35 Film Terbaru yang Tayang di Bioskop Tahun 2023 dan Informasi Lengkapnya

Simak daftar film baru yang bakal tayang di bioskop tahun 2023 ini. Ada banyak film berbagai genre dari dalam negeri maupun hollywood yang telah dinanti.

35 Film Terbaru yang Tayang di Bioskop Tahun 2023 dan Informasi Lengkapnya

Daftar Isi

Bandung -

Di tahun 2023 ini ada banyak film yang akan tayang dan telah dinantikan. Genre yang beragam, mulai dari horor, fantasi hingga drama romantis hasil produksi dalam negeri maupun hollywood.

Film hollywood yang tayang di tahun 2023 banyak yang merupakan sekual dari film yang telah tayang. Banyak film-film ini ditunggu kelanjutannya seperti film Spiderman, Ant Man, The Marvels, Aquaman, John Wick hingga Mission Imposible.

Sementara untuk film produksi Indonesia, ada sederet film yang menarik seperti Mangkujiwo, Anak Titipan Setan hingga Puisi Cinta yang Membunuh.


Untuk lebih lengkapnya, berikut ini informasi film yang akan tayang di tahun 2023, lengkap dengan sinopsis, pemain, sutradara, durasi film hingga waktu rilisnya.

Daftar film bioskop yang tayang di tahun 2023 :

Film Indonesia


1. Alena Anak Ratu Iblis

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Alena Anak Ratu Iblis, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Hendra dan Maya adalah pasangan yang belum dikaruniai anak. Suatu hari dalam perjalanan pulang, Hendra dan Maya menemukan seorang anak kecil hingga kemudian mengadopsi anak tersebut. Sejak diadopsi, anak yang diberi nama Alena itu memberikan dampak positif bagi keluarga. Hendra yang sebelumnya tidak terlalu sukses dalam usahanya mulai merasakan perubahan drastis menuju kesuksesan. Kebahagiaan Hendra dan Maya semakin lengkap saat dikaruniai seorang anak yang dinanti-nantikan. Namun kemudian mereka merasakan kejanggalan. Semua yang terasa membahagiakan itu berubah menjadi bencana hingga mengancam jiwa. Sumber penyebab malapetaka itu ternyata adalah Alena, putri Ratu Iblis.

Pemeran : Temmy Rahadi, Ririn Ekawati, Ciara Nadine Brosnan, Karenina Anderson, Ali Zainal, Wulan Guritno
Sutradara : Sonu Samtani, Bobby Moeryawan
Genre : Horor
Durasi: 1 jam 37 menit

Tanggal Rilis: 5 Januari 2023

2. Anak Titipan Setan

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Anak Titipan Setan, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Eyang Susana membuat perjanjian pemberian dengan setan bernama 'Jaran Penoleh'. Kesepakatan itu membuatnya harus menyiapkan tumbal berupa anak berusia 10 tahun kepada setan. Jika tidak bisa, maka nyawa Eyang Susana menjadi taruhannya.

Pemeran : Gisella Anastasia, Ingrid Widjanarko, Annisa Hertami, Abimanyu
Sutradara : Erwin Arnada
Genre : Horor
Durasi : -

Tanggal Rilis: 12 Januari 2023

3. Mangkujiwo

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Mangkujiwo, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Film ini melanjutkan kisah misterius kematian Tjokro Kusumo yang sebelumnya diceritakan di Mangkujiwo 1. Tjokro Kusumo dan Brotoseno adalah musuh yang memperebutkan loji pusaka hingga keduanya saling menyimpan dendam.

Mangkujiwo 2 akan menceritakan kisah balas dendam Brotoseno karena dirinya masih menyimpan hasrat untuk membalaskan dendam, dia ingin membangkitkan Kuntilanak lewat medium pesugihan.

Pemeran : Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Asmara Abigail, Roy Marten, Karina Suwandhi, Djenar Maesa Ayu
Sutradara : Azhar Kinoi Lubis
Genre : horor
Durasi : 2 jam

Tanggal Rilis : 26 Januari 2023

4. Puisi Cinta yang Membunuh

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Puisi Cinta yang Membunuh, film bioskop yang tayang di tahun 2023. Foto: Istimewa/IMDB

Ranum (Mawar Eva de Jongh) merasakan ada kejanggalan pada sejumlah kematian yang terjadi di sekitarnya. Ada sosok yang selalu datang dan meneror orang-orang yang berusaha mendekatinya. Film ini juga menceritakan proses Ranum mengetahui masa lalunya yang membentuk dirinya hingga sekarang.

