BREAKINGNEWS.CO.ID – Keberhasilan Timnas Kroasia melaju ke partai puncak Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris 2-1 pada babak semifinal, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB, ikut sambut suka cita oleh sang manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu mengaku bangga dengan salah satu pemain Kroasia.

Yah sudah jelas, pemain yang dimaksud adalah Dejan Lovren yang berposisi sebagai bek tengah. Klopp menyatakan bila performa bek Liverpool itu bersama Kroasia, ketika berhadapan dengan Inggris patut diacungi jempol. Lovren mampu menjadi dinding tebal Kroasia dengan mematikan pergerakan kapten The Three Lions, Harry Kane.

Sebelumnya, Dejan Lovren sendiri sedikit kesal dengan seorang wartawan Inggris sehari sebelum laga semifinal itu. Hal ini dikarenakan wartawan tersebut bertanya tentang kemampuannya dalam menghadapi Harry Kane. Hal itu mengacu pada kekalahan klubnya Liverpool 1-4 atas Tottenham Hotspur di Stadion Wembley pada 22 Oktober 2017 lalu.

Kala itu, Lovren melakukan dua kesalahan fatal ketika itu yang membuat Tottenham unggul cepat pada awal babak pertama melalui gol Harry Kane di menit ke-4 dan Son Hyun-Min menit ke12.

Namun fakta justru berkata lain. Lovren mampu tampil brilian di semifinal Piala Dunia. Dia berperan besar dalam meredam setiap serangan Inggris dan membuat Kane tidak bisa mengembangkan permainannya. Hasilnya, Kroasia pun menang 2-1 dan akan menantang Prancis di partai puncak Piala Dunia 2018.

“Orang-orang sangat sering menilai orang lain terlalu dini. Saya tak tahu persis apa yang terjadi sebelum saya datang ke sini (Liverpool). Sejak saya datang, Dejan mungkin hanya melakukan tiga atau empat kesalahan. Dua kesalahan saat kami kalah dari Tottenham musim lalu, dan mungkin satu di laga Liga Champions. Tapi, pastinya bukan 15 atau 20 kesalahan,” ungkap Klopp seperti dilansir dari laman resmi Liverpool.

“90 persen dari penampilannya luar biasa, 95 persen oke, dan mungkin lima persen sisanya dia tak berada di puncak permainan. Tapi, Anda akan menemukan problem-problem ini di hampir semua pemain di dunia.”

“Saya sepenuhnya bahagia. Saya tak menyaksikan semua pertandingan Piala Dunia, tapi banyak yang saya tonton. Dia bermain fantastis sejauh ini. Dia sangat pantas mendapatkannya, saya ikut gembira untuknya,” pungkasnya.