10 Film Horor Netflix, Salah Satunya Incantation

Berikut rekomendasi film horor original Netflix yang berasal dari banyak negara. Penggemar tontonan seram tentu tak boleh melewatkan film-film ini.

10 Film Horor Netflix, Salah Satunya Incantation
Jakarta, CNN Indonesia --

Layanan streaming film dan serial Netflix tentu tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Hal itu karena berbagai film dan serial seru ada di layanan streaming ini, termasuk film horor Netflix.

Berikut ini sepuluh film horor Netflix yang seru untuk ditonton. Film ini berasal dari banyak negara tetapi hak distribusinya dipegang oleh Netflix. Mulai dari Amerika, Norwegia, sampai Korea Selatan.

Jika Anda penggemar film horor, jangan sampaikan lewatkan sejumlah judul film horor Netflix berikut ini.

1. Kingdom: Ashin of The North (2021)

Jun Ji-hyun dalam Kingdom: Ashin of the NorthFilm horor Netflix salah satunya Kingdom: Ashin of The North (Foto: Arsip Netflix)

Kingdom: Ashin of The North merupakan film horor Netflix rating tertinggi mencapai 7 dari IMDb. Film horor Netflix Korea ini merupakan prekuel dari drama Kingdom yang juga rilis di layanan streaming tersebut.

Film ini mengangkat kisah tentang Ashin (Jun Ji-hyun) yang merupakan mata-mata Kerajaan Joseon. Suatu ketika, ia mengetahui sebuah fakta pahit yang membuatnya ingin balas dendam kepada Kerajaan Joseon.

Akhirnya, ia menggunakan tumbuhan pembangkit orang mati dan menghadirkan zombi yang menyerang Kerajaan Joseon.

2. The Trip (2021)

Film horor Netflix terbaik selanjutnya adalah The Trip yang bercerita tentang Lisa (Noomi Rapace) dan Lars (Aksel Hennie), sepasang suami istri yang tengah berlibur di kabin untuk memperbaiki hubungan mereka.

Namun, perjalanan itu justru berakhir dengan mereka yang berusaha saling membunuh satu sama lain.

Di tengah pertengkaran itu, muncul beberapa orang tak dikenal yang masuk ke kabin dan menyekap mereka. Mereka pun terjebak dalam situasi berbahaya yang mengancam nyawa. Film horor ini juga dibalut dengan genre action dan thriller.

3. Fear Street Part Two 1978 (2021)

Fear Street Part Two 1978 (2021)Film horor Netflix, salah satunya Fear Street Part Two 1978 (Foto: Netflix)

Film horor Netflix 2021 ini merupakan sekuel dari Fear Street Part One 1994 yang mengisahkan tentang pembunuhan misterius. Namun kali ini, Fear Street Part Two 1978 menghadirkan seorang pembunuh sadis bertopeng dengan kapak.

Pembunuh itu tiba-tiba muncul di area perkemahan Camp Nightwing di Kota Shadyside. Sekelompok anak yang tengah berkemah menjadi sasaran dari terornya.

4. His House (2020)

Film horor Netflix ini berkisah tentang pasangan muda, Rial (Wunmi Mosaku) dan Bol (Sope Dirisu) yang baru pindah dari Sudan ke Inggris akibat perang. Mereka berhasil mendapat sebuah rumah untuk tinggal.

Namun, rumah tersebut rupanya dihuni makhluk tak kasat mata yang ada di belakang tembok rumah. Kejadian-kejadian aneh pun mulai meneror mereka.

Sayangnya, Rial dan Bol tak punya pilihan untuk tetap menghadapi berbagai teror itu daripada harus melapor ke polisi dan khawatir untuk kembali ke Sudan.

5. Cadaver (2020)

Cadaver mengangkat kehidupan masyarakat Norwegia usai tragedi ledakan nuklir yang menimbulkan krisis pangan. Masyarakat harus bertahan hidup di tengah krisis, termasuk keluarga Leonora (Gitte Witt) dan Jacob (Thomas Gullestad).

Suatu waktu, pemilik sebuah hotel megah di daerah mereka, Mathias (Thorbjorn Harr) mengundang sejumlah orang untuk makan malam di hotelnya. Usai makan malam, hotel menyuguhkan sebuah pertunjukkan dengan para penonton harus mengenakan topeng.

Namun tiba-tiba, satu per satu tamu hotel hilang, termasuk anak Leonora, Alice (Tuva Olivia Remman). Leonora pun berusaha menguak apa yang sebenarnya terjadi dan ke mana orang-orang yang hilang.

6. Incantation (2022)

IncantationFilm horor Netflix salah satunya Incantation (Foto: dok. Netflix via IMDb)

Incantation merupakan film horor Taiwan yang cukup banyak diperbincangkan para pencinta film.

Film ini bercerita tentang perjalanan Li Ronan (Tsai Hsuan-yen) menghadapi kutukan yang menimpa dirinya setelah ikut terlibat melanggar tabu dan pantangan sebuah kepercayaan bersama teman dan pacarnya.

Enam tahun kemudian, Ronan dan putrinya diteror oleh kejadian misterius akibat pantangan yang dilanggarnya tersebut.

7. Gerald's Game (2017)

Gerald's Game berkisah tentang pasangan suami istri, Jessie (Carla Gugino) dan Gerald (Bruce Greenwood) yang pergi berlibur ke sebuah rumah di daerah terpencil. Di sana, Gerald memborgol Jessie sambil melakukan hubungan intim.

Namun tiba-tiba Gerald terkena serangan jantung dan meninggal. Sementara Jessie masih terborgol, ia berusaha melepaskan diri sambil melawan ingatan-ingatan kelam mengenai keluarganya.

Film horor Netflix ini diangkat dari novel berjudul sama karya Stephen King pada 1992.

8. No One Gets Out Alive (2021)

Film horor Netflix selanjutnya adalah No One Gets Out Alive. Film ini diadaptasi dari novel berjudul serupa karya Adam Nevill.

Drama horor ini bercerita tentang kisah seorang imigran wanita bernama Ambar yang harus menghadapi serangkaian mimpi buruk di sebuah rumah yang penuh misteri.

Dapatkah Ambar keluar dari mimpi buruk dan rumah mengerikan tersebut?

9. The Ritual (2017)

Film The RitualFilm horor Netflix, The Ritual (Foto: Netflix)

The Ritual merupakan film horor yang bercerita tentang sekelompok teman masa kuliah yang berkumpul kembali untuk melakukan perjalanan di sebuah hutan di Swedia.

Namun di perjalanan pendakian tersebut, mereka bertemu dengan makhluk yang sadis yang selalu mengintai mereka.

Film horor supranatural ini juga merupakan adaptasi dari novel karya Adam Nevill yang terbit pada 2011.

10. The Influence (2019)

La Influencia atau The Influence merupakan film horor yang menceritakan tentang seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat bernama Alicia.

Suatu hari ia kembali ke rumahnya untuk merawat ibunya yang sakit. Akan tetapi ia justru dihantui kenangan masa kecilnya.

Selain itu, Alicia juga harus berhadapan dengan sosok penunggu jahat yang ada di rumah tersebut.

Itulah sejumlah film horor Netflix yang dapat menjadi pilihan. Selamat menonton!

(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]