Film thriller pertama karya Garin Nugroho ini diadaptasi dari kumpulan puisi cinta karyanya sendiri berjudul Adam, Hawa dan Durian. Sebelumnya, Garin membuat film Kucumbu Tubuh Indahku yang menghasilkan gelar Sutradara Terbaik pada FFI 2019. LSF mengklasifikasikan film Puisi Cinta yang Membunuh ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

Pemeran : Mawar Eva De Jongh, Baskara Mahendra, Raihaanun, Morgan Oey, Ayu Laksmi
Sutradara : Garin Nugroho
Genre : thriller
Durasi: 101 menit
Tanggal Rilis : 5 Januari 2023

5. Bayi Ajaib

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Bayi Ajaib, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Kosim, menjadi kaya mendadak setelah menemukan emas di sungai desa Hirupbagja. Dia segera menikahi Sumi dan hidup makmur sebagai juragan tanah. Ketika anak mereka lahir, Didi, jiwanya sudah dirasuki arwah Albert Dominique, yang haus darah dan meneror warga desa.

Kosim berusaha menutupi kenyataan ini karena dia sedang mencalonkan diri sebagai Kepala Desa yang baru. Dia harus bisa mengalahkan Soleh yang sudah mendapatkan simpati dari warga desa.

Namun ketika arwah tersebut berbalik mengancam kehidupan keluarganya, Kosim memutuskan untuk membebaskan Didi dari jeratan pengaruh Albert Dominique. Untuk itu, Kosim harus berhadapan dengan Dorman, dukun hitam, yang ingin membalaskan dendam kakek buyutnya pada orang-orang yang telah menghancurkan kehidupannya.

Pemeran : Vino G. Bastian, Adipati Dolken, Desy Ratnasari, T. Rifnu Wikana, Sara Fajira
Sutradara : Rako Prijanto
Genre : horor
Durasi : 97 menit

Tanggal Rilis : 19 Januari 2023

6. Hidayah

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Hidayah, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Film ini bercerita tentang kehidupan religi Bahri (Ajil Ditto), mantan narapidana yang ingin mengubur masa kelamnya. Ia pun pindah dari tempat tinggalnya di kota ke Mekarwangi, sebuah desa di pelosok. Kepindahannya ini juga karena permintaan Hasan (Alif Joerg), yang ingin meminta bantuannya karena desa itu mengalami gangguan gaib, yang disebut gara-gara sosok Ratna (Givina Lukita) yang juga merupakan teman lama Bahri.

Di desa Bahri menemukan Ratna, yang kesakitan akibat suatu penyakit parah tapi tak juga menemui ajalnya. Karena itu Ratna selalu merasakan kesakitan hingga berteriak. Teriakan Ratna itu selalu menghantui keheningan desa setiap malam. Bukan hanya itu, Desa itu juga diganggu dengan makhluk gaib yang menghantui warga. Hingga akhirnya, Ratna ditemukan meninggal dunia akibat kondisi kesehatan yang semakin memburuk. Namun, Bahri dituntut untuk bertanggung jawab atas semua masalah yang terjadi. Meski demikian, alih-alih merasa marah akibat diusir dari desa, Bahri meminta hidayah dan memperteguh imannya.

Pemeran : Ajil Ditto, Givina Lukita, Alif Joerg, Khiva Iskak, Unique Priscilla, Dewi Yull, dan Joshua Pandelaki.
Sutradara : Monty Tiwa
Genre : horor
Durasi : 87 menit

Tanggal Rilis : 12 Januari 2023

7. Adagium

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Adagium, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Adagium adalah film drama aksi Indonesia tahun 2023 yang disutradarai oleh Rizal Mantovani. Arga dan Bian bersahabat dari kecil. Saat remaja seorang perempuan bergabung dengan mereka, yaitu Alendra. Alendra adalah seorang jenius IT, seorang hacker, bermodal laptop jadul yang ia modif sendiri.

