10 Game Android Karya Anak Bangsa yang Keren Banget

Jelasng Hari Kemerdekaan Indonesia, ada baiknya detikers menjajal game Android buatan Indonesia yang keren ini. Yuk, simak penjelasan singkatnya berikut ini.

10 Game Android Karya Anak Bangsa yang Keren Banget
Jakarta -

Menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, ada baiknya gamer di Tanah Air menjajal beberapa game Android besutan developer lokal. Ditambah, mereka baru saja merayakan Hari Game Indonesia, yang jatuh pada tanggal 8 Agustus 2022 lalu.

Jadi, dalam upaya ikut merayakannya, mungkin detikers bisa turut serta, memainkan beragam game Android buatan Indonesia ini. Namun bagaimana menemukan judul-judul tersebut, di tengah banyaknya game mobile global di Play Store?

Untuk mempermudah, detikINET Rabu (17/8/2022) sudah mengumpulkan 10 game Android buatan Indonesia yang keren banget. Yuk simak penjelasannya berikut ini, detikers.

10 Game Android Buatan Indonesia yang Keren

1. Citampi Stories: Love Life RPG

10 Game Android Buatan Indonesia yang Keren Banget10 Game Android Buatan Indonesia yang Keren Banget Foto: (Google Play Store)

Game Android buatan Indonesia yang pertama ada Citampi Stories: Love Life RPG. Di sini, detikers akan berperan sebagai seorang anak laki-laki, yang berupaya melunasi hutang kedua orang tuanya.

Kepergian dirinya dari kampung halaman tercinta, didasari oleh penolakan terhadap niat orang tuanya, menjodohkan dirinya dengan anak perempuan dari juragan yang meminjamkan uang. Di dalam game, pemain harus bekerja setiap harinya, dan memperoleh uang untuk disetor kepada keluarga setiap minggu.

2. The Sun Shine Over Us

Menggapai Matahari, Game Mobile RI yang Siap Rilis 7 Oktober 2021Menggapai Matahari, Game Mobile RI yang Siap Rilis 7 Oktober 2021 Foto: (dok Eternal Dream Studio)

Selanjutnya ada The Sun Shine Over Us atau bisa disebut juga dengan nama Menggapai Matahari. Game ini merupakan garapan developer lokal, Eternal Dream Studio dan Niji Games.

Pengembang mengambil latar di sebuah sekolah swasta di Jakarta. Fokusnya kepada karakter utama bernama Mentari, di mana ia merupakan korban perundungan dari sekolah lamanya yang menderita Post-Traumatic Stress Disorder (PTSD).

3. Battle of Satria Dewa

10 Game Android Buatan Indonesia yang Keren Banget10 Game Android Buatan Indonesia yang Keren Banget Foto: (Google Play Store)

Game Android buatan Indonesia yang keren berikutnya, yakni Battle of Satria Dewa. Kurang lebih, mekanik permainan yang ditawarkan serupa dengan game Multiplayer Battle Arena (MOBA) besutan Moonton.

Mungkin perbedaannya ada di segi desain visual dan jumlah karakter di dalamnya. Hal ini mengingat, hero yang disuguhkan oleh Bang Ideas Indonesia, selaku pengembang, tidak terlalu banyak.

4. Mini Race Adventures

10 Game Android Buatan Indonesia yang Keren Banget10 Game Android Buatan Indonesia yang Keren Banget Foto: (Google Play Store)

Mari kita bergeser sedikit ke game otomotif. Sepertinya ini menjadi game balapan yang cukup unik, baik dari desain visual atau mekanik permainan.

Pemain akan berperan sebagai seorang pembalap offroad, di mana tugasnya menyelesaikan balapan di setiap sirkuit. Menariknya, karakter dan ornamen pendukung lainnya di dalam permainan dibuat sangat lucu.

Memasuki game, kalian dapat mencoba lima mode permainan, dari offline hingga online. Gamer cukup tap di pojok kanan bawah untuk maju, dan pojok kiri bawah sebagai tombol berhenti dan mundur.

5. Code Atma

19 Developer Game RI yang Tampil di Tokyo Game Show 202119 Developer Game RI yang Tampil di Tokyo Game Show 2021 Foto: (dok Asosiasi game Indonesia)

Code Atma menjadi game besutan Agate Games, yang mengusung konsep permainan Role Playing Game (RPG) modern. Pengembang sendiri telah memasukkan nuansa horor di dalamnya.

Menjadi game turn based, game ini juga dihiasi dengan narasi untuk membuatnya lebih menarik. Jadi, tidak hanya sekedar menyerang dan menaikkan level status karakter, akan tetapi, pemain juga diajak untuk menyelami kisah supranatural bersama para Atma.

Halaman selanjutnya: Lokapala sampai Grammarian >>>