5 Film Korea yang Di-remake Indonesia, Ada Miracle in Cell No.7

Film Korea yang di-remake ke versi Indonesia ini populer pada masanya dan termasuk film terlaris. Berikut daftar film Korea yang di-remake ke Indonesia.

5 Film Korea yang Di-remake Indonesia, Ada Miracle in Cell No.7
Jakarta, CNN Indonesia --

Ada sejumlah film Korea yang di-remake ke film Indonesia. Meskipun terdapat sedikit perbedaan dari film aslinya, namun umumnya film remake memiliki benang merah cerita yang sama.

Selain itu, biasanya beberapa bagian atau adegan ikonis dari versi orisinalnya masih dipertahankan dalam film remake, tetapi tetap disajikan ke dalam versi Indonesia.

Film Korea yang dibuat ulang ini rata-rata mempunyai rating bagus dan termasuk film terlaris di negara asalnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasi film Korea Selatan yang di-remake ke versi Indonesia untuk Anda tonton.

1. Miracle in Cell No.7

Film Korea yang di-remake ke Indonesia paling terbaru yaitu Miracle in Cell No.7. Film yang dibuat ulang dengan judul sama ini tayang pada 8 September 2022.

Film bergenre drama ini mengisahkan kehidupan seorang ayah berkebutuhan khusus yang menjalani kesehariannya hanya bersama anak satu-satunya yang masih kecil.

Sang ayah berniat memberi kejutan ke putrinya dengan sebuah kado. Tapi sayang, keadaan berubah setelah ayahnya dituduh melakukan tindakan pemerkosaan dan pembunuhan.

Mendekam di penjara dan terpisah dalam waktu lama, membuat sang anak bertekad untuk membebaskan ayahnya serta membuktikan bahwa semua tuduhan tersebut salah.


2. Miss Granny

Miss GrannyFilm Korea yang di-remake ke Indonesia, Miss Granny (Foto: Courtesy CJ Entertainment)

Miss Granny versi Korea rilis pada 2014 lalu kemudian di-remake ke Indonesia pada 2017 dengan judul Sweet 20.

Disutradarai Ody C.Harahap, versi Indonesia film ini mengisahkan tentang seorang nenek yang kecewa karena akan dikirim ke panti jompo oleh anaknya.

Mengetahui hal itu sang nenek memutuskan pergi dan bertemu studio foto misterius dengan nama Forever Young.

Ajaibnya nenek ini kembali ke usia 20 tahun bahkan menjadi muda lagi. Namun selera gayanya tidak berubah seperti nenek-nenek pada umumnya yang terbilang kuno.


3. Hello Ghost

Hello Ghost termasuk salah satu film Korea yang di-remake jadi film Indonesia. Kabarnya film bergenre horor komedi versi lokal ini baru akan tayang pada Oktober 2022 mendatang.

Kisah film Hello Ghost versi Korea menceritakan Sang Mang (Cha Tae Hyun) yang akan melakukan percobaan bunuh diri dengan terjun ke sungai.

Sayangnya, misi tersebut gagal karena Mang masih bisa diselamatkan. Kendati begitu ia justru bertemu dengan arwah gentayangan dari anggota keluarganya sendiri.

Meski pada awalnya Mang tidak tahu, kini ia berniat menukar jiwanya supaya urusan tertunda para arwah bisa tuntas dan mereka kembali damai.


4. Sunny

Sunny (2011)Film Korea yang di-remake ke Indonesia, Sunny (CJ Entertainment)

Film Bebas yang tayang pada 2019 lalu dan disutradarai Riri Riza merupakan remake dari film Korea Selatan berjudul Sunny.

Secara garis besar, film berikut mengisahkan tentang persahabatan semasa sekolah yang kemudian masing-masing anggotanya berpisah karena seiring waktu dan keadaan.

Akan tetapi, salah seorang anggota geng sekolah itu sempat dipertemukan di suatu tempat secara tidak terduga.

Atas pertemuan tak disengaja itu, ia berinisiatif mengumpulkan anggota geng yang lainnya supaya bisa kembali berkumpul.


5. My Sassy Girl

My Sassy Girl versi Indonesia menggunakan judul yang sama dengan versi Koreanya. Di film versi Indonesia, My Sassy Girl dibintangi Jefri Nichol dan Tiara Andini. Film genre drama komedi romantis ini rilis pertengahan 2022 lalu.

Meski terdapat beberapa adegan yang berbeda dari versi orisinalnya, namun secara garis besar ceritanya mengisahkan pertemuan tidak disengaja antara Gyun Woo (Cha Tae Hyun) dan The Girl (Jun Ji Hyun).

Gyun Woo yang urakan tidak menyangka bahwa kehidupannya berubah setelah bertemu The Girl. Setelah pertemuan itu, keduanya jadi saling ketergantungan bahkan hubungannya selalu penuh dengan kejutan.

Demikian rekomendasi film Korea yang di-remake ke versi Indonesia. Selamat menonton.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]