Film ini menceritakan tentang tiga orang sahabat, Arga, Bian dan Alexandra. Hubungan ketiganya dibumbui oleh percintaan, perang, dan juga konflik panas. Siapa sangka kehadiran Alendra akan merubah hidup mereka selamanya. Apa yang sebenarnya akan terjadi? Temukan jadwabannya di film Adagium

Pemeran : Pangeran Lantang, Jihane Almira, Angga Asyafriena
Sutradara : Rizal Mantovani
Genre : Drama, action
Durasi : 124 menit

Tanggal Rilis : 26 Januari 2023

8. Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Film ini adalah sekuel dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini (NKCTHI). Menampilkan lanjutan perjalanan Aurora (Sheila Dara) yang harus pergi ke London untuk meneruskan studinya. Keadaan tampaknya tak semulus yang diharapkan.

Hal ini ditunjukkan dengan adanya kehadiran Awan (Amanda Rachel) dan Angkasa (Rio Dewanto) yang sampai menyusul ke tempat Aurora kuliah di London.

Dalam teaser, ketegangan khas ketiga kakak-beradik ini juga kembali ditunjukkan. Berada di sebuah kafe, Awan dan Angkasa mempertanyakan hidup Aurora yang terlihat berantakan.

Dengan kantung mata yang menghitam, argumen pengelakan pun dilontarkan Aurora yang secara cepat disambar kedua saudaranya itu.

Pemeran : Sheila Dara Aisha, Rio Dewanto, Ganindra Bimo, Rachel Amanda, Jerome Kurnia, Chicco Jerikho
Sutradara : Angga Dwimas Sasongko
Genre : drama keluarga
Durasi :

Tanggal Rilis : 2 Februari 2023

9. Balada Si Roy

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Balada Si Roy, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Roy (Abidzar Al Ghifari) merupakan seorang anak muda yang suka mencari jati diri. Roy selalu bepergian dengan anjing kesayangannya yang bernama Joe, hadiah dari sang ayah saat Roy berulang tahun ketujuh.

Setelah ayahnya meninggal, Roy hanya tinggal bersama sang ibu. Mereka terpaksa berpindah dari Bandung ke Serang karena alasan ekonomi. Setelah pindah ke Serang, Roy memasuki sekolah baru dan bertemu teman baru bernama Andi (Jourdy Pranata) dan Toni (Omara Esteghlal), yang menjadi sahabat dekatnya. Roy juga bertemu Ani (Febby Rastanty), gadis manis dan ramah yang membuat Roy jatuh hati.

Permasalahan baru muncul, ketika Roy mengetahui bahwa terdapat sebuah geng bernama Borsalino di sekolah tersebut, yang diketuai oleh Dullah (Bio One). Dullah sangat ditakuti oleh semua murid, karena ia merasa ayahnya berkuasa di Serang, sehingga ia sering menindas dan merendahkan orang lain seenaknya.

Hal itu membuat Roy geram, karena Roy beranggapan bahwa semua orang adalah setara dan tidak ada yang pantas untuk direndahkan. Akhirnya, Roy juga membuat geng sendiri dengan nama RAT (Roy, Andi, Toni), yang ingin menentang perbuatan yang dilakukan oleh Borsalino dan mendapatkan dukungan dari murid-murid lain.

Pemeran : Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One
Sutradara : Fajar Nugros
Genre : drama action
Durasi : 119 menit

Tanggal Rilis : 19 Januari 2023

10. Virgo & The Sparkings

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Virgo & The Sparkings, film bioskop yang tayang di tahun 2023. Foto: Istimewa/IMDB

Virgo and The Sparklings adalah sebuah film laga tentang pahlawan super Indonesia yang dibuat berdasarkan komik Webtoon yang berjudul Virgo and The Sparklings karya Annisa Nisfihani dan Ellie Goh.

Pemeran : Adhisty Zara, Ashira Zamita, Satine Zaneta, Bryan Domani, Mawar Eva de Jongh, Rebbeca Klopper, Indah Kusuma, Mentari Novel, Rachel Florencia
Sutradara : Ody C. Harahap
Genre : action, superhero
Durasi : -

Tanggal Rilis : 2023

Film Hollywood


11. Spider-Man: Across the Spider-Verse

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Spider-Man: Across the Spider-Verse, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Miles Morales kembali untuk bab berikutnya dari saga Spider-Verse. Sebuah petualangan epik yang akan membawa Spider-Man ramah lingkungan penuh waktu di Brooklyn melintasi Multiverse untuk bergabung dengan Gwen Stacy dan tim baru Spider- Orang-orang berhadapan dengan penjahat yang lebih kuat dari apa pun yang pernah mereka temui.

