27 Rekomendasi Game Offline Gratis di HP Android 2022

Rekomendasi game offline gratis di Android yang keren dan populer 2022 mulai dari petualangan sampai peperangan

27 Rekomendasi Game Offline Gratis di HP Android 2022

TEMPO.CO, Jakarta - Game offline gratis biasanya menjadi pilihan untuk mengusir rasa bosan. Tanpa perlu koneksi internet, Anda bisa memainkan game seru dan menarik.

Selain untuk hiburan, game juga berperan positif untuk mengasah otak. Dan, ada banyak game gratis di Android yang bisa dimainkan secara offline untuk tujuan itu, tanpa harus buang-buang kuota internet.

Berikut ini 27 game offline di Android yang bisa dijajal. Mereka sangat cocok untuk remaja sampai dewasa, dengan berbagai level dari yang mudah sampai dengan kesulitan tingkat tinggi. 

Game Android Gratis

Game offline kini hadir dengan beragam permainan yang menantang. Tak hanya itu, beberapa game menuntut Anda berpetualang dan mengatur strategi untuk dapat melanjutkan ke tahap berikutnya. Nah, berikut ada beberapa game Android yang bisa dimainkan secara offline seru yang bisa Anda coba.

1. Candy Crush

Game Candy Crush adalah salah satu permainan menyenangkan dan paling banyak diunduh di Play Store. Setidaknya sudah ada 50 juta pengguna yang mengunduh Candy Crush di seluruh dunia. Permainan Candy Crush membutuhkan RAM sebesar 84 Mb. Sesuai dengan namanya, pemain diminta untuk mengumpulkan permen supaya bisa naik level.

2. Smurf Village

Para penggemar animasi kurcaci biru tentu dimanjakan dengan kehadiran game Smurf Village. Bahkan game offline terbaik 2022 ini juga memproduksi versi kedua.  Smurf Village.mendapatkan rating 4,5 dan 949 ribu lebih ulasan. Anda bisa bebas berkreasi membangun Desa Smurf.

3. Kingdom Rush: Tower Defense Game

Kingdom Rush merupakan game offline gratis yang berlatar belakang abad pertengahan. Game ini mendapatkan rating 4,7. Permainan ini mengharuskan penggunanya untuk membangun dan mempertahankan menara. Ada empat jenis menara yakni, artileri, barak, pemanah, dan penyihir.

4. Quizoid

Game gratis di Android selanjutnya adalah Quizoid.  Quizoid berukuran 5,4 Mb dan sangat cocok bagi pengguna yang memiliki kapasitas penyimpanan RAM Android terbatas, namun masih ingin merasakan sensasi bermain game menantang. Permainan kuis ini menyediakan lebih dari 7.000 pertanyaan yang memaksa otak untuk berpikir.

5. Dumb Ways to Die 2

Game besutan PlaySide Studios ini sudah merilis Dumb Ways to Die sampai seri ketiga. Perbedaan di tiap versi permainan tidak terlalu jauh. Walaupun menampilkan ilustrasi lucu dan menggemaskan, ternyata game ini mewajibkan penggunanya menyeimbangkan diri dengan alur yang bergerak cepat. Pengguna juga harus memahami masing-masing karakter supaya tidak mati.

6. Cover Fire

Rekomendasi game gratis di berikutnya adalah Cover Fire. Cover Fire mengusung tema Sniper Shooting atau tembak menembak. Dalam permainan ini pengguna dapat memilih karakter dan senjata sesuai keinginan. Meski tanpa internet, kualitas gambar pada permainan terasa halus. Karena sudah menerapkan kualitas HD (High Definition).

imageCover Fire. nintendo.co.uk

7. Crossy Road

Tampilan game ini mengingatkan penggunanya dengan lego. Crossy Road sudah didownload sebanyak 100 juta kali dan mendapatkan respon positif dengan rating 4,6 bintang. Crossy Road memiliki misi untuk menyeberangkan ayam melewati jalan raya yang padat merayap. Meskipun terlihat simpel, pengguna harus menghadapi tantangan berupa menghindari kendaraan besar yang melaju.

8. Infinity Loop

Infinity Loop merupakan permainan teka-teki dengan konsep menyenangkan. Game ini berguna melatih kemampuan otak dalam menyelesaikan masalah. Akan ada beberapa simbol yang dapat digabungkan dan dipisahkan. Pola-pola yang tergambar terlihat mudah sekaligus rumit untuk dipecahkan.

9. Plants vs. Zombies 2

Game offline gratis seru selanjutnya ialah Plants vs. Zombies 2. Ukurannya game ini cukup besar yakni 670 Mb. Namun  terbayar dengan visual yang keren. Salah satu game offline terbaik ini menyajikan atraksi berbagai jenis tanaman dalam melawan serangan zombie. Permainan akan terasa sulit di setiap peningkatan level.

10. Alto’s Odyssey

Permainan ini berisi tentang kisah perjalanan penuh misteri dari Alto dan kawan-kawannya. Mereka mengemban misi menjelajahi dunia untuk mengungkap rahasia alam. Grafis yang tergambar sangat bagus dengan memperlihatkan kuil, jurang, dan perbukitan. Petualangan Alto’s Odyssey tidaklah mudah, karena pemain harus melalui banyak medan yang terjal.