12 Film Bioskop Tayang Januari 2023, Horor Indonesia Mendominasi!

Di Januari 2023, banyak film baru yang tayang di bioskop.Cek ada film apa saja, lengkap dengan informasi pemain, sutradara, tanggal rilis hingga sinopsisnya.

12 Film Bioskop Tayang Januari 2023, Horor Indonesia Mendominasi!
Bandung -

Di bulan Januari 2023 ini ada banyak film baru yang tayang di bioskop. Ada berbagai genre, mulai dari horor, drama atau action dan petualangan. Produksi dalam negeri dan Hollywood akan bersaing mendapatkan penonton.

Film produksi Indonesia yang tayang di Januari 2023 ini ada Alena Anak Ratu Iblis, Puisi Cinta yang Membunuh, Hidayah, Bayi Ajaib hingga Adagium. Sementara film Hollywood ada Operation Fortune: Ruse de guerre, Plane, hingga A Man Call Otto.

Cek, apa film yang kamu tunggu-tunggu bakal tayang di bulan Januari 2023 ini? Lengkap dengan info tanggal rilis, pemain, sutradara, durasi film hingga sinopsis singkat filmnya.


1. Operation Fortune: Ruse de guerre

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Operation Fortune: Ruse de guerre, film bioskop yang tayang Januari 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Mata-mata elit Orson Fortune harus melacak dan menghentikan penjualan teknologi senjata baru yang mematikan yang digunakan oleh pialang senjata miliarder Greg Simmonds. Menolak bekerja sama dengan beberapa agen terbaik dunia, Fortune dan krunya merekrut bintang film terbesar Hollywood, Danny Francesco, untuk membantu mereka dalam misi keliling dunia untuk menyelamatkan dunia.

Pemeran : Jason Statham, Aubrey Plaza, Bugzy Malone, Josh Hartnett, Cary Elwes, dan Hugh Grant.
Sutradara : Guy Ritchie
Genre : action, comedy
Durasi : 1 jam 54 menit

Tanggal Rilis : 4 Januari 2023

2. Sword Art Online The Movie Progressive Scherzo Of Deep Night

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Sword Art Online The Movie Progressive Scherzo Of Deep Night, film bioskop yang tayang Januari 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Film yang memiliki judul Jepang, Sword Art Online: Progressive Movie - Kuraki Yuuyami no Scherzo ini mengadaptasi serial light novel Sword Art Online volume 5.

Sword Art Online, Progressive: Scherzo of Deep Night menceritakan tentang Asuna dan Kirito yang terjebak dalam dunia gim. Selama dua bulan mereka berdua terjebak di sana dan harus mengalahkan para musuh.

Pemeran : Yoshitsugu Matsuoka, Haruka Tomatsu, Ayana Taketatsu, Kanae Itō, Rina Hidaka, Ayahi Takagaki, Miyuki Sawashiro, Hiroaki Hirata, Hiroki Yasumoto
Kōichi Yamadera, Toshiyuki Morikawa, Sayaka Kanda, Yoshio Inoue dan Takeshi Kaga
Sutradara : Ayako Kōno
Genre : science fiction, action
Durasi : 1 jam 41 menit

Tanggal Rilis : 4 Januari 2023

3. Alena Anak Ratu Iblis

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Alena Anak Ratu Iblis, film bioskop yang tayang Januari 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Hendra dan Maya adalah pasangan yang belum dikaruniai anak. Suatu hari dalam perjalanan pulang, Hendra dan Maya menemukan seorang anak kecil hingga kemudian mengadopsi anak tersebut. Sejak diadopsi, anak yang diberi nama Alena itu memberikan dampak positif bagi keluarga.

Hendra yang sebelumnya tidak terlalu sukses dalam usahanya mulai merasakan perubahan drastis menuju kesuksesan. Kebahagiaan Hendra dan Maya semakin lengkap saat dikaruniai seorang anak yang dinanti-nantikan. Namun kemudian mereka merasakan kejanggalan. Semua yang terasa membahagiakan itu berubah menjadi bencana hingga mengancam jiwa. Sumber penyebab malapetaka itu ternyata adalah Alena, putri Ratu Iblis.

Pemeran : Temmy Rahadi, Ririn Ekawati, Ciara Nadine Brosnan, Karenina Anderson, Ali Zainal, Wulan Guritno
Sutradara : Sonu Samtani, Bobby Moeryawan
Genre : Horor
Durasi: 1 jam 37 menit

Tanggal Rilis: 5 Januari 2023

4. Puisi Cinta yang Membunuh

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Puisi Cinta yang Membunuh, film bioskop yang tayang Januari 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Ranum (Mawar Eva de Jongh) merasakan ada kejanggalan pada sejumlah kematian yang terjadi di sekitarnya. Ada sosok yang selalu datang dan meneror orang-orang yang berusaha mendekatinya. Film ini juga menceritakan proses Ranum mengetahui masa lalunya yang membentuk dirinya hingga sekarang.

