12 Rekomendasi Film Misteri Barat, Banyak Plot Twist-nya

Jika Anda menyukai film dengan cerita misterius, penuh teka-teki, dan banyak plot twist, berikut rekomendasi film misteri barat yang seru ditonton.

12 Rekomendasi Film Misteri Barat, Banyak Plot Twist-nya
Jakarta, CNN Indonesia --

Film misteri barat termasuk salah satu genre menarik untuk ditonton. Selain menampilkan cerita yang sulit ditebak, penonton kerap dibuat penasaran untuk memecahkan teka-teki di akhir ceritanya.

Film bergenre misteri ini tak melulu horor, ada pula gabungan antara thriller, aksi, hingga kriminal.


Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasi film misteri barat yang wajib masuk daftar tontonan Anda.

1. Scream 5 (2022)

Scream (2022)Rekomendasi film misteri barat terbaru, Scream 5 (dok. Paramount Pictures via IMDb)

Scream 5 menceritakan teror pembunuhan paling brutal yang terjadi di Kota Woodsboro, Amerika Serikat. Pelaku kejahatan tersebut selalu memakai topeng Ghostface.

Ghostface menyasar remaja sebagai korbannya. Hingga akhirnya Sidney Prescott (Neve Campbell) berniat melakukan investigasi untuk mengungkap sosok Ghostface sebenarnya.


2. The Little Things (2021)

The Little Things mengambil latar Los Angeles pada 1990. Joe Deacon (Denzel Washington) adalah detektif yang sudah terkenal dalam menangani kasus pembunuhan.

Kali ini Joe harus memecahkan kasus pembunuhan pada seorang gadis. Tak hanya itu, Joe juga mendeteksi bahwa kasus tersebut ada hubungannya dengan pembunuhan berantai.


3. The Lovebirds (2020)

Film misteri barat berikut menceritakan Jibran (Kumail Nanjiani) dan Leilani (Issa Rae), yang tidak sengaja terlibat pembunuhan karena sosok pria misterius.

Awalnya Jibran tidak sengaja menabrak pengendara sepeda. Saat akan menolong korban tersebut, seorang pria misterius justru datang pada Jibran dan membuat kekacauan lain.


4. Knives Out (2019)

Knives Out dok. LionsgateRekomendasi film misteri barat, Knives Out (Foto: dok. Lionsgate)

Dalam film ini, Harlan Thrombey (Christopher Plummer) diceritakan sebagai novelis kaya raya. Ia baru saja merayakan ulang tahun ke-85 secara meriah.

Keesokan pagi Harlan ditemukan tewas mengenaskan oleh asisten rumahnya. Kematian Harlan yang misterius ini membuat semua anggota keluarganya menjadi tersangka.


5. Searching (2018)

Margot (Michelle La) merupakan anak perempuan David Kim (John Cho). Dirinya dikabarkan hilang secara misterius. David pun meminta bantuan detektif Rosemary (Debra Messing).

Setelah 37 jam lebih, Margot masih belum berhasil ditemukan. Namun, David menemukan hal-hal ganjil dari sebuah rekaman percakapan di laptop Margot.


6. Get Out (2017)

Get Out ini film misteri barat yang wajib ditonton. Chris Washington (Daniel Kaluuya) adalah pria berkulit hitam. Ia jatuh cinta pada wanita berkulit putih yaitu Rose Armitage (Allison Williams).

Satu hari, Chris mendapat undangan makan malam di rumah orang tua Rose di kawasan yang cukup terpencil. Sesampainya di sana, Chris mulai menyadari keanehan bahkan mengancam keselamatannya.


7. The Girl on the Train (2016)

The Girl on the Train mengawali kisah dari Rachel (Emily Blunt) yang kecanduan alkohol. Kondisinya tengah kacau karena sedang mengurus perceraian dari suaminya.

Rachel juga ikut serta membantu pencarian tetangganya yang hilang. Namun siapa sangka bahwa ia justru menemukan banyak hal menyeramkan dari tetangganya itu.


8. Gone Girl (2014)

Film Gone GirlRekomendasi film misteri barat, Gone Girl (Twentieth Century Fox Film Corporation via Twitter @20thcentury)

Amy (Rosamund Pike) adalah penulis ternama asal New York, Amerika Serikat. Satu hari suaminya yaitu Nick (Ben Affleck) melapor kepada polisi bahwa ia kehilangan Amy istrinya.

Detektif Rhonda (Kim Dickens) mulai melakukan pencarian terkait hilangnya Amy yang menggemparkan masyarakat luas. Selama penyelidikan, Rhonda mencurigai bahwa Amy dibunuh dan mencurigai bahwa Nick adalah pelakunya.

9. The Raven (2012)

Film misteri barat The Raven menceritakan tentang Edgar Allan Poe (John Cusack) yaitu penyair dan penulis yang bekerja sama dengan detektif Baltimore (Luke Evans).

Mereka bekerja sama mencari tahu pelaku pembunuhan yang menggunakan karya Poe, sebagai rujukan melakukan aksi pembunuhan. Dibantu seorang detektif muda, Poe mencoba menyelesaikan kasus kejahatan ini sebelum makin serius.


10. Shutter Island (2010)

Teddy (Leonardo DiCaprio) dan Chuck (Mark Ruffalo) merupakan marsekal Amerika yang ditugaskan ke Shutter Island untuk menemukan Rachel Solando yaitu pasien gangguan jiwa.

Rachel diketahui pernah menenggelamkan anaknya. Namun ia hilang misterius. Kendati demikian, Teddy justru teringat akan insiden sadis yang pernah merenggut nyawa istrinya.


11. The Prestige (2006)

Alfred Borden (Christian Bale) dan Robert Angier (Hugh Jackman) adalah dua pesulap yang sudah lama berteman. Tapi, hubungan keduanya tengah kacau bahkan jadi penuh dendam.

Satu hari istri Robert yaitu Julia (Piper Perabo) pernah menjadi tamu dalam aksi sulap Alfred. Sayangnya ia harus menjadi korban dan tewas karena teknik sulap yang salah.


12. Memento (2000)

Film misteri barat Memento, mengisahkan tentang Leonard Shelby (Guy Pearce) yang sedang mengusut kasus kematian istrinya karena dinilai misterius.

Tapi, Leonard menderita penyakit gangguan ingatan pendek, sehingga ia harus mencatat berbagai kegiatan supaya tidak lupa dan memudahkan tugasnya saat mengusut kasus.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]