20 Rekomendasi Film Pendek Indonesia di Viddsee, Legal dan Gratis!

Film pendek terbaik karya anak negeri.

20 Rekomendasi Film Pendek Indonesia di Viddsee, Legal dan Gratis!

Akses menonton film saat ini tidak terbatas pada televisi maupun bioskop. Perkembangan internet memungkinan penggemar film untuk menonon film di mana saja dan kapan saja. Bahkan mulai banyak situs penyedia layanan streaming untuk menonton film secara legal.

Salah satu penyedia layanan streaming film legal adalah Viddsee. Viddsee merupakan platform video online bagi para pembuat dan penonton film pendek Asia.

Terdapat ratusan film pendek yang tersedia di Viddsee. Semuanya dapat kamu tonton secara gratis, baik melalui situs resmi Viddsee, kanal Youtube, hingga aplikasi mobile.

Mayoritas film pendek di Viddsee berasal dari negara-negara Asia, tak terkecuali Indonesia. Melalui Viddsee, kamu akan dengan mudah menjumpai film pendek karya anak negeri yang susah ditemukan di bioskop maupun layanan streaming populer lainnya. 

Dari ratusan film, berikut rekomendasi 20 film pendek Indonesia yang layak tonton di Vidsee. Durasinya hanya berkisar 15-30 menit. Cocok buatmu yang ingin menonton film, tapi hanya punya waktu terbatas.

1. Garwo

Garwo (viddsee.com)
Garwo (viddsee.com)

Narno memulai pagi dengan mengerjakan pekerjaan rumah. Sementara Ainur, istrinya, mengeluhkan cara Narno bekerja. Alih-alih marah, Narno malah bersikap seolah Ainur tidak ada di sana.

2. In The Middle of The Blackhole

In The Middle of The Blackhole (viddsee.com)
In The Middle of The Blackhole (viddsee.com)

Willy adalah siswa SMA yang kesepian. Setiap hari Ibu terus membandingkan Willy dengan saudaranya. Sementara di sekolah, gurunya terus membentak sikap Willy yang tidak acuh. Suatu hari, Willy berontak.

3. Dara

Dara (viddsee.com)
Dara (viddsee.com)

Rian, seorang petani karet, menyelamatkan seorang perempuan yang akan dikubur hidup-hidup. Ketika Rian berhasil menyelamatkan perempuan tersebut, ia sadar bahwa ia telah salah mengambil keputusan.

Baca Juga: Debut di Variety Show Korea Selatan "Tripmate," Ini 4 Potret Keseruan Afgan Liburan Bareng Sam Kim

4. Cinta

Cinta (viddsee.com)
Cinta (viddsee.com)

A Su, seorang pria keturunan Cina, meminta Siti untuk menikahinya. Pertanyaan ini seharusnya mudah dijawab, apalagi mereka saling cinta. Tapi bagi Siti, ini pertanyaan sulit. Siti adalah seorang wanita muslim.

5. Calon

Calon (viddsee.com)
Calon (viddsee.com)

Adam berusaha meyakinkan ayah kekasihnya, bahwa ia adalah pria yang tepat. Semua begitu rumit ketika ayah Nisa mengajak Adam makan malam bersama.

6. Please Be Quiet

Please Be Quiet (viddsee.com)
Please Be Quiet (viddsee.com)

Seorang karyawati melihat peristiwa tidak pantas di tempat kerjanya. Dia kemudian memikirkan apa yang harus dilakukan dengan rahasia tersebut.

7. Sebelum Pagi Datang

Sebelum Pagi Datang (viddsee.com)
Sebelum Pagi Datang (viddsee.com)

Seorang PSK dan tukang sapu jalan dipertemukan pada suatu malam di tepian jalan. Keduanya saling berbincang dan bertukar kebaikan dengan cara mereka masing-masing.

8. Telur Setengah Matang

Telur Setengah Matang (viddsee.com)
Telur Setengah Matang (viddsee.com)

Anisa kalut. Hubungan badan dengan teman sekelasnya membawa Anisa pada kehamilan yang tidak diinginkan. Berdua dengan ayahnya, ia berusaha mencari solusi dari permasalahan tersebut.

