5 Game Kotak-kotak Mirip Minecraft untuk Android

5 Game Kotak-kotak Mirip Minecraft untuk Android

Banyak sekali gamer yang mencari game kotak-kotak mirip Minecraft. Alasannya, Minecraft menyediakan keseruan tak terbatas. Wajar jika Minecraft menjadi salah satu game nomor satu di dunia.

Minecraft adalah game sandbox tiga dimensi yang pertama kali rilis pada 2011. Melalui game ini, para pemain harus membangun sesuatu menggunakan kubus-kubus yang tersedia. Ini menjadi tantangan tersendiri sehingga pemain wajib memiliki kreativitas tinggi.

Hingga saat ini, masih sangat banyak yang memainkan Minecraft. Pemainnya tersebar dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Meski hadir dengan grafis kotak-kotak, Minecraft terbilang sukses menarik minat gamer dari semua kalangan.

Ada beberapa game dengan grafis kotak-kotak mirip Minecraft yang bisa kamu mainkan. Apa saja?

Daftar Isi

Rekomendasi game kotak-kotak

1. Roblox

nama keren roblox

Pada dasarnya Roblox bukanlah sebuah game, melainkan platform yang memungkinkan siapa saja untuk membuat game atau memainkan game yang sudah tersedia. Namun, semua game yang ada di sana hadir dengan grafis kotak-kotak seperti Minecraft. Usut punya usut, ternyata pengembang game ini terinspirasi dari permainan lego.

2. Block Story

game kotak-kotak

Block Story adalah game mirip Minecraft bergenre MMORPG. Di game ini kamu bisa membuat karakter sendiri, lalu mengkustomisasinya agar memiliki kekuatan yang paling unggul di antara para pemain lain. Mengalahkan monster, mencari teman, atau sekadar bertualang bisa kamu lakukan di game ini.

3. Block World 3D

game kotak-kotak

Block World benar-benar mirip Minecraft. Dari segi grafis, game ini termasuk game kotak-kotak. Selain itu, gameplay di dalamnya pun cukup mirip dengan Minecraft. Kamu ditantang untuk memanipulasi lingkungan dan menciptakan bangunan sesuai keinginan. Namun, pada akhirnya game ini adalah tentang bertahan hidup.

4. Survival Craft

game kotak-kotak

Survival Craft adalah game Sandbox dan Survival yang dikembangkan oleh Candy Rufus Games. Tugas kamu adalah melindungi hewan ternak dari cuaca buruk dan para pemburu. Kamu juga bisa melakukan banyak hal lain karena Survival Craft menghadirkan dunia yang sangat luas. Game ini bisa kamu mainkan di Android.

5. World of Cubes

game mirip minecraft

World of Cubes adalah game kotak-kotak Sandbox yang sangat seru. Game yang dikembangkan oleh SolverLabs ini mengajak pemain untuk menciptakan dunia sesuai keinginan masing-masing. Pemain juga bisa berinteraksi dengan ratusan ribu pemain lain, entah untuk bermain bersama atau sekadar bertukar item.

Itulah lima game kotak-kotak mirip Minecraft yang bisa kamu mainkan di Android. Meski memiliki grafis yang sama, pada dasarnya game-game tersebut hadir dengan konsep dan keunikan yang berbeda. Kamu bisa memilih game manapun sesuai dengan selera.