20 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terseram dan Terbaik

Rekomendasi film horor Indonesia terseram dan terbaik bisa kamu temukan di sini. Mana film horor Indonesia yang paling seram menurutmu?

20 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terseram dan Terbaik
image
Jakarta -

Sedang mencari rekomendasi film horor Indonesia terseram dan terbaik sepanjang masa? Tenang, detikINET sudah menyediakan daftar film horor Indonesia terbaik yang bisa kamu saksikan menjelang malam atau sebelum tidur.

Tak mengherankan, film horor adalah salah satu genre film yang banyak diminati orang. Sebab, film horor mampu membuat adrenalin naik dan membuat orang merasa tertantang. Flight-fight response tubuh pun membuat kita makin merasa senang menonton film horor yang bikin ketakutan.

Berikut ini adalah 20 rekomendasi film horor Indonesia terseram dan terbaik bisa kamu temukan di sini. Mana film horor Indonesia yang paling seram menurutmu?

1. Malam Satu Suro

Film 'Malam Satu Suro' dirilis pada tahun 1988 silam dan berkisah tentang Suketi (Suzanna) yang menjadi sundel bolong dan gentayangan akibat dibangkitkan dari kubur oleh dukun Jawa bernama Ki Rengga. Suketi lantas ditancapkan paku keramat dan dibangkitkan karena Ki Rengga menginginkan anak angkat. Sampai suatu ketika, paku Suketi dicabut.

2. KKN di Desa Penari

Film ini diangkat dari thread viral di Twitter. Film KKN di Desa Penari menceritakan tragedi enam mahasiswa yang sedang KKN di suatu desa dalam hutan. Karena ada mahasiswa yang melanggar aturan, KKN yang seharusnya membawa kebaikan di kampung justru berujung pada nestapa.

[Gambas:Youtube]

3. Pintu Terlarang

Pintu Terlarang juga film dari Joko Anwar dan mendapatkan banyak apresiasi. Bukan soal setan, Pintu Terlarang menceritakan kehidupan Gambir, seorang seniman, yang terpaksa masuk ke sebuah kelompok aneh. Kendati demikian, film ini memiliki plot twist yang bikin penonton terkejut.

[Gambas:Youtube]

4. Modus Anomali

Diceritakan, John Evans (Rio Dewanto) tiba-tiba terbangun di tengah hutan dalam keadaan hilang ingatan. Ia berusaha menemukan jalan keluar dalam kebingungannya sendiri. Perlahan, ia menemukan potongan-potongan petunjuk yang membawanya pada sebuah ritual aneh.

[Gambas:Youtube]

5. Kafir: Bersekutu dengan Setan

Kafir termasuk film horor yang menuai banyak pujian. Kafir menceritakan satu keluarga yang mengalami kejadian tidak terduga. Bapaknya tiba-tiba mengeluarkan beling dari mulut dan meninggal dunia. Semenjak itu, kejadian mistis terus mengintai.

[Gambas:Youtube]

6. Rumah Dara

Rumah Dara memiliki nama lain Macabre, bukan horor yang mengandung hantu atau setan. Film ini mengusung tema thriller dengan karakter antagonis yang psikopat.

[Gambas:Youtube]

Film horror Indonesia ini menceritakan sepasang suami istri dan bayi mereka yang hendak berlibur ke Bandung bersama teman dan saudara mereka. Di tengah perjalanan, mereka berjumpa gadis bernama Maya yang mengaku habis dirampok.

7. The Doll

Sepasang suami istri, Daniel dan Anya, baru pindah ke Bandung. Suatu ketika Daniel tanpa sengaja membawa boneka dari lokasi proyek tempat ia bekerja. Boneka ini yang kemudian menjadi awal teror yang menimpa keluarga mereka.

[Gambas:Youtube]

8. Danur: I Can See Ghosts

Seorang anak gadis, Risa Saraswati, memiiki sahabat-sahabat hantu. Elly sang ibu menyadari bahwa anaknya sering tertawa dan bermain sendirian. Danur diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh Risa.

