5 Rekomendasi Film Drama Series Indonesia Terbaik

Kalau kita perhatikan dalam beberapa tahun terakhir, rilisan film drama series Indonesia kian marak saja. Dan kebanyakan rilisannya, memang bagus-bagus

5 Rekomendasi Film Drama Series Indonesia Terbaik
image

Kalau kita perhatikan dalam beberapa tahun terakhir, rilisan film drama series Indonesia kian marak saja. Dan kebanyakan rilisannya, memang bagus-bagus semua. Sehingga, membuat kita jadi bingung sendiri.

Well, gak usah bingung-bingung lagi guys. Langsung saja nih simak 5 rekomendasi film dramas series Indonesia terbaik berikut ini. INGAT! Kelima film series ini merupakan pilihan SUBYEKTIF.

1. Kupu-Kupu Malam

https://www.youtube.com/watch?v=0no5tbsOFrE

Rekomendasi film drama series Indonesia terbaik adalah Kupu-Kupu Malam. Ya, mungkin inilah film drama series Indonesia yang masih terasa segar. Karena baru sekittar 1,5 bulan lalu rilisnya.

Kupu-Kupu Malam mengisahkan gadis cantik bernama Laura (Michelle Ziudith). Ia adalah seorang mahasiswi yang juga berprofesi sebagai PSK. Alasannya mengambil pekerjaan yang sangat kontroversial tersebut, dikarenakan tuntutan hidupnya yang berat.

Karena sosoknya yang memang cantik dan seksi banget, iapun menjadi sosok yang sangat diinginkan oleh semua “pelanggannya.” Salah satunya, Arif (Lukman Sardi), bahkan mengincarnya untuk menjadi pasangan.

Karena lama-lama menjadi gak betah, iapun pindah ke Bali. Disana ia memulai hidup baru dengan bekerja di sebuah Hotel (tapi bukan menjadi PSK atau yang “aneh-aneh” ya!). Ia disana bahkan bertemu pria baru yang ingin menjadi kekasihnya, Raffi (Kenny Austin).

Walau juga menyukainya, namun Laura berusaha untuk menghindarinya. Pasalnya ia takut kalau nantinya Raffi menjadi malas dan menjauh ketika akhirnya mengetahui masa lalunya. Di kala dilema ini, Arif tiba-tiba muncul kembali di kehidupan Laura.

Kupu-Kupu Malam yang tayang perdana pada tanggal 25 November, 2022 ini, sudah mendekati penayangan episode terakhirnya  pada tanggal 14 Januari, 2023. Selain menampilkan performa yang oke dan seksi dari Ziudith, temanya yang tabu nan berani, alhasil membuat serinya wajib untuk kita saksikan,

Tayang: 25 November 2022

Kanal Penayangan: We TV

Pemain: Michelle Ziudith, Lukman Sardi, Kenny Austin, Vonny Anggraini, Rizky Nazar

2. My Nerd Girl

[embedded content]

Rekomendasi film drama series Indonesia terbaik selanjutnya adalah My Nerd Girl. Drama series ini merupakan adaptasi dari salah satu cerita yang dibuat di Wattpad.

Disutradarai oleh Kuntz Agus (Republic of Twitter), My Nerd Girl mengisahkan Rea yang mempunyai saudara kembar bernama Fara. Kedua karakter ini sama-sama diperankan oleh Naura Ayu (Doremi & You).

Suatu hari, Fara meninggal dunia. Dan menurut laporan yang Rea dapatkan, sang adik meninggal karena bunuh diri. Namun, Rea gak langsung percaya begitu saja. Iapun lantas melakukan penyelidikan/investigasi. Dalam melakukan penyelidikannya, ia berinisiatif untuk menyamar sebagai Fara.

Penyelidikan yang pada awalnya berjalan mulus, malah berubah menjadi ribet. Hal ini karena, tiba-tiba muncul berbagai hambatan seperti: Sosok ibunda keduanya, Rianti (Jenny Zhang) yang kerap mengalami mood swing pasca meninggalnya Fara, salah satu sahabat Fara yang ternyata membencinya, dan mantan kekasih Fara, Reyhan (Devano Danendra) yang mulai mencurigai semuanya.

Film seri ini cocok banget sih bagi kita-kita yang memang suka dengan kisah drama berbumbu ketegangan dan misteri.

Tayang: 26 Februari 2022

Kanal Penayangan: Vido

Pemain: Naura Ayu, Devano Danendra, Ashira Zamita, Jenny Zhang

3. Indonesia Biner

[embedded content]

Nah ini dia film yang cocok bagi kita yang suka genre kriminal-thriller, dengan sedikit bumbu-bumbu sci-fi.

