4 Tips Traveling bagi Orang Gampang Pikun, Dijamin Liburan Tetap Menyenangkan : Okezone Travel

Terdapat sejumlah tips agar liburanmu tetap menyenangkan bagi yang mudah pelupa - Jalan-jalan - okezone travel

4 Tips Traveling bagi Orang Gampang Pikun, Dijamin Liburan Tetap Menyenangkan : Okezone Travel
image

TAHUKAH Anda, jalan-jalan atau traveling kerap kali jadi 'penghancur' suasana hati bagi mereka yang mudah lupa alias pikun.

Betapa tidak, mana kala sedang asyik menikmati liburan, tiba-tiba mereka lupa akan sesuatu, atau bahkan sampai meninggalkannya di rumah. Jika hal itu terjadi, seringkali mereka panik dan justru tak bisa menikmati liburannya.

Nah, bagi traveler yang punya sifat pelupa, berikut terdapat sejumlah tips agar liburanmu tetap menyenangkan sebagaimana melansir dari Insight Guides.

Buat Itinerary

Rencana bisa jadi tak selalu sesuai dengan kenyataan. Seperti misalnya, saat masih di rumah, Anda mungkin ingin mengunjungi 4 destinasi wisata dalam satu hari.

Namun, setelah sampai di destinasi wisata pertama, Anda terlalu asyik sehingga lupa waktu dan tidak memiliki waktu untuk mengunjungi destinasi yang berikutnya.

Karenanya, buat itinerary sebelum keberangkatan dilakukan. Serta gunakan jam tangan untuk terus melihat waktu supaya Anda bisa mewujudkan semua hal sesuai dengan rencana Anda.

Packing cerdas

Jika Anda adalah orang yang suka lupa membawa barang-barang kecil, kumpulkan barang tersebut di dalam suatu tas dengan warna berbeda.

Atau, Anda bisa memberi label pada setiap tempat untuk mengetahui barang-barang apa yang di dalamnya tanpa membongkarnya.

Baca Juga: Nikmati Life’s Adventure Park Persembahan MMKSI di GIIAS 2022