5 Daftar Film Bioskop Indonesia dengan Penonton Terbanyak, Ada yang Tembus 1 Juta

Merajai Posisi puncak, film karya Sidharta Tata tembus 1 juta penonton dalam waktu 13 hari penayangan.

5 Daftar Film Bioskop Indonesia dengan Penonton Terbanyak, Ada yang Tembus 1 Juta
image

SuaraCianjur.Id - Perkembangan film layar lebar di Indonesia semakin pesat, di setia bulan akan rilis beberapa judul film. Genre film bioskop yang rilis pun bervariasi dari horor, drama, komedi dan action.

Seperti dikutip dari situs filmindonesia.or.id, berikut daftar Film Indonesia peringkat teratas dalam perolehan jumlah penonton pada tahun 2023.

1. Waktu Maghrib

Film Waktu Maghrib merupakan garapan sutradara muda Sidharta Tata yang dirilis tanggal 9 Februari 2023, diperankan oleh Ali Fikry, Bima Sena, Nafiza Fatia Rani dan Aulia Sarah.

Baca Juga:El Rumi dan Fuji Terus Dijodohin Netizen, Kenapa Sih Ada Orang Kepo Banget?

Bu Woro (Aulia Sarah) seorang guru yang galak, Adi dan Saman kerap dihukum oleh Bu Woro.  Kekesalan Adi dan Saman memuncak hingga mereka mengucapkan sumpah agar Bu Woro mati.

Sumpah itu terucap saat adzan Maghrib berkumandang. Dan benar saja Bu woro meninggal. Teror terjadi setelah Bu woro meninggal. Waktu Magrib sudah di tonton 1.710.574 orang.

2. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Diperankan oleh Sheila Dara Aisha, Jerome Kurnia, Lutesha, Rio Dewanto, Rachel Amanda dan Ganindra Bimo. Film 'Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang' di rilis 2 Februari 2023.

Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang menceritakan tentang kehidupan kakak beradik yang kurang baik, sehingga membuat Aurora (Sheila Dara ) pergi ke London untuk hidup disana, jauh dari keluarga.

Baca Juga:6 Fakta Oknum Polisi Jadi Calo Penerimaan Calon Bintara, Berakhir Kena Sanksi Demosi

Di London Aurora berhubungan dengan Jem (Ganindra Bimo), Aurora mengira pilihannya tepat dengan berpacaran dengan Jem. Aurora berada dalam hubungan yang toxic.

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang telah ditonton sebanyak 855.985 orang.

3. Mangkujiwo 2

Mangkujiwo 2 merupakan sekuel dari film Mangkujiwo 1 dirilis tahun 26 Januari 2023. Diperankan oleh Yasamin Jasem, Karina Suwandi, Djenar Maesa Ayu dan Sujiwo Tejo.

Menceritakan tentang Brotoseno, Nyi Kenanga, dan Karmila menempuh cara keji untuk membawa Mangkujiwo ke puncak kejayaan.

Tumbal darah akan banyak terjadi demi memuluskan niat Brotoseno. Film Mangkujiwo 2 telah ditonton oleh 554.553 orang.

4. Bayi Ajaib

Diperankan oleh  Vino G Bastian, Adipati Dolken, Sara Fajira, Desy Ratnasari, dan Teuku Rifnu Wikana. Film Bayi Ajaib disutradarai oleh Rako Prijanto berdasarkan film tahun 1982 yang berjudul sama. 

Kosim dan Dorman ingin menjadi kaya, namun cara yang mereka lakukan salah. Mereka berdua melakukan perjanjian dengan iblis. Tumbal yang diambil adalah bayi dalam kandungan dari istri Kosim.

Dirilis tanggal 19 Januari 2023 film Bayi Ajaib sudah di tonton 434.228 orang.

5. Hidayah

Dirilis tanggal 12 Januari 2023, film horor Hidayah diperankan oleh Ajil Ditto, Givina, Alif Joerg, Unique Priscilla, Khiva Iskak, Dewi Yull dan Joshua Pandelaki.

Sebuah Desa bernama Mekar Wangi yang kental dengan mistis membawa Bahri (Ajil Ditto) dan Hasan (Alif Joerg) menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi.

Film Hidayah telah ditontong sebanyak 333.982 orang.

(*/Tigor Hutabarat)

Sumber: filmindonesia.or.id

Loading...