Pengisi suara : Shameik Moore, Hailee Steinfeld, Oscar Isaac
Sutradara : Joaquim Dos SantosKemp PowersJustin K. Thompson
Genre : animasi, action, adventure
Durasi : 1 jam 55 menit

Tanggal Rilis : 2 Juni 2023

12. 65

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.65, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Setelah kecelakaan dahsyat di planet yang tidak dikenal, pilot Mills (Adam Driver) dengan cepat menemukan bahwa dia sebenarnya terdampar di Bumi 65 juta tahun yang lalu. Sekarang, dengan hanya satu kesempatan untuk menyelamatkan, Mills dan satu-satunya yang selamat lainnya, Koa (Ariana Greenblatt), harus melintasi medan tak dikenal yang penuh dengan makhluk prasejarah berbahaya dalam pertarungan epik untuk bertahan hidup.

Dari penulis A Quiet Place dan produser Sam Raimi menghadirkan 65, sebuah thriller sci-fi.

Pemeran : Adam Driver, Ariana Greenblatt, dan Chloe Coleman.
Sutradara : Scott Beck, Bryan Woods
Genre : science fiction
Durasi : -

Tanggal Rilis : 17 Maret 2023

13. The Marvels

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.The Marvels, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Film ini merupakan sekuel dari Captain Marvel (2019) dan juga kelanjutan langsung dari serial Ms. Marvel yang tayang di tahun 2022.

Film The Marvels mengisahkan, tentang Captain Marvel dalam sekuel keduanya itu akan mendapatkan dua kawan yang sangat menarik, yakni Monica Rambeau diperankan Teyonah Parris dan Imam Vellani akan tampil, sebagai Ms. Marvel dengan hal tersebut, nantinya Captain Marvel tidak berjuang sendiri.
Dari kisahnya itu membuat para penggemarnya menjadi penasaran untuk menonton film the Marvels, apalagi saat dalam trailernya Captain Marvel sedang melakukan aksinya yang akhirnya dibantu oleh rekan-rekan superhero dalam menghadapi ancaman terbarunya.

Pemeran : Brie Larson, Teyonah Parris, Iman Vellani, Park Seo Joon
Sutradara : Nia DaCosta
Genre : science fiction, superhero, adventure, fantasy
Durasi :

Tanggal Rilis : 28 Juli 2023

14. Aquaman & The Lost Kingdom

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Aquaman & The Lost Kingdom, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Aquaman and the Lost Kingdom adalah bagian dari DCEU. Cerita Aquaman and the Lost Kingdom yakni tentang Arthur Curry yang harus bekerja sama dengan saudaranya, yaitu King Orm (Patrick Wilson untuk menghentikan Black Manta yang menjadi ancaman besar bagi kehidupan Atlantis.

Black Manta di sekuel ini jauh lebih berbahaya pada Lost Kingdom ketimbang film pertamanya. Soalnya, dalam film keduanya nanti Black Manta akan memiliki teknologi lebih canggih serta menguasai energi gelap yang bikin kekuatannya melesat.

Pemeran : Jason Momoa, Ben Affleck, Patrick Wilson, Nicole Kidman, Amber Heard
Sutradara : James Wan
Genre : action, fantasy
Durasi :

Tanggal Rilis : December 25, 2023

15. Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Ant-Man and the Wasp: Quantumania, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Scott Lang (Paul Rudd) dan Hope Van Dyne (Evangeline Lilly) kembali untuk melanjutkan petualangan mereka sebagai Ant-Man and the Wasp. Bersama-sama, dengan orang tua Hope Hank Pym (Michael Douglas) dan Janet Van Dyne (Michelle Pfeiffer), dan putri Scott Cassie Lang (Kathryn Newton), mereka menemukan diri mereka menjelajahi Quantum Realm.

Berinteraksi dengan makhluk baru yang aneh dan memulai sebuah petualangan yang akan mendorong mereka melampaui batas dari apa yang mereka pikir mungkin.

