11 Rekomendasi Film Horor Indonesia Menakutkan, Jangan Nonton Sendirian!

Inilah beberapa Rekomendasi Film Horor Indonesia yang menyeramkan, Jangan Nonton Sendirian ya!

11 Rekomendasi Film Horor Indonesia Menakutkan, Jangan Nonton Sendirian!

SUKABUMIUPDATE.com - Sewu Dino adalah salah satu film horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata tentang Santet. Santet merupakan ilmu hitam yang dikirim untuk mengganggu atau melenyapkan seseorang dengan cara yang tidak wajar dan menyeramkan hingga kematian tragis dan menyakitkan.

Cerita Sewu Dino diadaptasi dari Thread Simple Man di Twitter, sama seperti KKN di Desa Penari. Dikisahkan, ada seorang perempuan desa bernama Sri yang ingin bekerja di luar kota karena dianggap lebih menguntungkan. Karena lahir pada jumat Kliwon, Sri diterima bekerja di keluarga Atmojo untuk merawat korban santet bernama Della.

Ini sesuai dengan konsep cerita film horor yang biasanya melibatkan tema-tema kematian, supranatural atau penyakit mental. Sifat genre horor sendiri berusaha memancing emosi penontonnya berupa ketakutan, kengerian, histeris hingga rasa jijik.

Baca Juga: Dekat dengan Nyi Roro Kidul, Palabuhanratu Sukabumi Jadi Tempat Menyeramkan Di Dunia

Dirangkum dari berbagai sumber, selain Sewu Dino ada beberapa film horor Indonesia yang direkomendasikan untuk kamu, mulai dari Pelet Tali Pocong, Siksa Neraka hingga Teluh:

Rekomendasi Film Horor Indonesia

1. Pelet Tali Pocong

Film Pelet Tali pocong menyajikan kisah menyeramkan dan sarat akan pesan agama. Film yang telah tayang di bioskop pada 6 April 202 ini berpesan tentang pentingnya memperkuat iman jika ingin terhindar dari marabahaya.

2. Waktu Maghrib

Film Waktu Maghrib menjadi salah satu film horor yang siap meneror bioskop-boskop di tahun 2023 | Foto: IstimewaFilm Waktu Maghrib menjadi salah satu film horor yang siap meneror bioskop-boskop di tahun 2023 | Foto: Istimewa

Selain mengangkat mitos yang tak asing lagi di masyarakat, film Waktu Maghrib juga mengingatkan kita untuk tak berkeliaran menjelang malam dan lebih fokus untuk beribadah.

3. Siksa Neraka

Film horor yang diadaptasi dari komik legendaris karya MB Rahimsyah ini juga sarat akan nasehat agama.

Bagaimana tidak, saat kita melihat gambaran siksa neraka, maka umat muslim tentunya akan lebih ingat bahwa segala perilaku di dunia ada balasannya di akhirat kelak. Pesan agama yang apik!