3 Film Horor Indonesia Terbaru Juni 2023, Ada yang Sudah Tayang

Apakah kamu pecinta film horor Indonesia? Jika iya, simak daftar 3 film horor Indonesia terbaru Juni 2023. Ada yang sudah tayang, lho.

3 Film Horor Indonesia Terbaru Juni 2023, Ada yang Sudah Tayang
image

Daftar Isi

Jakarta -

Bagi detikers pecinta film horor, ada kabar baik untuk kamu nih! Sebab, di bulan Juni setidaknya ada tiga film horor Indonesia terbaru yang dirilis. Bahkan, dua di antaranya sudah tayang di seluruh bioskop di Tanah Air, lho.

Ketiga film tersebut adalah Spirit Doll, Kutukan Sembilan Setan, dan Sosok Ketiga. Masing-masing film punya latar belakang cerita yang berbeda, sehingga menarik untuk ditonton satu persatu.

So, bagi detikers yang bingung meluangkan waktu di akhir pekan, tak ada salahnya untuk pergi ke bioskop dan menonton film horor Indonesia terbaru. Namun, biar nggak penasaran, simak dahulu sinopsis ketiga filmnya dalam artikel ini yuk.

Film Horor Indonesia Terbaru

Sinopsis Spirit Doll

Film Spirit Doll secara resmi tayang di Indonesia pada 1 Juni 2023 lalu. Film ini disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis, lalu diperankan oleh artis dan aktor ternama, seperti Anya Geraldine (Dara Lazuardi), Samuel Rizal (Darius), hingga Elina Joerg (Jenny).

Film ini berkisah tentang seorang aktris terkenal bernama Dara Lazuardi yang memiliki reputasi karena aktingnya dalam genre horor sehingga dijuluki "Ratu Horor Indonesia". Karier Dara sebagai aktris berjalan mulus tanpa gangguan, namun ia juga memiliki kehidupan rumah tangga yang rumit.

Darius, suami dari Dara ternyata melakukan perselingkuhan yang membuat rumah tangga mereka berantakan. Dara yang masih dalam tekanan perceraian mencoba untuk bangkit, namun ia malah dihadapkan dengan masalah baru setelah kecelakaan maut menimpa putrinya yang bernama Embun (Anantya Rezky).

Setelah berhasil pulih dari luka dan kesedihan yang dialaminya, Dara kembali menjadi aktor layar lebar dengan menjadi pemeran dalam sebuah produksi film horor boneka arwah. Tetapi, sejak awal proses produksi film, Dara sering merasa janggal dengan properti boneka yang ia gunakan. Boneka tersebut bahkan muncul secara tiba-tiba di rumah Dara.

Anehnya, Dara tidak menganggap kejanggalan tersebut sebagai bentuk gangguan, ia malah memperlakukan boneka tersebut seperti darah dagingnya sendiri. Dara bahkan menganggap sosok Embun ada di dalam boneka tersebut. Hingga akhirnya teror mulai bermunculan kepada rekan-rekan Dara yang berniat menyadarkan Dara tentang boneka menyeramkan tersebut.

Sinopsis Kutukan Sembilan Setan

Daftar film horor Indonesia terbaru selanjutnya adalah Kutukan Sembilan Setan, yang secara resmi tayang di bioskop per 8 Juni 2023. Sejumlah artis dan aktor ternama yang berperan dalam film ini di antaranya Ajil Ditto, Fandy Christian, Denira Wiraguna, hingga Joshua Suherman.

Film horor ini mengangkat kisah tentang lima orang sahabat, yakni Verdy (Fandy Christian), Devon (Ajil Ditto), Sarah (Frislly Herlind), Miko (Joshua Suherman), dan Lia (Denira Wiraguna) yang berlibur selama lima hari di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur.

Devon mendapatkan tugas untuk mencari tempat penginapan di sekitar Gunung Bromo melalui website. Akhirnya, ia menemukan sebuah villa yang terlihat bagus dan mewah, namun ketika mereka tiba di sana wujud villa tersebut jauh berbeda dari foto yang ada di internet.

Sejak hari pertama, mereka telah mendapatkan teror dan misteri di luar nalar manusia. Setan-setan di dalam villa terus menerus mengganggu mereka dan membuat kelima orang tersebut bertengkar. Ada yang ingin ganti villa dan pulang, lalu ada juga yang memilih bertahan karena menganggap hanya beberapa hari saja.

Lantas, bagaimana cara mereka mengakhiri liburan horor tersebut? Daripada penasaran, langsung pesan tiket untuk menonton film karya Arie Aziz ini di bioskop kesayanganmu sekarang.

Sinopsis Sosok Ketiga

Eits, masih ada satu lagi film horor Indonesia yang wajib ditonton di Juni ini, yaitu Sosok Ketiga. Film yang disutradarai oleh Dedy Mercy ini dibintangi sejumlah aktor dan artis ternama, seperti Celine Evangelista, Erika Carlina, Samuel Rizal, hingga Marshel Widianto.

Film Sosok Ketiga bercerita tentang Anton (Samuel Rizal) yang jatuh hati dan menikah dengan Yuni (Celine Evangelista) yang juga adalah sahabat dari istrinya sendiri, yakni Nuri (Erika Carlina). Diketahui bahwa Yuni menggunakan ilmu pelet agar Anton jatuh cinta dengan dirinya.

Padahal, Yuni dan Nuri sudah berjanji tidak akan saling merebut pasangan sahabatnya. Meski begitu, Nuri akhirnya mengikhlaskan hal tersebut karena telah beberapa kali mengalami keguguran. Walau pada akhirnya Nuri merasa kecewa karena Anton tidak memenuhi janjinya untuk bersikap adil.

Sayangnya, Yuni mendapatkan berbagai teror gaib di masa kehamilannya, sehingga sering jatuh sakit dan membawanya ke dalam konflik dengan Bude, yang mana turut membuatnya memilih Nuri untuk menjaganya selama Anton pergi keluar kota.

Apakah yang akan terjadi apabila istri pertama dan istri kedua berada dalam satu atap? Tahan dahulu ya rasa penasarannya, sebab film ini baru akan tayang di bioskop pada 22 Juni 2023 mendatang.

Nah, itu dia daftar tiga film horor Indonesia terbaru di Juni 2023 yang wajib kamu nonton. So, detikers mau nonton film yang mana nih? Atau ingin menonton ketiga film tersebut?

Simak Video "Alasan Joshua Suherman Ketagihan Main Film Horor"
[Gambas:Video 20detik]
(ilf/fds)