Pemeran : Paul Rudd, Evangeline Lilly, Michael Douglas, Michelle Pfeiffer, Kathryn Newton, Jonathan Majors
Sutradara : Peyton Reed
Genre : Adventure, fantasy
Durasi : 2 jam

Tanggal Rilis : 17 Februari 2023

16. Fast X

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.FastX, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Fast X (juga dikenal sebagai Fast & Furious 10, Fast 10, dan The Fast and The Furious 10) adalah sekuel dari F9 (2021). Dalam film tersebut, Dominic Toretto (Diesel) dan krunya harus mencari bantuan dalam perjuangan mereka melawan Cipher (Theron) saat dia merekrut Dante (Momoa), musuh baru yang misterius.

Fast X rencananya akan dirilis di Amerika Serikat pada 19 Mei 2023 oleh Universal Pictures, sedangkan sekuelnya rencananya akan dirilis pada Februari 2024.

Pemeran : Vin Diesel, Jason Statham, Michelle Rodriguez, Jason Momoa, John Cena, Brie Larson, Tyrese Gibson, Jordana Brewster, Nathalie Emmanuel, Sung Kang, Scott Eastwood, Michael Rooker, Daniela Melchior , Alan Ritchson, Cardi B, Helen Mirren, Rita Moreno, dan Charlize Theron.
Sutradara : Louis Leterrier
Genre : Laga, petualangan
Durasi :

Tanggal Rilis : 19 Mei 2023

17. Jhon Wick: Chapter 4

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.John Wick 4, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

John Wick: Chapter 4 atau disebut juga John Wick 4 adalah sebuah film aksi bercampur neo-noir asal Amerika. Film ini merupakan lanjutan dari John Wick: Chapter 3 - Parabellum (2019), serta bagian keempat dalam seri film John Wick.

John Wick 4 masih berfokus pada sang tokoh utama yaitu John Wick seorang pria dingin yang memiliki masa lalu gelap. Sewaktu muda ia yang merupakan anak yatim piatu dibawa oleh seorang mafia Rusia dan dibesarkan sebagai seorang pembunuh bayaran.

Ia pun menjadi orang yang sangat kejam hingga orang-orang di sekitarnya merasa hormat dan takut kepadanya. John Wick 4 akan melanjutkan jalan cerita film sebelumnya. Film ini sepertinya akan mengeksplorasi organisasi The High Table lebih dalam lagi.

Kisahnya pun akan berpusat pada penggabungan antara kekuatan John Wick dan Bowery King untuk membalas dendam bersama terhadap High Table.

Pemeran : Keanu Reeves, Donnie Yen, Bill Skarsgård, Marko Zaror, Laurence Fishburne, Hiroyuki Sanada, Shamier Anderson, Lance Reddick, Rina Sawayama
Scott Adkins, Ian McShane
Sutradara : Chad Stahelski
Genre : Laga/action
Durasi :

Tanggal Rilis : 24 Maret 2023

18. Creed III

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Creed III, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Adonis telah berkembang baik dalam karier maupun kehidupan keluarganya, tetapi ketika seorang teman masa kecil dan mantan petinju ajaib muncul kembali, pertarungan itu lebih dari sekadar pertarungan.

Pemeran : Michael B. Jordan, Tessa Thompson, Jonathan Majors
Sutradara : Michael B. Jordan
Genre : Drama olahraga
Durasi :

Tanggal Rilis : 3 Maret 2023

19. Mission: Impossible - Dead Reckoning - Part One

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Mission: Impossible - Dead Reckoning - Part One, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One adalah film mata-mata Amerika Serikat, sekuel ketujuh dari serial film Mission: Impossible. Film ini akan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 14 Juli 2023.

Pemeran : Tom Cruise, Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Vanessa Kirby, Hayley Atwell, Pom Klementieff, Shea Whigham, Esai Morales, Henry Czerny, Rob Delaney dan Cary Elwes.
Sutradara : Christopher McQuarrie
Genre : aksi, petualangan
Durasi :

Tanggal Rilis : 14 Juli 2023

20. The Flash

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.The Flash, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

The Flash adalah film superhero Amerika Serikat yang diangkat dari karakter DC Comics dengan judul yang sama. Film ini menjadi film ke-12 DC Extended Universe (DCEU).

