3 Rekomendasi Film Indonesia Sedang Tayang yang Mengandung Bawang

ARAHPANTURA - Film layar lebar di Indonesia saat ini sedang ramai dikunjungi. Layar lebar salah satu hiburan yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

3 Rekomendasi Film Indonesia Sedang Tayang yang Mengandung Bawang
image

ARAHPANTURA – Film layar lebar di Indonesia saat ini sedang ramai dikunjungi. Layar lebar salah satu hiburan yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

Dengan alur cerita yang disuguhkan oleh sang sutradara, banyak orang yang menikmatinya dan berpengaruh kepada emosi seseorang.

Banyak jenis film yang bisa dinikmati salah satunya film yang beralur cerita sedih pasti bisa menyentuh emosi seseorang. Tak terasa air mata sudah mengalir di pipi.

Inilah 3 film layar lebar sedang tayang di bioskop beralur cerita sedih, seperti kebanyakan memotong bawang yang menimbulkan air mata.

1. Sayap Sayap Patah

Sebuah film drama yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum ini diangkat dari kisah nyata yakni peristiwa kerusuhan berdarah yang terjadi di Mako Brimob pada tahun 2018 dan diberi judul dengan ‘Sayap Sayap Patah’.

Film ini mulai ditayangkan serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 18 Agustus 2022 dan saat ini masih tayang. Denny siregar salah satu aktivis media sosial yang juga menjadi produser eksekutif di film ini mengharapkan kejadian yang terjadi pada tahun 2018 lalu tetap diingat sebagai sejarah.

Alur Cerita yang dibuat cukup mendramatisir penonton. Adji (Nicholas Saputra) dan Nani (Ariel Tatum) menjadi sepasang suami istri bahagia. Kebahagiaan itu semakin sempurna dikala nani mengandung seorang anak.

Seiring berjalannya waktu, kandungannya pun semakin besar. Namun, adji sebagai suami tidak bisa menemaninya setiap saat dikarenakan adji berprofesi sebagai petugas kepolisian yang sewaktu waktu harus siaga dalam bertugas.

Pada suatu hari ketika Adji mendapatkan tugas untuk berjaga terjadi kerusuhan besar yang dipicu oleh para tahanan dan melakukan penyerangan terhadap petugas. Adji bersama rekan yang lainnya segera bergegas untuk meredam gejolak yang terjadi. Tidak bisa diselesaikan begitu saja, terjadi sebuah drama penyanderaan petugas yang dilakukan oleh tahanan salah satu pelakunya yaitu Leong (Iwa K).

Leong merupakan penjahat kejam yang tidak takut dengan siapapun termasuk petugas kepolisian. Leong memiliki pistol yang dijadikan sebagai alat pengancam. Adji salah satu korban akibat perbuatan kejam yang dilakukan para tahanan. Terjadilah suatu ledakan yang besar ditempat tersebut dan terjadi sesuatu pada Adji yang membuat impiannya hancur saat itu juga.

2. Miracle in Cell No. 7

Miracle in Cell No.7 adalah sebuah film darma keluarga yang mengambil cerita dari film korea dengan judul yang sama. Film ini disutradarai Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Vino G. Bastian, Graciella Abigail dan sang legenda komedi yakni Indro Warkop. Film produksi Falcon Pictures ini mulai tayang di bioskop pada 8 September 2022.

Vino G. Bastian berperan sebagai Dodo Rozak sosok ayah yang hanya ingin melakukan hal terbaik untuk anaknya yaitu Kartika yang diperankan oleh Graciella Abigail. Dodo memiliki kecerdasan yang bisa dibilang kurang sehingga ia berperilaku kekanak-kanakan.

Sebab itu, anaknyalah yang lebih sering menjaga dan merawat sang ayah. Mereka berdua hidup bahagia. Kartika bangga kepada ayahnya yang bekerja keras untuk hidup dengan cara berjualan balon. Namun, kebahagiaan mereka tak berlangsung lama, karena mereka berdua harus terpisahkan.

Ayahnya Kartika ditangkap atas tuduhan memperkosa dan membunuh anak kecil yang bernama Melati yang diperankan oleh Makayla Rose. Dodo dimasukan ke dalam sel yang dihuni oleh napi-napi kejam, seperti Japra (Indro Warkop), Yunus (Rigen Rakelna), Jaki (Tora Sudiro), Atmo (Indra Jegel) dan Asrul (Bryan Domani). Selama di dalam sel terjadi berbagai peristiwa dan akhirnya Dodo mendapatkan bantuan untuk menyulundupkan Kartika.

Kedekatan keduanya menimbulkan kebahagiaan yang menular kepada penghuni sel lainnya, tak hanya itu sipir pun juga ikut merasakannya. Sebab kejadian tersebut mereka ragu, apakah dodo seorang ayah penyayang tersebut melakukan pembunuhan terhadap anak kecil.

3. Noktah Merah Perkawinan

Film ini disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie, dengan naskah berdasarkan sinetron berjudul sama pada tahun 1996 yang ditulis oleh Sabrina dan Titien Wattimena.

Film ini dibintangi oleh Marsha Timothy, Oka Antara dan Sheila Dara Aisha yang sudah tayang dari 15 September 2022 kemarin.

Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) ialah sepasang suami istri yang sudah lama menikah dan mulai memasuki masa-masa kekecewaan akibat dari pertekaran hebat yang dicampuri oleh kedua orang tuanya. Gilang berprofesi sebagai lanskap. Sementara Ambar selain mengurus rumah dan anaknya mencari kedamaian dengan cara mengajar lokakarya keramik.

Ambar pun berkenalan dengan salah satu murid dikelasnya yaitu Yuli. Yuli ini memiliki hubungan dekat dengan suaminya.

Berjalannya waktu Gilang pun mengerjakan proyek taman milik Kemal diperankan oleh Roy Sungkono yang merupakan kekasih Yuli. Akibat dari proyek ini hubungan Ambar, Gilang dan Yuli semakin rumit. Keberadaan Yuli yang membuat nyaman Gilang. Begitupun sebaliknya, Yuli juga merasakan kenyamanan didekat Gilang. Dipuncak sakit hati dan kekecewaanya, Ambar bertanya didalam hatinya.

Apakah pernikahannya memang pantas untuk diselamatkan, karena cinta saja tidak cukup untuk mempertahankan sebuah hubungan.

Itu lah 3 Rekomendasi Film sedang tayang yang membuat sedih, seperti bawang yang membawa perihnya mata ketika dipotong dalam jumlah banyak.

Jangan lupa untuk membawa tisu yang banyak dan juga teman ketika menonton untuk dijadikan sandaran saat sedih.

(Luqman Nurhidayat)