5 Film Horor Indonesia yang Tayang di Bioskop Bulan Oktober 2022, Serem Abis!

Rekomendasi film horor Indonesia yang tayang bulan Oktober.

5 Film Horor Indonesia yang Tayang di Bioskop Bulan Oktober 2022, Serem Abis!

Memasuki bulan Oktober bukan hal mengejutkan lagi apabila banyak film horor yang mulai mengudara. Oktober disebut bulan paling “mengerikan” dibandingkan dengan sebelas bulan lainnya dalam satu tahun.

Pasalnya, bulan ini terdapat perayaan Halloween yang diperingati akhir bulan. Tidak heran jika dalam bulan ini muncul banyak film seram baik dari dalam negeri maupun luar negeri. 

Memperingati bulan Oktober, lima film horor Indonesia ini siap untuk menemui kamu di bisokop. Tidak sabar?

1. Pamali: Indonesian Folkfore Horror (6 Oktober 2022)

Film Horor Indonesia Tayang Bulan Oktober. (IMDB/ Pamali)
Film Horor Indonesia Tayang Bulan Oktober. (IMDB/ Pamali)

Mengisahkan Jaka Surnarya (Marthino Lio) yang kehilangan pekerjaan. Ia dan sang istri, Rika (Putri Ayudya) ingin menjual rumah peninggalan orang tuanya untuk memulai hidup baru di pedesaan. Di desa tersebut mereka tanpa sengaja melanggar adat yang telah menjadi tradisi yang dinilai sebagai pamali, sehingga mengharuskan keluarga tersebut menghadapi keberadaan makhluk halus yang mengancam nyawa mereka. 

2. Kalian Pantas Mati (13 Oktober 2022)

Film Horor Indonesia Tayang Bulan Oktober. (IMDB/ Kalian Pantas Mati)
Film Horor Indonesia Tayang Bulan Oktober. (IMDB/ Kalian Pantas Mati)

Rakka (Emir Mahira) terlahir sebagai seorang indigo yang dapat berkomunikasi dengan roh orang yang sudah meninggal. Kemampuan itu membuat Rakka dikucilkan di sekolah. 

Oleh sebab itu, Rakka memilih untuk pindah kota dan tinggal bersama pamannya yang bernama Ajat (Randhika Djamil). Tetapi kedatangannya di kota baru membuatnya justru harus berhadapan dengan sosok arwah jahat yang membuat beberapa teman sekolah barunya menghilang secara misterius. 

Rakka terpaksa harus menggunakan kemampuan spesialnya itu untuk mencari tahu alasan di balik teror arwah yang penuh dendam.

3. Inang The Womb (13 Oktober 2022)

Film Horor Indonesia Tayang Bulan Oktober. (IMDB/ Inang The Womb)
Film Horor Indonesia Tayang Bulan Oktober. (IMDB/ Inang The Womb)

Wulan (Naysilla Mirdad) adalah seorang karyawan supermarket, dia ditinggalkan oleh kekasihnya ketika sedang mengandung anak mereka. Mau tidak mau, Wulan harus menjaga anak yang saat ini dikandungnya seorang diri tanpa dampingan laki-laki yang dicintainya. 

Suatu hari, Wulan bertemu dengan Keluarga Santoso yang berencana untuk mengadopsi anaknya kelak ketika sudah lahir. Namun selama tinggal bersama keluarga tersebut, Wulan justru merasakan hal-hal aneh dan tidak wajar yang terjadi kepadanya.

4. Hidayah (20 Oktober 2022)

Film Horor Indonesia Tayang Bulan Oktober. (IMDB/Hidayah)
Film Horor Indonesia Tayang Bulan Oktober. (IMDB/Hidayah)

Bahri (Ajil Ditto), seorang mantan narapidana yang menjadi ustad muda, ia berusaha mengubur masa lalunya dengan bekerja di kota. 

Bahri mendapatkan kabar bahda kampung halamannya saat ini sedang mengalami gangguan gaib yang menganggu warga sekitar. Bahri kembali ke desa dan mendapati bahwa bahaya yang harus dihadapinya lebih besar dari yang dia duga.

5. Qodrat (27 Oktober 2022)

Film Horor Indonesia Tayang Bulan Oktober. (IMDB/ Qodrat)
Film Horor Indonesia Tayang Bulan Oktober. (IMDB/ Qodrat)

Puluhan tahun sudah berlalu, ustad Qodrat (Vino G. Bastian) selaku pemilik ilmu rukiah terus gagal merukiah Alif Al-Fatanah (Jason Bangun), anaknya sendiri, yang dirasuki oleh setan bernama Assuala.

Qodrat pun memutuskan untuk pulang ke pesantren di desa tempat ia menuntut ilmu. Namun, ketika sampai di sana, Qodrat justru kebingungan karena pesantren tersebut diisi oleh gangguan-gangguan yang tak dapat dijelaskan. Hal ini mengakibatkan Qodrat harus merukiah Alif Amri (Keanu Azka), anak bungsu Yasmin (Marsha Timothy), yang memiliki kesamaan nama dengan almarhum anaknya.

Nah, itulah deretan film horor Indonesia yang tayang bulan Oktober. Ada yang ingin kamu tonton?