5 Film Indonesia Tayang di Bioskop Juni 2023

Beberapa film Indonesia hadir di Juni 2023.

5 Film Indonesia Tayang di Bioskop Juni 2023
image

MEMASUKI Juni 2023, ada beberapa film Indonesia yang akan tayang di bioskop dan siap menemani waktu luangmu. Genre yang ditawarkan cukup beragam, dari mulai horor, komedi, hingga drama.

Film yang tayang di Juni ini didominasi oleh film horor. Berikut Merah Putih telah merangkum beberapa film Indonesia yang bisa masuk dalam daftar tontonanmu.

Baca juga:

Film 'Kutukan Sembilan Setan' Tayang 8 Juni 2023

1. Spirit Doll

[embedded content]

Spirit Doll merupakan film horor Indonesia yang digarap oleh Azhar Kinoi Lubis, sutradara yang sukses lewat film My First (2022) dan Mangkujiwo 2 (2023). Film yang diproduksi oleh Blue Water Films ini dibintangi oleh Anya Geraldine (Dara), Samuel Rizal (Darius), hingga Elina Joerg (Jenny). Dari namanya saja, Spirit Doll berkisah tentang boneka mistis dan spiritual yang berhubungan dengan ritual agama.

Semua berawal dari kesuksesan karier Dara ternyata tidak sejalan dengan kehidupan rumah tangganya. Ia harus mengalami kejadian pahit karena suaminya, Darius berselingkuh. Dara dan Darius akhirnya bercerai, tapi cobaan belum selesai. Film Spirit Doll sudah tayang sejak 1 Juni 2023 di bioskop.

2. Detektif Jaga Jarak

[embedded content]

Berlatar waktu ketika masa PPKM saat pandemi COVID-19, film Detektif Jaga Jarak menceritakan kisah Almond Surendra (Marthino Lio) dan Takdir (Bima Sena) yang menjadi detektif untuk menyelidiki kasus perselingkuhan dari beberapa pasangan. Film ini sudah bisa kamu saksikan pada 1 Juni di bioskop Tanah Air.

3. Kutukan Sembilan Setan

[embedded content]

Film Kutukan Sembilan Setan mengangkat kisah lima sahabat yang sering berlibur bersama. Mereka Verdy (Fandy Christian), Sarah (Denira Wiraguna), Devon (Ajil Ditto), Miko (Joshua Suherman), dan Lia (Frislly Herlind). Setelah hampir setahun selalu gagal berlibur, akhirnya mereka sepakat untuk mengunjungi Gunung Bromo dan memutuskan menyewa sebuah villa di bawah kaki gunung tersebut.

Devon, yang bertugas mencari villa, menemukan villa bergaya kolonial sebagai tempat persinggahan. Mereka mendapatkannya dengan harga sangat murah. Namun, liburan kali ini malah membawa mereka ke dalam sebuah kutukan.

Baca juga:

Insidious 5 Tayang 2023 dan Disutradarai Patrick Wilson

4. Sosok Ketiga

[embedded content]

Sosok Ketiga merupakan film horor Indonesia yang diangkat berdasarkan kisah nyata. Seperti judulnya, film ini menceritakan kejadian mistis yang terjadi dalam sebuah rumah tangga yang menjalankan hubungan pernikahan poligami.

Yuni (Celine Evangelista) dan Nuri (Erika Carlina), dua orang sahabat yang telah bertukar janji untuk tidak merebut pasangan sahabatnya. Namun Yuni mengingkari janji itu dengan melakukan ritual pelet untuk mendapatkan hati Anton (Samuel Rizal) suami Nuri. Akibat pengaruh pelet itu, Anton pun jatuh hati.

Karena beberapa kali keguguran, akhirnya Nuri memberi izin kepada Anton untuk menikahi Yuni asalkan Anton bisa bersikap adil. Walaupun pada akhirnya Nuri kecewa karena Anton sulit membagi waktu. Film Sosok Ketiga merupakan garapan Leo Pictures dan sutradara Dedy Mercy. Skripnya ditulis oleh Vidya Talisa dan Lele Laila.

Film ini memakan waktu produksi selama 16 hari dan mengambil lokasi syuting di wilayah Yogyakarta dan Solo. Sosok Ketiga bisa ditonton di bioskop pada 22 Juni.

5. Ganjil Genap

[embedded content]

Ganjil Genap merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Almira Bastari. Genre drama romantis ini dibintangi oleh Oka Antara, Clara Bernadeth, dan Baskara Mahendra. Film karya sutradara Bene Dion Rajagukguk ini akan mulai tayang di bioskop pada 29 Juni 2023. (and)

Baca juga:

Film Horor 'Leak Kajeng Kliwon' Angkat Kearifan Lokal Bali