Indonesia Biner mengisahkan serangan peretasan (hacking) terhadap sebuah videotron. Spesifiknya, videotronnya, menampilkan potongan adegan film dewasa. Alhasil, adegan panas inipun dilihat oleh hampir seluruh warga DKI Jakarta.

Tentunya, hal tersebut sangatlah mengganggu dan tidak pantas sama sekali. Hal ini membuat seorang hacker putih, Evan (Baskara Mahendra), tergerak untuk menghentikan aksi hacker yangtak bertanggung jawab tersebut.

Namun terlepas ia adalah hacker mumpuni, tetap saja ia gak bisa kerja sendirian. Evan pun lantas membentuk kelompok. Nama kelompoknya Indonesia Biner. Anggota lainnya adalah: Alex (Dikta), Kania (Laura Theux), dan Surya (Surya Sahetapy).

Akan tetapi terlepas berada di jalur kebenaran, tetap saja Indonesia Biner adalah kelompock peretas. Alhasil pada saat yang sama, pihak keamann pun tak henti-hentinya mengincar mereka. Lalu apakah mereka berhasil menjalankan misinya ini dengan lancar? Makanya, nonton Indonesia Biner oke?

Tayang: 25 Juli 2022

Kanal Penayangan: Maxstream

Pemain: Baskara Mahendra, Dikta, Laura Theux, Surya Sahetapy, Givina

4. Wedding Agreement

https://www.youtube.com/watch?v=hC55amwYZNo

Rekomendasi drama film drama series Indonesia terbaik selanjutnya adalah Wedding Agreement. Drama series ini merupakan adaptasi dari kisah Wattpad karya Mia Chuz yang juga, adaptasi dari film layar lebarnya yang ditayangkan di bioskop tanggal 8 Agustus, 2019.

Serinya berfokus pada pasangan suami istri, Bian (Refal Hady) dan Tari (Indah Permatasari). Kelihatannya, keduanya menikah karena saling mencintai. Akan tetapi, salah besar! Keduanya menikah karena dijodohkan oleh orang tua.

Alhasil, gak heran jika di awal-awal biduk rumah tangganya dipenuhi oleh berbagai pertengkaran. Untungnya seiring berjalannya waktu, hubungan keduanya menjadi membaik. Namun di kala semuanya terlihat sudah menjadi pelangi ceria, mantan pacar Bian, Sarah (Susan Sameh) dsatang lagi.

Bahkan nih, Bian masih sering bertemu Sarah terlepas, jelas-jelas sudah berumah tangga dengan Tari. Lalu bagaimana kisah selanjutnya? Well, langsung saja kamu tonton drama serinya ini.

Selain merupakan adaptasi film layar lebar Indonesia hit, hal lain yang membuat drama seri Wedding Agreement ini kala itu menjadi hype, karena serinya ditayangkan di platform streaming, Disney Plus Hotstar.

Tayang: 25 Maret 2022

Kanal Penayangan: Disney Plus Hotstar

Pemain: Refal Hady, Indah Permatasari, Susan Sameh, ZsaZsa Utari, Cut Mini Theo, Mathias Muchus

5. Layangan Putus

[embedded content]

Nah inilah drama series Indonesia yang paling direkomendasikan dari semuanya. INGAT! Bukan berarti keempat drama series sebelumnya tidak direkomendasikan atau tidak bagus. Melainkan kalau dibandingkan lagi, Layangan Putus tingkatan “kewajibannya” jauh lebih tinggi.

Hal ini karena semenjak ditayangkan di tahun 2021 silam, drama series produksi MD Entertainment ini, hype-nya tinggi banget. Bahkan nih, pada awal 2023, seri ini masih bergaung dan diingat banget. Alias, banyak yang masih mencarinya.

“Wah memangnya seperti apa sih ceritanya?” Oke langsung simak nih.

Layangan Putus mengisahkan kehidupan rumah tangga antara Kinan (Putri Marino) dan Aris (Reza Rahadian). Mau dibilang harmonis tidak, tapi mau dibilang hancur (“neraka”) pun juga tidak. Dengan kata lain kehidupan keduanya taka da arahan yang pasti bak layangan putus.

Keadaan tersebut kian diperparah dengan Aris yang malah selingkuh dengan rekan kerjanya sendiri, Miranda (Frederika Cull). Tak terima, Kinan pun ingin menyelidiki dan membongkar semuanya dengan setuntas-tuntasnya.

Tayang: 26 November 2021

Kanal Penayangan: WeTV

Pemain: Reza Rahadian, Putri Marino, Frederika Cull, Anya Geraldine