40 Game Android Bisa Dimainkan di PC lewat Google Play Games

40 Game Android Bisa Dimainkan di PC lewat Google Play Games

40 Game Android Bisa Dimainkan di PC lewat Google Play Games

Sayangnya, Indonesia masih belum mendapatkan akses beta-nya

Memainkan game Android di PC atau laptop memang bukan masalah yang sulit sekarang. Berkat kehadiran berbagai emulator Android, banyak game mobile yang kini lancar dimainkan dengan perangkat PC yang lebih bertenaga.

Meskipun begitu, Google juga tetap berusaha memberikan 'jalur resmi' bagi para gamer menikmati game-game mobile tersebut melalui Google Play Games. Layanan tersebut memang kini masih berada di masa beta, dan hanya beberapa negara saja yang dapat mencobanya.

Terhitung, sudah delapan bulan layanan ini berada di masa beta dan hanya bisa dicoba oleh para gamer yang berada di Hong Kong, Korea Selatan, dan Taiwan. Berita baiknya, jumlah negara yang mendapat akses layanan ini kini bertambah dua yaitu Thailand dan Australia.

Selain jumlah negara yang mendapat akses, game-game yang dapat dicoba selama masa beta tersebut juga kini bertambah hingga lebih dari 40 game mobile. Meningkat drastis dari awal peluncuran beta-nya yang hanya belasan game.

Image Credit: Google Play Games

Game-game yang dapat dimainkan lewat Google Play Games ini memang masih didominasi game-game mobile kasual. Sedangkan game-game mobile AAA seperti Apex Legend: Mobile atau Rainbow Six Mobile sayangnya masih belum tersedia dalam layanan ini.

Terlepas dari daftarnya yang masih terbatas, tapi Google memastikan bahwa semua game yang tersedia dalam layanan Google Play Games ini telah dioptimalisasi untuk dapat berjalan lancar di PC. Google juga berjanji untuk terus menambahkan game-game baru yang dapat diakses dalam layanan Google Play Games.

Google juga menjanjikan sinkronisasi yang mulus untuk semua game yang dimainkan di smartphone Android maupun di PC melalui Google Play Games. Sehingga para pemain nantinya dapat bergonta-ganti perangkat game-nya selama akun Google mereka tetap terhubung.

Image Credit: Google Play Games

Menariknya, Google juga memperkenalkan Google Play Points. Yang disebut merupakan point yang diberika ketika para pemain membeli sesuatu melalui Google Play Games. Nantinya Play Points yang telah didapatkan pemain dapat ditukarkan dengan berbagai macam item digital.

Indonesia sendiri masih belum menjadi negara yang mendapatkan akses untuk beta Google Play Games ini. Google juga tidak memberikan roadmap yang jelas negara mana saja yang akan mendapat akses beta di masa depan.

Namun, para pemain yang berminat bisa masuk ke dalam laman Google Play Games Beta dan meminta untuk diingatkan ketika layanan tersebut nantinya sudah tersedia.