BREAKINGNEWS.CO.ID - Kemeriahan pesta olahraga akbar Asian Games 2018 sudah semakin terasa. Apalagi bagi masyarakat Indonesia yang menjadi tuan rumah gelaran pesta olahraga yang ke-18 Segala persiapan sudah dilakukan untuk menyambut pesta olahraga terbesar yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Tak hanya pemerintah, musisi Tanah Air juga ikut menyambut acara besar ini.

Salah satunya adalah Once Mekel, yang membuat official song khusus untuk Asian Games 2018. Menggandeng penyanyi bertalenta, Shakira Jasmine keduanya merilis lagu berjudul Menaklukkan Dunia.

Lagu Menaklukkan Dunia yang diciptakan oleh Rian D'Masiv dan diproduseri oleh Pay ini menceritakan tentang rasa semangat dan tidak mudah putus asa untuk mencapai kemenangan. Vokal powerful Once dibalut alunan merdu suara Shakira Jasmine membuat lagu ini mampu menyulut semangat siapa saja yang mendengarnya.

"Awalnya saya diajak Musica Studios untuk terlibat di lagu ini. Materi lagunya bagus, tapi saya makin semangat karena lagu ini untuk Asian Games, acara olahraga terbesar di Asia. Mudah-mudahan lagu ini bisa menginspirasi semua atlet Indonesia agar makin semangat," kata Once di Venue Aquatic Senayan, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Berduet dengan penyanyi muda tentu merupakan hal yang baru untuk Once. Namun dirinya mengaku tidak kesulitan berkolaborasi dengan Shakira.

"Dikontak Pak Gumilang untuk nyanyi lagu berjudul 'Menaklukkan Dunia' dengan penyanyi Shakira yang belum pernah ketemu, karena memang bukan angkatan milenial. Lagu ini perpaduan yang bagus jadi ikutan muda sedikit, Shakira penyanyi yang penuh bakat, suaranya bagus, dan punya musikalitas yang cukup walau usia masih sangat muda. Walaupun ini kolaborasi lintas generasi, tapi nggak ada kesulitan. Ibarat membimbing adik sendiri aja," ucap Once.

"Semoga lagu ini bisa semangatin para atlet dan para pecinta olahraga yang lihat cabang olahraga favorit,” tambah Once.

Sementara itu, Shakira mengatakan bahwa lagu ini merupakan lagu duet pertamanya. Ia mengaku merasa sangat terhormat bisa membawakan lagu ini bersama penyanyi idolanya.

"Nggak pernah kebayang sebelumnya bisa duet bareng om Once membawakan lagunya kak Rian D'Masiv," tutur penyanyi berusia 16 tahun ini.