BREAKINGNEWS.CO.ID - Piala Dunia di ambang puncak, dengan menyisakan dua kontestan Prancis dan Kroasia. Kedua tim akan berhadapan di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7/2018). Rian d'Masiv mengungkapkan pilihannya. Meskipun sebenarnya ia sudah tak semangat lagi menyaksikan even empat tahunan itu. Karena, tim jagoannya Inggris kalah di babak semifinal dari Kroasia.

"Jujur saya sudah tidak semangat lagi nonton Piala Dunia karen jagoan saya Inggris sudah kalah. Tapi kalau seru sih tahun ini ada juara baru," kata Rian ketika ditemui di Stadion akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (13/7/2018).

Rian yang juga aktif sebagai suporter Persija Jakarta itu memprediksi jalannya pertandingan akan ketat, namun akan terjadi banyak gol. "Sebenarnya saya sedikit kecewa dengan Kroasia karena sudah mengalahkan Inggris, tapi kalau untuk sejarah seru juga kalau Kroasia juara dunia. Untuk skor banyak gol 3-2 atau 4-3 kan seru," ungkap sosok vokalis yang tenar dengan tembang Tak Bisa Hidup Tanpamu itu.

Rian kemudian menuturkan kenangannya menonton Piala Dunia. Yang paling berkesan buatnya adalah gelaran Piala Dunia tahun 1998 ketika Prancis berjaya 3-0 atas Brasil di final. "Momen yang paling saya ingat itu waktu 1998. Waktu itu dukung Inggris, tapi kalah," ucap pemilik nama Rian Ekky Pradipta itu.

"Saat itu David Beckham diganjar kartu merah (di 16 besar atas Argentina) dan (andalan Prancis) Zinedine Zidane lagi on fire banget. Tahun ini juga cukup menjadi kenangan karena Inggris bisa melaju sampai semifinal," tutur Rian.

Menyoal Inggris, The Three Lions harus kembali gagal menjawab 52 tahun berpuasa gelar setelah dikandaskan Kroasia. Padahal mereka telah unggul 1-0 memasuki menit ke-5. Kieran Trippier berhasil menyarangkan bola ke gawang Rusia melalui tendangan bebas. Akan tetapi, di babak kedua kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah pemain Kroasia, Ivan Perisic mencetak gol. Lalu di perpanjangan waktu, giliran Mario Mandzukic yang membuat Inggris tertunduk lesu.