5 Film Indonesia Tayang di Netflix Juni 2023, Drama hingga Horor

Nah, buat kamu pelanggan Netflix dan pencinta sinema tanah air, berikut ini 5 rekomendasi film Indonesia yang akan tayang di Netflix Juni 2023.

5 Film Indonesia Tayang di Netflix Juni 2023, Drama hingga Horor

Memasuki bulan Juni, Netflix siap dengan sederet film terbarunya. Genre yang dihadirkan pun beragam dan berasal dari banyak negara, salah satunya Indonesia. Nah, buat kamu pelanggan Netflix dan pencinta sinema tanah air, berikut ini 5 rekomendasi film Indonesia yang akan tayang di Netflix Juni 2023. Jangan lupa catat judul dan tanggal mainnya!

1. Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang (2023)

5 Film Indonesia Tayang di Netflix Juni 2023, Drama hingga HororJalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang (dok. Visinema Pictures/Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang)

Film drama garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini merupakan sekuel dari film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (2020) . Bercerita tentang Aurora yang sekarang berkuliah di London. Di sana ia menemukan pria tambatan hati, Jem, seorang seniman dan senior di kampusnya.

Hubungan Aurora dan Jem berjalan baik dan tampak sempurna. Hingga suatu hari Aurora mendapati sisi lain Jem yang memaksanya mengubur mimpi-mimpi. Dalam pergumulannya menghadapi masa sulit itu, Aurora dibantu dua teman baiknya, Honey dan Kit. Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang tayang di Netflix mulai 1 Juni 2023.

2. Gita Cinta dari SMA (2023)

5 Film Indonesia Tayang di Netflix Juni 2023, Drama hingga HororGita Cinta dari SMA (dok. StarvisionPlus/Gita Cinta dari SMA)

Film drama remaja ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Eddy D. Iskandar. Disutradarai Monty Tiwa, Gita Cinta dari SMA menampilkan lika-liku kisah cinta dua remaja SMA, Galih dan Ratna. Ratna merupakan murid baru di sekolahnya. Ia seorang perempuan yang riang dan ceria.

Sedangkan Galih orang yang dingin dan cuek. Sifatnya ini membuat Ratna kian terpikat padanya, ditambah dengan kemampuan Galih bermain musik. Seiring berjalannya waktu, keduanya pun saling jatuh hati. Namun, hubungan mereka tidak mendapat dukungan dari ayah Ratna yang terus menghalangi. Film Gita Cinta dari SMA tayang di Netflix mulai 2 Juni 2023.

3. Akibat Guna-Guna Istri Muda (1988)

5 Film Indonesia Tayang di Netflix Juni 2023, Drama hingga HororAkibat Guna-Guna Istri Muda (dok. KlikFilm/Akibat Guna-Guna Istri Muda)

Film horor lawas yang satu ini disutradarai oleh Imam Putra Piliang. Menceritakan dua dukun yang saling bersaing saat memenuhi permintaan klien masing-masing. Dikisahkan pria bernama Harris datang menemui dukun Ninik Tumbal. Harris meminta bantuannya untuk memikat hati Lisa, pujaan hatinya. Lisa sendiri sudah memiliki pacar.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Sementara itu, Harris disukai oleh Mirna, seorang gundik dari pria yang sudah beristri. Mirna lalu mendatangai dukun Mbah Roso. Maka terjadilah pertarungan antara dua dukun tersebut dengan keinginan yang saling bertolak belakang dari Harris dan Mirna. Akibat Guna-Guna Istri Muda tayang di Netflix mulai 8 Juni 2023.

Baca Juga: 7 Serial dan Film True Story Juni 2023, Tom Holland Comeback!

4. Cross the Line (2022)

5 Film Indonesia Tayang di Netflix Juni 2023, Drama hingga HororCross the Line (dok. KlikFilm Productions/Cross the Line)

Cross the Line merupakan film drama roman arahan sutradara Razka Robby Ertanto. Mengisahkan sepasang kekasih, Maya dan Haris. Menghadapi kerasnya kehidupan, keduanya mencoba peruntungan dengan menjadi TKI di Singapura. Mereka bekerja di kapal.

Namun, nasib baik tak selalu datang. Berbagai rintangan dan halangan muncul silih berganti, membuat hubungan keduanya menjadi semakin renggang dan berada di ambang perpisahan. Cross the Line tayang di Netflix mulai 8 Juni 2023.

5. Para Betina Pengikut Iblis (2023)

5 Film Indonesia Tayang di Netflix Juni 2023, Drama hingga HororPara Betina Pengikut Iblis (dok. Falcon Pictures/Para Betina Pengikut Iblis)

Para Betina Pengikut Iblis menceritakan tiga perempuan yang bersekutu dengan iblis. Mereka adalah Sumi, Sari, dan Asih. Sumi merawat ayahnya yang sakit-sakitan. Ia membuka warung gulai yang mana dagingnya berasal dari mayat orang yang baru saja meninggal.

Sedangkan Sari merupakan seorang mantan dukun teluh yang sudah bertobat. Tetapi kematian sadis adiknya membuat Sari kembali menjadi dukun. Ia bertekad mencari tau siapa pelakunya. Sementara itu, Asih tak lain hanya perempuan biasa. Namun, demi mendapat semua keinginan duniawainya, Asih meminta bantuan iblis.

Sumi, Sari, dan Asih pun akhirnya menjadi budak sang iblis dan mengabdi kepadanya. Film horor jagal garapan sutradara Rako Prijanto ini tayang di Netflix mulai 16 Juni 2023.

Kelima film Indonesia di atas siap menyambutmu di Netflix bulan Juni 2023. Dari genre drama hingga horor, cerita cinta hingga ilmu hitam, semuanya layak untuk ditonton. Selamat menikmati sinema tanah air!

Baca Juga: 6 Film India Tayang Juni 2023, Ada Film Baru Kartik Aaryan!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.