3 Hal Terpenting yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Traveling ke Luar Negeri untuk Pertama Kalinya

Nah biar nggak kaget dan tetap aman selama liburan, perhatikan 3 hal ini saat pertama kali traveling ke luar negeri. Simak yuk!

3 Hal Terpenting yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Traveling ke Luar Negeri untuk Pertama Kalinya

Liburan ke luar negeri merupakan mimpi banyak orang. Makin berkesan lagi, jika berkunjung ke negara yang memiliki landskap dan musim yang berbeda jauh dari Indonesia.

Pastinya, setiap wisatawan punya kriterianya sendiri dalam berkunjung ke suatu negara. Bagi yang sudah biasa liburan ke luar negeri, tentunya sudah lebih terbiasa menghadapi perbedaan yang ada di luar sana.

Tapi, bagaimana jika ini pengalaman pertamamu ke luar negeri? Apakah semenyeramkan yang diceritakan? Ataukah bakal menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan? Nah biar nggak kaget dan tetap aman selama liburan, perhatikan 3 hal ini saat pertama kali traveling ke luar negeri!

1. Siapkan Semua Dokumen Lebih Awal

dokumen perjalanan harus disiapkan jauh-jauh hari agar perjalanan lancar
visa indonesia/foto: pinterest.com/Đại Lý Vé máy bay Trung Thiên

Sebelum melakukan perjalanan antar negara ada banyak sekali dokumen yang harus diurus. Mulai dari passport, visa, tiket pesawat, booking hotel, hingga kartu kredit.

Pasalnya, setiap negara punya kebijakan yang berbeda-beda. Sehingga harus jauh-jauh hari menyiapkan semua persyaratan yang diminta agar visa disetujui maupun tidak banyak ditanya di bagian imigrasi bandara setempat. Dokumen yang lengkap membuat perjalanan ke luar negeri pertamamu lebih aman dan berkesan.

2. Buat Itinerary Perjalanan Sejelas Mungkin

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow

main writer of breakingnews.co.id