10 Rekomendasi Game Survival Offline Terbaik di Android

Halo semuanya, kali ini Dafunda ingin berbagi rekomendasi game survival offline terbaik di Android. Apa saja? Yuk langsung cek disini.

10 Rekomendasi Game Survival Offline Terbaik di Android

Seperti yang kita ketahui seiring berjalannya waktu banyak perusahaan yang mengembangkan game. Karena hal tersebut banyak juga game dengan berbagai genre dan gameplay yang berbeda-beda, salah satunya yaitu game bertema Survival. Berbicara soal game dengan tema Survival, kali ini Dafunda ingin berbagi rekomendasi game survival offline terbaik di Android.

Buat kalian yang belum tau game survival itu merupakan game yang dimana player harus bertahan hidup di hutan, gunung, gurun atau laut. Selain membangun rumah untuk bertahan hidup, biasanya player juga harus bertahan hidup dari ancaman makhluk lain seperti hewan, monster, zombie dan sebagainya.

BACA JUGA:

Berikut Rekomendasi Game Survival Offline Terbaik

Game survival apa saja yang akan kita bahas kali ini? Kalau kalian penasaran dan ingin tau, kalian bisa melihat daftarnya di bawah ini.

1. The Bonfire 2

The Bonfire 2
The Bonfire 2 | pocketgamer.com

Game survival offline terbaik yang pertama adalah The Bonfire 2. Buat kalian yang belum tau, game survival ini merupakan lanjutan dari game Bonfire. Tidak berbeda jauh dengan game sebelumnya, player The Bonfire 2 harus bertahan hidup selama mungkin.

Bukan cuman itu saja, player juga bisa melakukan banyak hal seperti mengumpulkan sumber daya, membuat banyak bangunan, mengembangkan populasi, serta bertarung melawan hewan buas pada malam hari.

2. Survival Island: Evolve

Survival Island Evolve
Survival Island Evolve | rifaldy.com

Game survival offline terbaik selanjutnya adalah Survival Island: Evolve. Seperti game survival yang lainnya, player bertahan hidup di pulau kecil, meski begitu game ini terbilang cukup unik soalnya Survival Island: Evolve memiliki dua mode yang dapat kalian mainkan.

Mode pertama yaitu survival offline dan mode kedua yaitu PVP Multiplayer, mode PVP Multiplayer ini player tidak bermain sendirian alias kamu bisa bermain bersama dengan teman mu, tapi kalian harus menggunakan koneksi internet.

3. Survive: The Lost Lands

Survive The Lost Lands
Survive The Lost Lands | pdalife.com

Game survival offline terbaik berikutnya adalah Survive: The Lost Lands. Nah game ini mengharuskan player untuk bertahan hidup di pulau misterius, seperti game survival yang lainnya, kalian bisa mengumpulkan sumber daya alam.

Namun kalian harus berhadapan dengan hewan buas, sehingga kalian juga harus bertahan hidup dari ancaman hewan buas selama mungkin sambil mengumpulkan sumber daya alam. Sebagai game offline, Survive: The Lost Lands punya grafik yang bagus.

4. Survival and Craft

Survival And Craft | game survival offline
Survival And Craft | taptap.io

Kemudian ada Survival and Craft. Nah kalau game survival sebelumnya mengharuskan player untuk bertahan hidup di tengah hutan atau pulau, game survival yang satu ini terbilang cukup unik dan berbeda.

Di game ini kalian harus bertahan hidup, tapi bukan di hutan atau sebuah pulau, melainkan bertahan hidup di tengah laut. Kalian harus mengumpulkan sumber daya dan membuat peralatan serta bangunan untuk bertahan hidup.

5. Epic Raft

Epic Raft | game survival offline
Epic Raft | apps.apple.com

Game survival offline terbaik selanjutnya yaitu Epic Raft. Game yang satu ini cukup berbeda dengan game yang mengharuskan playernya untuk bertahan hidup dalam wabah zombie. Biasanya game bertahan hidup dari Zombie tempatnya ada di pulau atau tengah kota.

Namun Epic Raft mengharuskan player untuk bertahan hidup menggunakan sebuah rakit. Bukan cuman bertahan hidup dari wabah zombie saja, tapi kalian juga harus mengumpulkan sumber daya untuk meningkatkan rakit tersebut.

6. Minecraft Pocket Edition

Minecraft Pocket Edition
Minecraft Pocket Edition | ayobandung.com

Game survival offline terbaik berikutnya yaitu Minecraft Pocket Edition. Buat kalian pencinta game open world atau survival pasti sudah tau dong dengan game yang satu ini. Nah game yang satu ini merupakan game survival terbaik yang harus ada di HP kalian.

Alasan kenapa Minecraft ini terkenal karena memiliki sistem bertahan hidupnya yang dinamis, terus kalian juga bisa melakukan apa saja di game ini dan kalian juga bisa main dengan teman kalian bersama-sama.

7. Survival Island: EVO PRO – Survivor Building Home

Survival Island Evo Pro – Survivor Building Home
Survival Island Evo Pro – Survivor Building Home | mob.org

Kemudian ada Survival Island: EVO Pro – Survivor Building Home. Sama seperti game survival pada umumnya, player harus bertahan hidup dan mengumpulkan berbagai macam sumber daya alam di sebuah pulau.

Mengingat di game ini kalian harus bertahan hidup, tentunya terdapat hewan buas yang akan mengincar kalian. Bukan cuman hewan buas saja, tapi kalian juga harus bertempur dengan para pembajak yang berusaha merebut persediaan milik kalian.

8. Shadows of Kurgansk

Shadows Of Kurgansk | game survival offline
Shadows Of Kurgansk | gamemag.ru

Game survival offline selanjutnya adalah Shadows of Kurgansk. Nah kalau game sebelumnya kalian harus bertahan hidup dari hewan buas, maka cukup berbeda dengan game yang satu ini. Pemain harus bertahan hidup daerah penuh bahaya dan misteri.

Kalian harus mencari jalan keluar dan harus bertarung melawan monster, bukan cuman itu saja, kalian juga harus mencari sumber daya alam untuk membantu bertahan hidup.

9. Radiation Island Free

Radiation Island Free
Radiation Island Free | apkpure.com

Game survival offline berikutnya adalah Radiation Island Free. Sesuai dengan namanya, game ini mengharuskan para pemainnya untuk bertahan hidup di sebuah pulau yang besar di dunia. Namun kalian juga harus bertahan hidup dari serangan zombie dan juga hewan buas seperti serigala.

10. Death Move Zombie Survival

Death Move Zombie Survival | game survival offline
Death Move Zombie Survival | apkpure.com

Game survival offline terakhir yaitu Death Move Zombie Survival. Masih mengangkat tema soal zombie, di game ini kalian harus bertahan hidup dari wabah zombie yang menyerang dunia. Namun game ini hadir dengan gameplay yang cukup berbeda. Selain bertahan hidup, player juga harus menyelesaikan puzzle, mengalahkan para zombie dan mencari jalan keluar.


Demikianlah rekomendasi game survival offline terbaik di Android. Setelah membaca artikel ini dan mengetahui daftar gamenya, kira-kira nih menurut kalian game mana yang paling seru? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.