10 Game Android Grafis Terbaik, Bisa Setara Game PC!

Tim Uzone.id sudah merangkum 10 game Android dengan grafis terbaik yang boleh dibilang punya grafis yang hampir sama dengan game PC. Apa saja?

10 Game Android Grafis Terbaik, Bisa Setara Game PC!
image

Uzone.id - Game mobile khususnya di Android terus berkembang. Sekarang gameplay permainan untuk smartphone Android gak kalah dengan PC, malah beberapa judul yang bisa kalian download di Google Play Store mengusung grafis yang nyaris setara game konsol.

Pesatnya perkembangan game mobile sekarang tak terlepas dari makin tingginya spesifikasi smartphone Android. Sekarang, ponsel dengan spek high-end bisa didapatkan dengan mudah, dan harganya pun bervariasi.

Apalagi sudah ada chipset Snapdragon 8 Gen 2 terbaru yang memungkinkan developer game untuk merancang permainan dengan grafis setara PC atau konsol berkat teknologi ray tracing. Makin asyik saja main game di ponsel genggam, kan?

Nah, tim Uzone.id kali ini telah merangkum beberapa game Android dengan grafis terbaik nyaris setara PC atau konsol yang bisa kalian download di Google Play Store. Yuk simak rekomendasinya!

Baca juga: Cara Mudah Dapetin Pet di Game Tower of Fantasy

Need for Speed: No Limits

[embedded content]

Game Need for Speed di PC atau konsol punya grafis yang memukau, begitu juga di smartphone. Game balap ini akan mengajak kalian untuk berpacu kecepatan melalui di trek balap ‘underground’.

Ada banyak pilihan mobil dari berbagai merek kelas dunia, kecepatannya pun fantastis. Dengan grafis yang menakjubkan, kontroler di game ini sangatlah mudah. Ditambah dengan banyaknya mode permainan yang bisa kalian jajal.

The Walking Dead

[embedded content]

Ada banyak game yang diadaptasi dari serial populer The Walking Dead, tapi salah satu yang terbaik merupakan garapan studio Howyaknow. Total ada 4 game The Walking Dead yang bisa kalian mainkan, yaitu Season One, Season Two, Michonne, dan terakhir A New Fonti.

Kalian sebagai gamer akan disuguhi grafis yang luar biasa dengan gameplay yang begitu seru dan menegangkan. Game ini akan membuat kalian bertahan hidup dengan cara yang begitu keras di tengah-tengah ‘kiamat zombie’. Cobain deh!

Baca juga: 5 Game Zombie Terbaik di Android dan iOS, Berani Mainin?

Injustice 2

[embedded content]

Cocok buat penggemar DC Comics nih. Game Injustice 2 menampilkan sejumlah pahlawan super dan villain dari franchise DC Comics.

Kalian bisa memainkan karakter The Flash, Batman, Joker, dan lain sebagainya untuk bertarung dalam mode 3 vs 3. Dengan grafis yang sangat baik, Injustice 2 bisa dibilang sebagai salah satu game AAA Android yang wajib kalian coba.

Life is Strange

[embedded content]

Life is Strange juga cocok bagi kalian yang senang menikmati kisah dari sebuah karakter pada game. Gameplay-nya begitu menarik, tapi kisah yang menggambarkan tiap karakternya tak kalah asyik buat diikuti.

Game ini memiliki kisah yang cukup mencekam, grafisnya juga oke banget, terutama kalau kalian mainin di smartphone flagship dengan teknologi layar yang yahud.

Spoiler sedikit, jadi di sini kalian akan memainkan karakter Max, seorang fotografer yang bisa memundurkan waktu. Dari sini sudah ketahuan kan bagaimana serunya game Life is Strange ini. 

Baca juga: 5 Senjata Terbaik PUBG Mobile Pilihan Juara PMPL ID 2023

Alien: Isolation

[embedded content]

Pernah nonton film Alien? Nah, game ini cocok bagi kalian yang mengikuti jalan ceritanya. Alien: Isolation adalah game Android dengan grafis terbaik yang punya jalan cerita super menyeramkan dan bikin adrenalin naik.

Di game ini, kalian berperan sebagai Amanda Ripley yang harus bertahan hidup dari kepungan Xenomorph yang mematikan. Makin rumit lagi, ia juga harus menyelidiki hilangnya sang ibu melalui berbagai teka-teki yang ada. 

Alien: Isolation adalah game dengan grafis AAA yang bisa kalian mainkan di Android.

Sky: Children Of The Light

[embedded content]

Sky: Children Of The Light adalah game unik yang harus kalian coba setidaknya sekali seumur hidup. Game ini punya grafis yang indah, jalan ceritanya pun tergolong santai dan tak menegangkan.

Namun bukan berarti jelek, dengan jalan cerita yang dibuat begitu tentram, para gamer dapat menikmatinya dan mungkin bakal berkesan bagi mereka. Menurut kami, gameplay Sky: Children Of The Light bagus buat kalian yang ingin rehat sejenak dari padatnya pekerjaan. 

Baca juga: Setting Sensitivitas dan Layout Kontrol PUBG Mobile Paling Oke

Black Desert Mobile

[embedded content]

Game dengan genre MMORPG ini menawarkan grafis yang luar biasa untuk sekelas game Android. Namanya juga game AAA, tentu kalian perlu smartphone dengan spesifikasi high-end agar game ini lancar jaya pas dimainkan.

Seperti game RPG lainnya, ada banyak misi yang bisa kalian selesaikan. Karakternya pun ada banyak, tinggal pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan dan tentu ‘dompet’ kalian.

Asphalt 9 Legends

[embedded content]

Game balap mobil Asphalt selalu menyuguhkan grafis yang sangat baik, apalagi buat beberapa smartphone flagship, game ini bisa dimainkan di frame rate di atas 60 FPS. 

Begitu juga dengan Asphalt 9 Legends. Ada puluhan mobil yang bisa kalian jajal, termasuk hypercar langka. Ratusan event pun bisa kalian ikuti, dan mode permainannya juga beragam. 

Kalian bisa bermain karir atau balapan secara online bersama pembalap lainnya di seluruh dunia. Asphalt 9 Legends adalah salah satu game balapan Android terbaik dengan grafis AAA.

Baca juga: Pilihan Game PC Gratis di Epic Games Store dan Steam

Real Racing 3

[embedded content]

Apalagi dengan Real Racing 3, grafis dari game besutan EA ini sih sudah setara dengan game di PC. Kalian tau game Gran Turismo? Kurang lebih seperti itulah gameplay yang ditawarkan Real Racing 3.

Balapannya realistis, sudut pandang kameranya bisa diatur, kontrolnya pun dapat disesuaikan, dan banyak mode permainan yang sesuai dengan dunia nyata.

Salah satu mode yang ditawarkan Real Racing 3 adalah Formula 1, Nascar, hingga Formula E. Daftar pembalap dan mobilnya pun sama persis dengan aslinya.

Genshin Impact

[embedded content]

Terakhir ada Genshin Impact. Banyak banget gamer yang mainin game ini. Wajar sih, grafisnya saja edan dengan jalan cerita bak game online di PC.

Kalau ketagihan, kalian bisa saja mainin game ini selama berjam-jam untuk menyelesaikan quest atau sekadar naikin level karakter. Apalagi, game ini juga cross-platform, sehingga kalian bisa memainkan karakter yang sama di PC.

Dengan grafis yang tinggi, tak heran Genshin Impact butuh ponsel kelas tinggi agar permainan ini lancar dijajal para gamer.

Kalian sudah cobain yang mana nih, Uzoners?

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini