4 Film yang Dibintangi IU, Terbaru 'Dream' dengan Park Seo-joon

Berikut 4 rekomendasi film yang dibintangi IU yang bisa kamu tonton. Salah satunya adalah film terbaru IU bersama Park Seo-joon.

4 Film yang Dibintangi IU, Terbaru 'Dream' dengan Park Seo-joon
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris, penyanyi, sekaligus model Lee Ji-eun alias IU tentu sudah akrab oleh para pencinta drama, film, dan musik Korea Selatan.

Maklum saja, ada banyak drama dan film yang dibintangi IU. Begitu juga dengan lagu-lagu yang dinyanyikannya oleh perempuan kelahiran 16 Mei 1993 itu.

Yang terbaru, IU akan beradu akting dengan Park Seo-joon, aktor Korsel yang populer berkat penampilannya di drama Itaewon Class.

Berikut 4 film yang dibintangi IU yang bisa kamu tonton.

1. Dream (2022)

Dream merupakan film yang dibintangi IU dan Park Seo-joon pada tahun ini. Sebenarnya, film ini dijadwalkan tayang pada tahun lalu, namun pandemi Covid-19 membuat proses syuting film terhambat dan baru akan tayang pada 2022.

Film yang dibintangi kedua aktor dan aktris populer Korsel itu mengisahkan tentang Hong Dae (Park Seo-joon), atlet sepak bola profesional yang menjalani hukuman akibat sebuah insiden.

Hukumannya, ia harus melatih tim sepak bola tunawisma untuk mengikuti Piala Dunia Tunawisma (Homeless World Cup).

Hong Dae kemudian bertemu dengan Lee So-min (IU), yang memiliki ide membuat film dokumenter tentang tim sepak bola tunawisma.


2. Broker (2022)

Film Korea Broker (2022)Foto: (dok. ZIP CINEMA via KOFIC)
Film Korea Broker (2022)

Film yang rilis pada Juni 2022 ini mengisahkan tentang Sang-hyeon (Song Kang-ho), pemilik jasa pencuci pakaian yang kerap mengambil bayi yang diletakkan di kotak bayi di sebuah gereja.

Biasanya, ketika mengambil bayi, Sang-hyeon akan memberi ke keluarga lain dengan kesepakatan adopsi. Suatu ketika, So-young (IU) menaruh bayinya di kotak tersebut, lalu diambil oleh Sang-hyeon.

Namun ternyata IU kembali lagi dan menemui Sang-hyeon. Mereka pun mencari orang tua baru untuk bayinya sembari dikejar detektif Soo-jin (Bae Doona) dan Lee (Lee Joo-young).


3. Shades of The Heart (2021)

Film yang dibintangi IU ini berkisah tentang novelis Chang Seok (Yeon Woo-jin) yang rumah tangganya berakhir. Ia pun meninggalkan istrinya dan kembali ke Seoul, Korea Selatan.

Chang Seok berniat membuat novel berdasarkan pengalamannya sendiri, namun tiba-tiba berubah pikiran setelah bertemu dengan empat orang berbeda dengan kisah kelamnya masing-masing.

Mulai dari Mi Yeong (IU), gadis yang ditemuinya di sebuah kafe, lalu editornya Yoo-jin (Yoo Hye-ri), fotografer bernama Sung-ha (Kim Sang-ho), dan seorang bartender bernama Ju-eun (Lee Joo-young).

Mereka menjadi inspirasi kisah yang akan ditulis menjadi novel oleh Chang Seok.


4. Persona (2019)

Persona (2019)Foto: Mystic Story via Imdb
Persona (2019)

Film pendek garapan Netflix Korea ini berkisah tentang empat kisah yang semuanya diperankan oleh IU.

Pada kisah pertama, IU berperan sebagai anak gadis yang menentang hubungan antara ayah dan guru bahasa Inggrisnya dengan judul Love Set.

Pada kisah kedua bertema Collector, IU berpacaran dengan seorang laki-laki, namun kemudian meninggalkannya. Ia hanya ingin mempermainkan perasaan laki-laki itu saja.

Pada kisah ketiga bertema Kiss Burn bercerita tentang seorang gadis yang dikurung ayahnya karena ketahuan memiliki tanda ciuman.

Namun karena bosan, sang gadis memutuskan pergi ke pantai dengan meningalkan puntung rokok, sehingga rumahnya kebakaran.

Pada kisah keempat bertema Walking at Night di film yang dibintangi IU ini, ia menjadi seorang perempuan yang ditinggal mati oleh pacarnya.

Ia kemudian berusaha berkomunikasi dengan mantan pacarnya lewat mimpi untuk membicarakan hal-hal yang tak sempat dibicarakan.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]