5 Penginapan Murah di Buleleng, Cocok untuk Short Trip Backpacker!

Yuk simak berbagai rekomendasi penginapan murah di Buleleng sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

5 Penginapan Murah di Buleleng, Cocok untuk Short Trip Backpacker!
image

Daftar Isi

Buleleng -

Apa yang kamu bayangkan saat tengah menyusun rencana liburan ke pulau Bali? menginap hotel berbintang yang mahal, fine dining romantis yang mewah, atau bahkan menyambangi beach club yang terkenal?

Liburan ke Pulau Dewata memang identik dengan budget yang cukup merogoh kocek. Tapi jangan salah, kamu juga bisa membuat rencana liburan murah meriah untuk short trip menjadi backpacker, loh.

Kamu bisa memilih lokasi yang sesuai dengan budget yang kamu inginkan. Jika itinerary ke Bali Selatan terlalu mahal, kamu mungkin bisa mencoba menjelajahi bagian utara Pulau Bali yang tidak kalah cantik.

Travellers bisa menjelajahi Buleleng yang berlokasi di wilayah utara Bali. Kamu bisa memilih penginapan yang ramah di kantong untuk menekan pengeluaran selama berlibur di Bali.

Yuk simak berbagai rekomendasi penginapan murah di Buleleng sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

1. Puri Raka Villa

Raka Villa bisa menjadi salah satu pilihan bagi travellers yang ingin mencari penginapan murah meriah di Buleleng. Sama seperti penginapan pada umumnya, resepsionis Puri Raka villa beroperasi selama 24 jam.

Karena letaknya yang cukup strategis, menginap di sini tentu akan memudahkan kamu untuk mengeksplorasi destinasi petualanganmu di Buleleng.

Lokasi : Jl. Taman Sari, Kel. Patemon, Seririt, Buleleng, Bali
Harga : Rp 100.000-Rp 150.000

2. Hotel Sentral Bali

Lokasinya yang dekat dengan berbagai fasilitas publik menjadikan hotel yang satu ini sangat cocok untuk short trip. Di sekitar Hotel Sentral Bali, kamu akan menemukan RSUD Buleleng, terminal angkutan umum Banyuasri, bahkan Pasar Anyar.

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup menarik, mulai dari restoran, area parkir, taman, hingga fasilitas Wifi. Lokasi hotel ini juga tidak jauh dari Pantai Lovina. Kamu hanya butuh 15 menit perjalanan untuk melihat lumba-lumba cantik yang jadi ikon kebanggan masyarakat Buleleng.

Lokasi : Jalan Jenderal A.Yani No.48, Kaliuntu, Buleleng, Buleleng, Bali
Harga : Rp 150.000-Rp 305.000

3. Hotel Singasari Seririt

Nah, sobat detikers yang ingin menginap di sekitar Seririt juga bisa memasukkan Hotel Singasari Seririt sebagai pilihan untuk beristirahat saat tengah berlibur ke Buleleng. Kamu bisa menjelajahi Pantai Pura Jati yang tidak jauh dari lokasi hotel.

Fasilitas yang dimiliki hotel Singasari juga cukup lengkap mulai dari AC, Wifi, area parkir, hingga resepsionis 24 jam.

Lokasi : Jalan Gajah Mada No 61, Seririt, Buleleng, Bali
Harga : Rp 117.658-Rp 250.000

4. Dimpil Homestay

Penginapan satu ini menawarkan fasilitas yang lumayan lengkap mulai dari AC, restoran, kolam renang, area parkir, hingga Wifi. Bahkan, Dimpil homestay juga menyediakan fasilitas yang lengkap bagi penyandang disabilitas mulai dari toilet, pancuran aksesibel, hingga jalan bagi penyandang disabilitas.

Tidak hanya itu, banyak pula destinasi wisata yang dapat kamu jangkau dengan mudah karena jaraknya yang cukup dekat seperti Pura Pulaki, penangkaran penyu Reef Seen, hingga pantai Pemuteran.

Lokasi : Jl. Arjuna, Pemuteran, Gerokgak, Buleleng, Bali
Harga : Rp 170.100-Rp 226.800

5. Hotel Duta Karya

Sama seperti hotel Sentral Bali, penginapan yang satu ini juga memiliki lokasi yang strategis karena sama-sama terletak di Jl. Ahmad Yani. Travellers akan memiliki akses yang mudah menuju Pasar Anyar, terminal angkutan umum Banyuasri, hingga RSUD Buleleng.

Fasilitas yang akan kamu dapatkan di sini mulai dari AC, area parkir, hingga resepsionis 24 jam. Hotel Duta Karya juga dengan dengan fasilitas publik lainnya seperti salon, minimarket, hingga laundry.

Lokasi : Jln. Ahmad Yani No. 59 Singaraja, Kaliuntu, Buleleng, Bali
Harga : Rp 165.790-Rp 333.356

Nah itu dia berbagai rekomendasi penginapan murah meriah yang ramah di kantong bagi sobat detikers yang ingin jadi backpacker dengan liburan short trip di Buleleng. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Artikel ini ditulis oleh Niluh Pingkan Amalia Pratama Putri peserta Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom.

Simak Video "Bermalam di Losmen, Pangandaran Jawa Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)