Di The Flash, Allen melakukan perjalanan ke masa lalu untuk mencegah pembunuhan ibunya, yang membawa konsekuensi yang tidak diinginkan.

Pemeran : Ezra Miller, Ben Affleck, Michael Keaton, Sasha Calle, Kiersey Clemons, Maribel Verdú, Ron Livingston
Sutradara : Andres Muschietti
Genre : action superhero, fantasy
Durasi :

Tanggal Rilis : 16 Juni 2023

21. Indiana Jones

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Indiana Jones, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Indiana Jones and the Dial of Destiny adalah sebuah film aksi petualangan asal Amerika produksi tahun 2023 yang dibintangi Harrison Ford sebagai arkeolog Indiana Jones dalam seri kelima dari seri film Indiana

Pemeran : Harrison Ford, Mads Mikkelsen, Antonio Banderas, Phoebe Waller-Bridge, John Rhys-Davies, Boyd Holbrook
Sutradara : James Mangold
Genre : petualangan, laga
Durasi :

Tanggal Rilis : 30 Juni 2023

22. The little Mermaid

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.The little Mermaid, film bioskop yang tayang di tahun 2023. Foto: Istimewa/IMDB

Anak bungsu dari putri Raja Triton, Ariel adalah putri duyung muda yang cantik dan bersemangat yang haus akan petualangan. Kerinduan untuk mengetahui lebih banyak tentang dunia di luar laut, Ariel mengunjungi permukaan dan jatuh cinta pada Pangeran Eric yang gagah. Mengikuti kata hatinya, dia membuat kesepakatan dengan penyihir laut jahat, Ursula, untuk mengalami kehidupan di darat.

Pemeran : Jodi Benson, Samuel E. Wright, Jason Marin, Pat Carroll, Kenneth Mars, Buddy Hackett, Christopher Daniel Barnes
Sutradara : Rob Marshall
Genre : Musical, fantasy
Durasi :

Tanggal Rilis : 26 Mei 2022

23. The Super Mario Bros Movie

Poster The Super Mario Bros. MovieThe Super Mario Bros Movie, film yang tayang di bioskop tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

The Super Mario Bros. Movie adalah film komedi petualangan animasi komputer yang diadaptasi dari permainan video Mario Nintendo.

Pemeran : Chris Pratt, Anya Taylor-Joy, Charlie Day, Jack Black, Keegan-Michael Key, Seth Rogen, Fred Armisen, Sebastian Maniscalco, Charles Martinet
Kevin Michael Richardson
Sutradara : Aaron Horvath dan Michael Jelenic
Genre : komedi, petualangan
Durasi : 1 jam 45 menit

Tanggal Rilis : 7 April 2023

24. Operation Fortune: Ruse de guerre

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Operation Fortune: Ruse de guerre, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Mata-mata elit Orson Fortune harus melacak dan menghentikan penjualan teknologi senjata baru yang mematikan yang digunakan oleh pialang senjata miliarder Greg Simmonds. Dengan enggan bekerja sama dengan beberapa agen terbaik dunia, Fortune dan krunya merekrut bintang film terbesar Hollywood, Danny Francesco, untuk membantu mereka dalam misi keliling dunia untuk menyelamatkan dunia.

Pemeran : Jason Statham, Aubrey Plaza, Bugzy Malone, Josh Hartnett, Cary Elwes, dan Hugh Grant.
Sutradara : Guy Ritchie
Genre : action, comedy
Durasi : 1 jam 54 menit

Tanggal Rilis : 4 Januari 2023

25. Plane

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Plane, film bioskop yang tayang di tahun 2023. Foto: Istimewa/IMDB

Pilot Brodie Torrance menyelamatkan penumpang dari sambaran petir dengan melakukan pendaratan berisiko di pulau yang dilanda perang -- hanya untuk mengetahui bahwa selamat dari pendaratan hanyalah permulaan. Ketika pemberontak berbahaya menyandera sebagian besar penumpang, satu-satunya orang yang dapat diandalkan Torrance untuk mendapatkan bantuan adalah Louis Gaspare, seorang tersangka pembunuh yang diangkut oleh FBI.

