BREAKINGNEWS.CO.ID - Torch Relay, alias pawai obor Asian Games 2018 akan berlangsung mulai 18 Juli 2018 mendatang. Selama kurang lebih 30 hari api abadi Asian Games akan melewati 50 kota yang tersebar di 18 provinsi di Indonesa. Ketua Panitia Asian Games (Inasgoc), Erick Thohir melibatkan atlet nasional dan figur inspiratif nasional berserta para sponsor.

Salah satu sponsor yang berkecimpung dalam kampanye menyemarakkan Asian Games 2018 ini adalah Indofood. Perusahaan pangan nasional di Indonesia ini memang sebelumnya sudah resmi menjadi official sponsor Asian Games 2018. Mereka direncakan akan turut menggaungkan pawai obor di enam kota dengan melibatkan elemen masyarakat dan dua figur muda Sheila Dara Aisha dan Endy Arfian.

"Kami menyambut baik kampanye Indofood yang sejak awal konsisten menggaungkan ajakan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung dan memberi semangat kepada seluruh atlet nasional serta menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 dengan menjadi tuan rumah yang baik. Kami (Inasgoc) sangat senang melihat antusiasme yang dibangun oleh Indofood," kata Erick Thohir di Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Erick menambahkan, pihaknya telah seoptimal mungkin untuk perhelatan akbar empat tahunan itu, Meskipun, tak ia pungkiri masih ada beberapa hal yang butuh penyempurnaan di beberapa bagian. Namun, secara keseluruhan ia menegaskan bahwa Indonesia sudah siap untuk menjadi tuan rumah yang baik. "Kami ingin meninggalkan pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan bagi setiap atlet mancanegara yang akan bertanding di sini," ungkap Erick.

Sementara itu, Direktur Indofood, Axton Salim, mengungkapkan, pawai obor adalah sebuah seremoni penting dan prosesi yang paling dinanti. Oleh karenanya, Indofood akan mendukung acara tersebut di enam kota di Indonesia. "Kami juga akan merangkul para atlet nasional dan masyarakat dan karyawan kami yang tersebar di beberapa kota tersebut. Dengan demikian, demam Asian Games bergaung ke seluruh lapisan masyarakat di Indonesia," bebernya.

Indofood, lanjut Axton, juga mendukung festival obor yang diselenggarakan oleh pihak Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta dengan memberikan dukungan berupa makanan dan minuman kepada lebih dari 20 ribu peserta di 44 kecamatan di Ibu Kota. "Semoga inisiatif kampanye kami untuk mendukung kesuksesan Asian Games 2018 semakin menyatukan kita demi memperjuangkan satu tujuan untuk Indonesia," pungkasnya.