Film thriller pertama karya Garin Nugroho ini diadaptasi dari kumpulan puisi cinta karyanya sendiri berjudul Adam, Hawa dan Durian. Sebelumnya, Garin membuat film Kucumbu Tubuh Indahku yang menghasilkan gelar Sutradara Terbaik pada FFI 2019. LSF mengklasifikasikan film Puisi Cinta yang Membunuh ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

Pemeran : Mawar Eva De Jongh, Baskara Mahendra, Raihaanun, Morgan Oey, Ayu Laksmi
Sutradara : Garin Nugroho
Genre : thriller
Durasi: 101 menit

Tanggal Rilis : 5 Januari 2023

5. Anak Titipan Setan

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Anak Titipan Setan, film bioskop yang tayang Januari 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Eyang Susana membuat perjanjian pemberian dengan setan bernama 'Jaran Penoleh'. Kesepakatan itu membuatnya harus menyiapkan tumbal berupa anak berusia 10 tahun kepada setan. Jika tidak bisa, maka nyawa Eyang Susana menjadi taruhannya.

Pemeran : Gisella Anastasia, Ingrid Widjanarko, Annisa Hertami, Abimanyu
Sutradara : Erwin Arnada
Genre : Horor
Durasi : -

Tanggal Rilis: 12 Januari 2023

6. Hidayah

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Hidayah, film bioskop yang tayang Januari 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Film ini bercerita tentang kehidupan religi Bahri (Ajil Ditto), mantan narapidana yang ingin mengubur masa kelamnya. Ia pun pindah dari tempat tinggalnya di kota ke Mekarwangi, sebuah desa di pelosok. Kepindahannya ini juga karena permintaan Hasan (Alif Joerg), yang ingin meminta bantuannya karena desa itu mengalami gangguan gaib, yang disebut gara-gara sosok Ratna (Givina Lukita) yang juga merupakan teman lama Bahri.

Di desa ini Bahri menemukan Ratna, yang kesakitan akibat suatu penyakit parah tapi tak juga menemui ajalnya. Karena itu Ratna selalu merasakan kesakitan hingga berteriak. Teriakan Ratna itu selalu menghantui keheningan desa setiap malam.

Bukan hanya itu, Desa itu juga diganggu dengan makhluk gaib yang menghantui warga. Hingga akhirnya, Ratna ditemukan meninggal dunia akibat kondisi kesehatan yang semakin memburuk. Namun, Bahri dituntut untuk bertanggung jawab atas semua masalah yang terjadi. Meski demikian, alih-alih merasa marah akibat diusir dari desa, Bahri meminta hidayah dan memperteguh imannya.

Pemeran : Ajil Ditto, Givina Lukita, Alif Joerg, Khiva Iskak, Unique Priscilla, Dewi Yull, dan Joshua Pandelaki.
Sutradara : Monty Tiwa
Genre : horor
Durasi : 87 menit

Tanggal Rilis : 12 Januari 2023

7. Plane

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.Plane, film bioskop yang tayang Januari 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Pilot Brodie Torrance menyelamatkan penumpang dari sambaran petir dengan melakukan pendaratan berisiko di pulau yang dilanda perang -- hanya untuk mengetahui bahwa selamat dari pendaratan hanyalah permulaan. Ketika pemberontak berbahaya menyandera sebagian besar penumpang, satu-satunya orang yang dapat diandalkan Torrance untuk mendapatkan bantuan adalah Louis Gaspare, seorang tersangka pembunuh yang diangkut oleh FBI.

Pemeran : Gerard Butler, Mike Colter, Yoson An, dan Tony Goldwyn
Sutradara : Jean-François Richet
Genre : laga
Durasi : 1 jam 47 menit

Tanggal Rilis : 13 Januari 2023

8. A Man Call Otto

Film bioskop yang tayang di tahun 2023.A Man Call Otto, film bioskop yang tayang Januari 2023. (Foto: Istimewa/IMDB)

Ketika sebuah keluarga muda yang bersemangat pindah ke rumah sebelah, Otto Anderson, duda pemarah, bertemu pasangannya dalam diri seorang wanita hamil yang cerdas bernama Marisol, yang mengarah ke persahabatan yang tidak terduga yang mengubah dunianya menjadi terbalik.

Pemeran : Tom Hanks, Mariana Treviño, Rachel Keller, Manuel Garcia-Rulfo
Sutradara : Marc Forster
Genre : komedi
Durasi : 2 jam 6 menit

Tanggal Rilis : 13 Januari 2013