5 Film Tentang Pendidikan Indonesia Terbaik, Cocok untuk Ditonton Semua Orang

5 film tentang pendidikan Indonesia terbaik yang sangat cocok ditonton semua orang

5 Film Tentang Pendidikan Indonesia Terbaik, Cocok untuk Ditonton Semua Orang
image

INDOZONE.ID - Film tentang pendidikan bisa menjadi salah satu sarana edukasi untuk masyarakat, khususnya buat yang masih duduk di bangku sekolah.

Terlebih lagi, film pendidikan bisa dapat meningkatkan semangat serta motivasi untuk lebih giat menuntut ilmu.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa film pendidikan terbaik yang sangat layak ditonton. Pada umumnya, film pendidikan bercerita tentang sekolah serta permasalahan antara guru dan murid.

Baca Juga: Zara Adhisty Main Film Pendidikan Seks Sebelum Video Remas Payudara Viral

Daftar film tentang pendidikan terbaik.

Berikut 5 film tentang pendidikan Indonesia terbaik yang sangat cocok ditonton semua orang.

1. Laskar Pelangi

Laskar Pelangi merupakan film pendidikan yang diadaptasi dari film novel berjudul sama karya Andrea Hirata. Laskar Pelangi sendiri menceritakan tentang perjuangan anak-anak yang bersekolah di SD Muhammadiyah, Belitung.

2. Negeri Lima Menara

Film pendidikan lainnya adalah Negeri Lima Menara yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ahmad Fuadi. Film ini berfokus pada kisah Alief yang melanjutkan pendidikannya ke pesantren di Ponorogo.

Dalam film ini, terdapat dialog Man Jadda Wa Jadda yang sering diucapkan, di mana kalimat tersebut memiliki arti barang siapa yang bersungguh-sungguh, maka ia akan berhasil.

Baca Juga: 7 Film Indonesia Tentang Pendidikan, Memotivasi dan Menginspirasi!

3. Sokola Rimba

Film pendidikan yang enggak kalah bagusnya, Sokolo Rimba yang menceritakan seorang guru bernama Butet Manurung yang berjuang mengajarkan baca tulis kepada masyarakat Suku Anak Dalam yang biasa disebut Orang Rimba.

4. Petualangan Menangkap Petir

Petualangan Menangkap Petir termasuk film pendidikan karena mengajarkan bagaimana caranya untuk bergaul dan bersosialisasi.

Film ini berfokus pada kisah Sterling yang merupakan seorang YouTuber. Aktivitasnya lebih cenderung di media sosial membuat dirinya enggak banyak memiliki teman.

5. Sepatu Dahlan

Sepatu Dahlan merupakan film yang diangkat dari kisah hidup mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

Sepatu Dahlan memperlihatkan bagaimana perjuangan Dahlan pergi ke sekolah untuk menuntut ilmu dengan menempuh jarak yang jauh dan bertelanjang kaki.

Dahlan begitu semangat karena dia sangat menginginkan sepatu baru dan sepeda.

Artikel Menarik Lainnya: