4 Rekomendasi Film Sarat Makna di Bioskop Online untuk Libur Lebaran

Film-film Indonesia berikut cocok disaksikan sendiri atau bersama keluarga dan orang terdekat untuk menghabiskan waktu libur Lebaran.

image

TEMPO.CO, Jakarta - Lebaran merupakan momen yang tepat untuk merayakan kebersamaan bersama keluarga, sahabat, dan orang-orang tersayang. Bioskop Online menyiapkan berbagai film Indonesia yang memberikan vibes kekeluargaan yang kental, cocok ditonton sendiri maupun bersama keluarga dan orang terdekat.

"Untuk kamu yang sedang merantau dan saat ini berada jauh dari keluarga serta sahabat, Bioskop Online memiliki suguhan menarik dengan empat film panjang pilihan yang dapat mengobati rasa kangen pada rumah. Sementara, bagi kamu yang sedang berkumpul merayakan Lebaran bersama keluarga dan orang-orang tersayang, keempat film ini bisa menjadi momen untuk ditonton bersama-sama sambil menikmati hidangan Hari Raya Idul Fitri,” ungkap Bonifacius Soemarmo selaku VP Growth & Marketing Digital Business Visinema.

Rekomendasi Film untuk Libur Lebaran

1. Mencari Hilal

Agama dan beribadah itu tidak dibuat untuk memperkaya diri. Pikiran itu terlintas di benak Mahmud, pria 60 tahun yang kecewa saat mengetahui sidang Isbat Kementerian Agama menelan dana hingga Rp 9 miliar. Ia ingin mencari hilal dengan cara yang dulu sering ia lakukan untuk membuktikan mencari hilal tak perlu semahal itu. Namun, ia ingin mencari hilal ditemani
anak bungsunya, Heli. Padahal ia dan Heli tidak akur karena perbedaan pandangan. Heli Adalah seorang aktivis lingkungan yang kerap memberikan kritik sekuler liberal, yang menurut Mahmud sesat.

2. Hijab

Bia, Tata, Sari dan Anin adalah empat Sahabat, dan perbedaannya hanya Anin yang tak berhijab dan memilih tidak menikah. Di Tengah perbedaan itu, keempat perempuan ini tetap kompak. Di satu waktu mereka bertekad membuktikan bahwa mereka bisa menjadi perempuan mandiri dengan mendirikan bisnis sendiri. Akhirnya secara diam-diam mereka bekerja dengan memulai bisnis fashion Hijab secara online. Bia desainernya, Sari yang mengelola keuangan, Tata dan Anin marketingnya. Bisnis itu meroket dengan cepat dan akhirnya membuat para suami dari wanita-wanita ini mulai was-was dan gengsi dengan pencapaian tersebut.

3. Bid’ah Cinta

Apa yang akan dilakukan jika hubungan asmara kalian harus terganggu karena orang tua kalian dan orang tua pacar kalian memiliki pandangan yang berbeda dalam menjalankan ajaran agama? Itulah yang dihadapi oleh Khalida dan Kamal. Belum reda soal beda pandangan tersebut, tiba-tiba muncul pria lain, yaitu Hasan yang satu pandangan dengan keluarga Khalida. Dan karenanya, orang tua Khalida menganggap Hasan lebih cocok menjadi pendamping anak mereka, daripada Kamal.

4. Khalifah

Khalifah adalah seorang perempuan yang terpaksa menikah dengan pria bernama Rasyid, yang dipilihkan oleh orang tuanya. Pernikahan tersebut ternyata membawa perubahan drastis bagi Khalifah. Ia diminta mengenakan pakaian serba tertutup, termasuk mengenakan cadar. Penampilan Khalifah itu ternyata membuat pria bernama Yoga, kerap mengamati Khalifah. Meski Yoga menaruh hati pada Khalifah, namun Yoga memahami bahwa Khalifah adalah istri pria lain. Tapi kemudian, kabar kurang menyenangkan datang dari suami Khalifah. Rasyid ternyata mengkhianati Khalifah.

Pilihan Editor: 6 Rekomendasi Film Pendek di Bioskop Online yang Cocok untuk Libur Lebaran

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.