[Gambas:Youtube]

9. Pengabdi Setan

Film horor Indonesia 'Pengabdi Setan' yang rilis di tahun 2017 adalah remake dari film dengan judul yang sama. Mengisahkan sebuah keluarga yang dihantui sosok Ibu mereka sendiri yang sudah tiada dan ingin menjemput mereka semua.

[Gambas:Youtube]

10. Perempuan Tanah Jahanam

Film horor ini sama-sama besutan Joko Anwar, seperti film Pengabdi Setan. Perempuan Tanah Jahanam menceritakan perjuangan Maya dan Dini untuk bertahan hidup. Suatu ketika, Maya memutuskan untuk balik ke kampung untuk mengurus warisan ditemani Dini. Namun yang terjadi justru di luar nalar dan membuat mereka ingin segera meninggalkan kampung tersebut.

[Gambas:Youtube]

11. Pengabdi Setan 2: Communion

Pengabdi Setan 2: Communion rilis pada Agustus 2022 dan sekuel dari film Pengabdi Setan 1. Ini kelanjutan setelah Rini dam keluarganya pindah ke rumah susun dan mendapatkan teror baru dari Ibu.

[Gambas:Youtube]

12. Ivanna

Danur termasuk salah satu film horor yang diminati banyak orang. Kalau kamu salah satunya, Ivanna berarti cocok untuk kamu. Ivanna adalah film sekuel dari Danur yang menceritakan kisah sedih gadis korban pembunuhan tentara Jepang. Di film tersebut, ada Ambar yang merupakan anak indigo yang bisa melihat Ivanna dan mengetahui masa lalu Ivanna.

[Gambas:Youtube]

13. Sebelum Iblis Menjemput

Sebelum Iblis Menjemput menceritakan Alfie yang berusaha untuk lepas dari gangguan. Gangguan tersebut berasal dari iblis. Setelah film ini rilis, ada sekuel dari film ini yang berjudul Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2. Masih menceritakan soal Alfie yang punya kemampuan khusus.

[Gambas:Youtube]

14. Makmum

Makmum berlatar kisah horor di asrama. Makhluk gaib itu terus mengganggu penghuni asrama, terutama ketika mereka sedang mendirikan salat.

[Gambas:Youtube]

15. Kuntilanak

Film yang dipublikasi pada 2006 ini menceritakan Samantha yang ditinggal oleh ibunya. Setelah ibunya meninggal, ia lebih memilih untuk kost ketimbang terus mendapat perlakukan tidak mengenakkan dari ayahnya. Tapi, ia malah mengalami kejadian horor di kost tersebut.

16. Mumun

Film horor Mumun ini diadaptasi dari serial televisi yang berjudul 'Jadi Pocong' karya Mandra. Mumun, diperankan oleh Acha Septriasa, adalah seorang gadis yang meninggal karena kecelakaan namun saat dikubur tali pocongnya lupa dilepas. Alhasil, Mumun menjadi pocong dan menghantui penduduk kampung agar tali pocongnya dilepaskan dan sekaligus memberi pelajaran pada orang-orang yang telah menjahatinya.

[Gambas:Youtube]

17. The Sacred Riana 2 : Bloody Mary

Diperankan oleh The Sacred Riana yang merupakan salah satu pesulap dengan stage performance terbaik, film ini berhasil memberikan kengerian yang bikin bulu kuduk merinding. Apalagi, film ini mengangkat soal mitos 'Bloody Mary'.

[Gambas:Youtube]

18. Menjelang Magrib

Konon, film ini terinspirasi dari kisah nyata. Bercerita soal pasien gangguan kejiwaan bernama Nina yang dipasung karena sering bertingkah aneh menjelang waktu magrib datang.

[Gambas:Youtube]

19. Makmum 2

Makmum melanjutkan kisah film pertamanya yang berlatar di asrama. Katanya, film ini lebih seram ketimbang film Makmum yang pertama.

[Gambas:Youtube]

20. Ghibah

Sering bergosip alias ghibah ternyata membawa kesialan pada tiga mahasiswa yakni Dina, Firly dan Ulfa. Film yang dibintangi Verrell Bramasta dan Anggika Bolsterli ini ditayangkan secara eksklusif di Disney+ Hotstar.

[Gambas:Youtube]

Simak Video "Rekomendasi Film untuk Habiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)