4 Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Cocok Untuk Keluarga Dan Anak

Banyak tempat wisata di Jawa Timur yang menyediakan destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi oleh keluarga dan anak. Berikut rekomendasinya.

4 Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Cocok Untuk Keluarga Dan Anak

Ketika waktu libur sudah tiba, tentu Anda ingin menghabiskan waktu liburan yang dimiliki bersama keluarga dan anak tercinta. Kota Jawa Timur merupakan salah satu kota di Indonesia yang cocok untuk dimasukkan ke dalam itinerary liburan Anda. Sebelum berkunjung ke kota satu ini, AutoFamily perlu mengetahui beberapa tempat wisata di Jawa Timur terlebih dahulu. 

Pada artikel kali ini, kami akan membantu Anda untuk mengetahui beberapa destinasi wisata di Jawa Timur yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak tercinta. 

4 Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Cocok Untuk Keluarga Dan Anak

Sebelum melakukan perjalanan liburan, hal pertama yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu adalah jenis transportasi yang akan digunakan. Jika AutoFamily ingin menggunakan kendaraan mobil, maka Anda harus memastikan bahwa kendaraan yang akan digunakan tidak mengalami kendala apapun. 

Agar keluarga kecil Anda dapat melakukan perjalanan liburan yang aman dan nyaman, AutoFamily dapat melakukan service dan pengecekan mobil terlebih dahulu di Layanan Bengkel Toyota. Melalui layanan ini, AutoFamily akan dimudahkan dalam melakukan service dan pengecekan mobil, karena bisa membuat jadwal service melalui Auto2000 Digiroom.

Sudah siap untuk menjelajahi kota Jawa Timur? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Jawa Timur yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga dan anak tercinta.

1. Tempat Wisata Peternakan dan Resto

Tempat wisata dengan tema peternakan ini merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang terletak di dataran tinggi Prigen. Ketika berkunjung ke tempat wisata satu ini, Anda dapat mengajak anak-anak Anda untuk berinteraksi lebih dekat dengan hewan-hewan yang ada di sana, seperti sapi, keledai, domba, kelinci, dan beberapa jenis hewan lainnya. Selain berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut, si kecil juga bisa memberi makan hewan ternak secara langsung.

2. Wisata Kebun

Tempat wisata di Jawa Timur selanjutnya mengusung tema objek wisata edukasi. Tempat wisata yang memiliki tema perkebunan ini merupakan destinasi wisata yang menawarkan banyak aktivitas menarik yang tidak bisa didapatkan oleh para pengunjung yang tinggal di Ibukota. Adapun beberapa aktivitas menarik yang ditawarkan oleh destinasi wisata satu ini, di antaranya seperti belajar untuk melakukan aktivitas berkebun dan bertani. 

Baca juga: 6 Tempat Wisata Banyuwangi Terfavorit pada Tahun 2023

3. Taman Bermain

Ketika berkunjung ke kota Jawa Timur, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan wisata taman bermain yang terletak di kota Batu, Jawa Timur, dan memiliki tiga tempat wisata yang berbeda.

Jika ingin mengajak anak-anak untuk belajar mengenai dunia Sains, maka Anda dapat mengunjungi taman wisata Jatim 1. Jika si kecil senang dengan dunia binatang, maka Anda bisa mengajaknya ke taman wisata Jatim 2. Ketika berkunjung ke sini, Anda dan keluarga akan berkesempatan untuk melihat kerangka dari berbagai binatang yang ada di seluruh dunia.

Selanjutnya ada taman wisata Jatim 2, tempat si kecil akan belajar mengenai zaman prasejarah.

4. Wisata Pinus Songgon

Jika Anda ingin mengajak si kecil untuk lebih dekat lagi dengan alam, maka Wisata Pinus Songgon bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda kunjungi bersama keluarga dan anak tercinta.

Tempat wisata di Jawa Timur satu ini menyediakan alam yang terbuka dengan udara sejuk yang dilengkapi dengan cuitan burung para pagi hari. Jika berkunjung ke Wisata Pinus Songgon, AutoFamily akan disambut dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi dengan udara khas pegunungan yang sejuk. 

Adapun aktivitas seru yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke tempat wisata satu ini, di antaranya seperti melakukan camping, outbond, atau piknik sambil menikmati pemandangan.

image

4 Tips Bepergian Jauh Membawa Anak-anak

Melakukan perjalanan jauh bersama si kecil terkadang menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Agar dapat membantu AutoFamily untuk melakukan liburan yang tenang bersama anak-anak, maka simak beberapa tips bepergian jauh membawa anak-anak seperti di bawah ini.

1. Memilih Moda Transportasi yang Nyaman

Tips pertama untuk bepergian jauh membawa anak-anak adalah dengan memilih moda transportasi yang nyaman. Jika AutoFamily memutuskan untuk menggunakan mobil pribadi, maka Anda perlu melakukan service dan pengecekan terhadap kondisi mobil terlebih dahulu agar memberikan perjalanan yang aman dan nyaman kepada anak-anak. 

Selain itu, Anda juga harus membuat suasana di dalam mobil tetap menyenangkan agar anak-anak merasa senang dalam bepergian jauh bersama keluarga.

2. Menentukan Jadwal Perjalanan

Sebelum memulai perjalanan jauh, AutoFamily perlu menentukan jadwal perjalanan terlebih dahulu. Dalam hal ini, Anda harus memastikan bahwa perjalanan yang akan dilakukan bukanlah perjalanan yang mengejar waktu. Karena, biasanya ketika bepergian bersama anak-anak, Anda akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Baca juga: 16 Makanan Yang Cocok Dibawa Perjalanan Jauh

3. Menyediakan Seluruh Perlengkapan Anak-anak

Agar anak-anak merasa tidak bosan saat melakukan perjalanan jauh, Anda perlu menyiapkan dan menyediakan seluruh perlengkapan yang diperlukan oleh anak-anak, di antaranya seperti makanan dan minuman, snack, mainan, selimut, bantal, serta hiburan lainnya.

4. Menepi 2-3 Jam Sekali

Dalam melakukan perjalanan jauh, tentu anak-anak akan merasa bosan, karena mereka tidak bisa melakukan aktivitas dengan leluasa. Untuk menghindari kebosanan, AutoFamily bisa menepi selama 2-3 jam sekali di rest area agar anak-anak tidak merasa bosan selama perjalanan jauh.

Menepi selama 2-3 jam sekali juga akan membantu Anda dan anak-anak untuk beristirahat sebentar serta untuk meregangkan badan agar tidak terlalu pegal.

image

Itulah informasi mengenai tempat wisata di Jawa Timur yang dapat Anda ketahui. Apabila AutoFamily sedang berlibur ke kota satu ini dan membutuhkan layanan servis, maka Anda bisa langsung mengunjungi Bengkel Toyota Surabaya. Segera periksakan kendaraan mobil sebelum berlibur agar mendapatkan momen liburan yang aman dan nyaman bersama keluarga tercinta!

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.