Pemeran : Gerard Butler, Mike Colter, Yoson An, dan Tony Goldwyn
Sutradara : Jean-François Richet
Genre : laga
Durasi : 1 jam 47 menit

Tanggal Rilis : 13 Januari 2023

26. Shazam! Fury of the Gods

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Shazam! Fury of the Gods, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Film ini melanjutkan kisah remaja Billy Batson yang, setelah melafalkan kata ajaib "SHAZAM!" diubah menjadi alter ego Pahlawan Super dewasanya, Shazam.

Pemeran : Helen Mirren, Hespera, Zachary Levi, Lucy Liu, Kalypso, Grace Caroline Currey · Mary Bromfield... ; Rachel Zegler.
Sutradara : David Sandberg
Genre : laga fantasi
Durasi : 130 menit

Tanggal Rilis : 17 Maret 2023

27. Guardians of the Galaxy Vol. 3

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Guardians of the Galaxy Vol. 3, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Masih terhuyung-huyung karena kehilangan Gamora, Peter Quill mengumpulkan timnya untuk mempertahankan alam semesta dan salah satu dari mereka - sebuah misi yang bisa berarti akhir dari Penjaga jika tidak berhasil.

Pemeran : Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Vin Diesel
Sutradara : James Gunn
Genre : Adventure/Sci-fi
Durasi :

Tanggal Rilis : 5 Mei 2023

28. A Man Call Otto

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.A Man Call Otto, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Ketika sebuah keluarga muda yang bersemangat pindah ke rumah sebelah, Otto Anderson, duda pemarah, bertemu pasangannya dalam diri seorang wanita hamil yang cerdas bernama Marisol, yang mengarah ke persahabatan yang tidak terduga yang mengubah dunianya menjadi terbalik.

Pemeran : Tom Hanks, Mariana Treviño, Rachel Keller, Manuel Garcia-Rulfo
Sutradara : Marc Forster
Genre : komedi
Durasi : 2 jam 6 menit

Tanggal Rilis : 13 Januari 2013

29. Transformers: Rise of the Beasts

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Transformers: Rise of the Beasts, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Ini merupakan film ketujuh untuk semesta Transformers. Prime dipertemukan dengan Optimus Primal (disuarakan Ron Perlman), autobot berbentuk gorila yang dalam semesta waralaba Transformers adalah autobot yang telah diasingkan, menjadi bagian dari kelompok yang dikenal sebagai Maksimals. Pertemuan dua kekuatan penting ini terjadi di sebuah tempat dengan lanskap hutan belantara.

Primal mencoba mengingatkan Prime, bahwa akan datang suatu ancaman dari sesuatu yang sangat besar. Sesuatu yang tak pernah dilihat para autobots sebelumnya, yang akan menghancurkan kehidupan.

Pemeran : Anthony Ramos, Dominique Fishback
Sutradara : Steven Caple Jr.
Genre : science fiction, action
Durasi :

Tanggal Rilis : 9 Juni 2023

30. Sword Art Online The Movie Progressive Scherzo Of Deep Night

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Sword Art Online The Movie Progressive Scherzo Of Deep Night, film bioskop yang tayang di tahun 2023. Foto: Istimewa/IMDB

Film yang memiliki judul Jepang, Sword Art Online: Progressive Movie - Kuraki Yuuyami no Scherzo ini mengadaptasi serial light novel Sword Art Online volume 5.

Sword Art Online, Progressive: Scherzo of Deep Night menceritakan tentang Asuna dan Kirito yang terjebak dalam dunia gim. Selama dua bulan mereka berdua terjebak di sana dan harus mengalahkan para musuh.

Pemeran : Yoshitsugu Matsuoka, Haruka Tomatsu, Ayana Taketatsu, Kanae Itō, Rina Hidaka, Ayahi Takagaki, Miyuki Sawashiro, Hiroaki Hirata, Hiroki Yasumoto
Kōichi Yamadera, Toshiyuki Morikawa, Sayaka Kanda, Yoshio Inoue dan Takeshi Kaga
Sutradara : Ayako Kōno
Genre : science fiction, action
Durasi : 1 jam 41 menit

Tanggal Rilis : 4 Januari 2023

31. Oppenheinmer

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Oppenheinmer, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Oppenheimer adalah film biografi Amerika Serikat tahun 2023 yang disutradarai oleh Christopher Nolan dan diproduseri oleh Christopher Nolan, Emma Thomas dan Charles Roven. Naskah film ini ditulis oleh Christopher Nolan berdasarkan buku American Prometheus karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin.

