BREAKINGNEWS.CO.ID - Korea Selatan berjanji untuk ikut mempromosikan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 dan mengirim misi kebudayaan pada gelaran yang akan berlangsung 6-13 Oktober mendatang di Jakarta. Hal tersebut terungkap usai pertemuan antara Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari dan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-beom, di Kantor iNAPGOC, di Jakarta, Jumat (13/7/2018) pagi.

Kim mengatakan bahwa Korea Selatan adalah salah satu negara yang selalu mendukung penyelenggaraan Asian Para Games dan akan mendukung INAPGOC dalam penyelenggaraan Asian Para Games 2018. “Kegiatan ini adalah kesempatan yang luar biasa bukan hanya untuk melihat atlet berlaga di Asian Para Games, tapi juga untuk meningkatkan tingkat kesadaran di antara masyarakat Asia tentang bagaimana untuk membangun hidup yang lebih baik bersama dengan penyandang disabilitas dan bagaimana mempromosikan kesejahteraan serta manfaat untuk mereka. Kami akan menjalin kerja sama yang erat dengan INAPGOC demi suksesnya penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Kami juga akan mencari cara untuk mempromosikan Asian Para Games di Indonesia dan juga Korea,” kata Kim pada para wartawan usai pertemuan.

Pertemuan ini merupakan pertemuan susulan setelah pada awal minggu ini Delegasi Komite Paralimpik Korea Selatan juga menggelar pertemuan dengan INAPGOC. Okto juga menyambut hangat dukungan Korea Selatan untuk penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Menurutnya, INAPGOC akan memanfaatkan dukungan tersebut secara maksimal demi suksesnya gelaran Asian Para Games 2018.

“Hari ini kami kedatangan Duta Besar Korea yang memang sejak awal memberikan dukungan terhadap Asian Para Games dan hari ini kami akan memaksimalkan kerja sama ini dengan melibatkan lebih banyak lagi kebudayaan Korea, baik saat aktivitas Asian Para Games maupun di perkampungan atlet. Kami juga mau mendorong negara Asia lainnya untuk bisa melakukan hal yang sama. Semoga dengan kerja sama ini, tujuan kami untuk menggunakan Asian Para Games 2018 sebagai etalase Indonesia bisa kami lakukan dengan baik,” ujar Okto.

Tak hanya melibatkan kebudayaan Korea pada saat gelaran Asian Para Games 2018, Okto juga mengatakan setidaknya akan ada ribuan turis Korea Selatan yang akan menghadiri upacara pembukaan. Dia juga menyambut baik keinginan Duta Besar Korea Selatan untuk melakukan promosi di negaranya.