8. Lihat Dulu Kiri-Kanan

Lihat Dulu Kiri-Kanan (viddsee.com)
Lihat Dulu Kiri-Kanan (viddsee.com)

Ketika sebuah VCD porno tersangkut di dalam pemutar VCD karena mati listrik, seorang remaja laki-laki harus berpacu dengan waktu untuk mengeluarkan VCD tersebut sebelum ayah memergokinya.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Drama Korea dengan Cerita Ringan, Mana Favoritmu?

10. Sebelum 7 Hari

Sebelum 7 Hari (viddsee.com)
Sebelum 7 Hari (viddsee.com)

Dua bersaudara, Bian dan Hanif, tidur di kamar Nenek yang baru saja meninggal. Mereka berdua pun mulai merasakan ada hal yang janggal. Bian tahu, arwah Nenek masih berada di sekitar mereka.

11. Anak Lanang

Anak Lanang (viddsee.com)
Anak Lanang (viddsee.com)

Empat orang anak Sekolah Dasar membahas kehidupan sehari-hari mereka di atas becak. Ternyata, hari itu adalah Hari Ibu. 

12. Marni

Marni (viddsee.com)
Marni (viddsee.com)

Selama Operasi Petrus, sebuah misi rahasia untuk menyingkirkan orang-orang bertato, Marni mencoba sebaik mungkin untuk melindungi suaminya yang tak bersalah. 

13. Abid

Abid (viddsee.com)
Abid (viddsee.com)

Farhan terjebak dengan orientasi seksualnya. Ketika ia menyukai tetangga barunya, Farhan mulai merenungkan kembali tentang apa yang ia dan Tuhan inginkan bisa jadi berbeda.

14. Bubar, Jalan!

Bubar, Jalan! (viddsee.com)
Bubar, Jalan! (viddsee.com)

Ahong, seorang anak keturunan Tionghoa, terpilih sebagai pemimpin upacara bendera untuk pertama kalinya. Ketidakpercayaan dirinya menjadi tantangan terberat untuk menjalankan tugas tesebut. 

Baca Juga: Perjalanan Karier Ji Chang Wook, Aktor Korea Selatan yang Siap Gelar Fan Meeting di Jakarta

15. Ma

Ma (viddsee.com)
Ma (viddsee.com)

Ezra hanya tinggal berdua dengan ibunya. Dalam keseharian mereka, Ezra terganggu dengan perhatian ibunya yang berlebihan. Suatu hari Ezra marah pada ibunya. Besoknya, Ibu menghilang.

16. Ngiring Belasungkawa

Ngiring Belasungkawa (viddsee.com)
Ngiring Belasungkawa (viddsee.com)

Di hari kematian ayahnya, Iis hanya ingin mendoakan ayahnya dengan khusyuk. Namun, ia terhalang oleh tradisi di tempat tinggal ayahnya yang mewajibkan Iis membayar semua orang yang mengurusi kematian.

17. Kudapan Spesial

Kudapan Spesial (viddsee.com)
Kudapan Spesial (viddsee.com)

Di hari ulang tahun Digi, ayahnya yang sedang menganggur menyiapkan masakan spesial untuk Digi. Tapi malam harinya, Ibu membawa hidangan yang lebih baik.

18. Sound of Preeett

Sound of Preeett (viddsee.com)
Sound of Preeett (viddsee.com)

Agus dituduh menyebarkan bau kentut di sebuah pasar tradisional. Meski tidak kentut, pada akhirnya ia terpaksa mengaku dan menerima tuduhan tersebut karena bingung dan tak tahu harus berbuat apa.

19. Pintu Harap Ditutup Kembali

Pintu Harap Ditutup Kembali (viddsee.com)
Pintu Harap Ditutup Kembali (viddsee.com)

Naya ingin memberikan kejutan di hari ulang tahun Ryan, pacarnya. Naya membuat video prank hamil agar bisa menjadi konten channel youtube miliknya.

20. Jentera

Jentera (viddsee.com)
Jentera (viddsee.com)

Rana, seorang PSK, mengalami kejadian yang tidak disangka-sangka pada hari ulang tahunnya yang ke-25. Ia harus menerima bahwa semua kejadian selama ini adalah buah dari permintaannya sendiri.

Itulah rekomendasi film pendek di Vidsee. Selamat menonton!