Pemeran : Cillian Murphy, Emily Blunt, Matt Damon, Robert Downey Jr., Florence Pugh
Sutrada : Christopher Nolan
Durasi : 2 jam 30 menit

Tanggal Rilis : 21 Juli 2021

32. Wonka

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Wonka, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Pemeran : Timothée Chalamet, Keegan-Michael Key, Sally Hawkins, Jim Carter, Matt Lucas, Natasha Rothwell, Olivia Colman, Rowan Atkinson
Sutradara : Paul King
Genre : fantasi, musikal
Durasi :

Tanggal Rilis : 15 Desember 2023

33. Dune Part II

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Dune Part II, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Sekuel dari film Dune yang tayang tahun 2021. Ini adalah bagian kedua dari adaptasi dua bagian dari novel Dune tahun 1965 oleh Frank Herbert dan akan mencakup kira-kira paruh kedua buku tersebut.

Pada 1984, novel tersebut sudah sempat diadaptasi menjadi film yang disutradarai David Lynch. Sejak awal sutradara Denis Villeneuve mengakui bahwa cerita Dune memang sangat rumit sehingga sulit untuk merangkumnya dalam satu film. Ia lantas memutuskan untuk membuatnya menjadi dua bagian film.

Cerita film Dune fokus pada sosok bernama Paul Atreides (Timothee Chalamet). Ia merupakan anak dari Leto Atreides (Oscar Isaac) dan Jessica Atreides (Rebecca Ferguson) sekaligus pewaris takhta klan Atreides.

Ia tumbuh dengan rasa penasaran lantaran kerap memimpikan seorang perempuan yang sama. Paul sama sekali tidak mengerti dan berusaha mencari tahu apa yang sesungguhnya terjadi pada dirinya.

Kunjungan Paul bersama kedua orang tuanya ke Planet Arrakis berujung masalah. Ia kemudian tak sengaja bertemu dengan perempuan yang ada dalam mimpi dan berusaha menyelesaikan masalah yang terjadi.

Pemeran : Timothée Chalamet, Rebecca Ferguson, Josh Brolin, Stellan Skarsgård, Dave Bautista, Stephen McKinley Henderson, Zendaya, Charlotte Rampling, Javier Bardem
Sutradara : Denis Villeneuve
Genre : science fiction, adventure
Durasi :

Tanggal Rilis : 3 November 2023

34. Barbie

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Barbie, film bioskop yang tayang di tahun 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Menceritakan sosok Barbie yang tinggal di Barbie Land dan kemudian sebuah cerita terjadi.

Pemeran : Margot Robbie, Will Ferrell dan Ryan Gosling
Sutradara : Greta Gerwig
Genre : komedi fantasi
Durasi :

Tanggal Rilis : 21 Juli 2023

35. The Hunger Games : The Ballad of Songbirds and Snakes

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.The Hunger Games : The Ballad of Songbirds and Snakes, film bioskop yang tayang di tahun 2023. Foto: Istimewa/IMDB

The Ballad of Songbirds and Snakes merupakan prekuel Hunger Games yang mengambil latar waktu beberapa dekade sebelum petualangan Katniss Everdeen dimulai. Film tersebut bakal fokus pada masa muda Coriolanus Snow yang akhirnya menjadi presiden Panem yang kejam. Sehingga, ia bakal terlihat berbeda dalam film prekuel.

Saat berusia 18 tahun, Snow dipilih menjadi mentor Lucy Gray Baird, gadis upeti dari Distrik 12 untuk Hunger Games ke-10. Sedangkan Katniss Everdeen tidak akan muncul hingga Hunger Games ke-74.

Dalam trilogi Hunger Games, Presiden Coriolanus Snow diperankan Donald Sutherland. Kendati demikian, belum terdapat informasi mengenai pemeran Snow dan yang lain dalam The Ballad of Songbirds dan Snakes.

Pemeran : Hunter SchaferPeter DinklageJason Schwartzman
Sutradara : Francis Lawrence
Genre : action, adventure, drama
Durasi :

Tanggal Rilis : 17 November 2023

(tya/tey)